KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mahasiswa Meninggal Akibat Begadang Kerjakan Skripsi, kok Bisa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de451ce4601cf4d595b8ec8/mahasiswa-meninggal-akibat-begadang-kerjakan-skripsi-kok-bisa

Mahasiswa Meninggal Akibat Begadang Kerjakan Skripsi, kok Bisa?

Mahasiswa Ini Meninggal Akibat Kerjakan Skripsi Sampai Tidak Tidur 7 Hari 7 Malam
Quote:

Hai agan dan sisa kaskuser semua, terkeren, terkece and tersmart sejagad kaskus raya. Apa kabarnya hari ini? Semoga selalu sehat dan happy selalu dalam menjalani aktivitasnya yah.

Ketemu lagi ts yang mood kalau nulis thread, masih setia dong? Makanua biar ane semangat ngethread terus jangan lupa follow mamaproduktif gratis kok.

Pagi ini ane pengen share tentang Mahasiswa Meninggal Akibat Begadang Kerjakan Skripsi, kok Bisa?
Kronologis perihal kesehatannya sudah Jehuda mahasiswa ITB tuliskan tersebut dalam curhatan akun Twitternya per tanggal 25 Oktober 2019.

Quote:

Siapa disini yang pernah ngalamani ngerjain skripsi? tuhas akhir? Atau apalah namanya? Pasti tahu dong rasanya ngejar target, nunggu dosen di kampus, revisi skripsi sampai larut malam?

Nah, peristiwa yang menimpa Jehuda Christ Wahyu ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. Jehuda telah merasakan ada hal yang aneh pada kesehatan tubuh dirinya diawali dengan rasa lemas dan menurunnya nafsu makan tidak seperti biasanya bahkan hanya makan sehari sekali. Sampai akhirnya membuat tubuhnya drop dan hasil laboratorium dari rumah sakit mengatakan sel darah merah yang dia miliki kurus dan pucat begitupun hemoglobin nya hanya 9.0 sedangkan normalnya adalah 14.

Jehuda dibawa pulang dari rumah sakit ketika telah baikan namun akhirnya sampai dirumah deman dan muntah-muntah lalu diambil tindakan CT Scan yang menyatakan bahwa Jehuda terkena meningitis dan tumor otak hingga akhirnya dinyatakan meninggal pada hari Minggu tanggal 24 Nopember 2019.

Terlepas dari penyebab meninggalnya Jehuda karena kurang tidur ataupun penyakit yang dia derita, jaga kesehatan dan pola tidur yang teratur adalah suatu keharusan. Dimana tubuh gansis perlu diperhatikan dan meminta haknya untuk istirahat. Seperti robot jika dipakai terus-menerus ya jebol.

Spoiler for Jehuda Christ Wahyu:


Tips pengalaman ts buat para mahasiswa yang sedang ngerjain skripsi adalah:
1. Manajemen Waktu
Manajemen waktu ini penting gansis, jangan mentang-mentang ngekost gansis seenaknya ajah buat lakukan aktivitas yah.
Kalau perlu buat jadwal dari bangun sampai tidur lagi.

2. Tidur Cukup
Untuk mengejar target lulus cepat memang tidak ada salahnya, tetapi yang perlu diingat bahwa jangan sampai karena saking semangatnya ngerjain skripsi gansis sampai lupa tidur.

3. Makan Teratur
Pengalaman menjadi mahasiswa memang masih ingat dalam benak ane. Makan itu biasanya di rapel sekalian untuk berangkat atau pulang dari kampus. Apalgi jomblo seolah-olah tidak peduli terhadap diri sendiri. So, setting alarm gak ada salahnya buat ngingetin makan teratur gansis.

4. Diskusi bersama teman
Diskusi bersama teman satu jurusan atau satu kost bisa membantu gansis. Kenapa? dengan bertukar pikiran ataupun pendapat gansis bisa menambah kepercayaan, literatur, wawasan sehingga memudahkan untuk dituangkan dalam ide nanti.

5. Catat di Note
Hal ini juga gak kalah penting loh. Ketika gansis ngerasa sudah ada ide ngalir kapanpun dan dimanapun jangan lupa untuk dicatat di note yah. So, ketika mau dituangkan dalam bentuk tulisan ilmiah skripsi gansis tinggal mengembangkan saja tanpa memulai lagi dari nol. Bisa memudahkan gansis bukan?

6. Siapkan Cemilan
Biasakan siapkan cemilan di kamar yah, disaat gansis kelaparan atau ide lagi mentok tangan bisa melipir ke cemilan atau ngopi-ngopi dulu deh yah biar mata dan tangan seger lagi.

7. Berdoa
Jangan lupa berdoa dalam setiap kesempatan yang ada jepada Tuhan yang Maha Esa, tidak lupa minta bantuan keluarga khususnya orangtua yaitu ibu untuk memberikan doa supaya gansis dilancarkan dan dimudahkan dalam garap skiripsi.

Gimana gansis adakah yanh mau berbagi cerita saat kerjakan skirpsi? Yuk berbagi dan diskusi di kolom komentar.

Sekian thread ane kali ini. Semoga bermanfaat buat kaskuser semua, tetap semangat dan jangan lupa jaga kesehatan yah.

Apapun aktivitas agan dan sista hari ini, tetep terus nongkrong di thread ane yah. Biar ane semangat terus ngethread jangan lupa tinggalin jejak cendol, komentar dan ratenya, karena kaskuser bijak selalu ninggalin jejak. Terimakasih telah membaca dan belajar bersama bisa.


Penulis: mamaproduktif
Referensi dan gambar: 1, 2


GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orangemonkey dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mamaproduktif
Halaman 1 dari 7
Klik gambar dibawah ini, untuk thread lainnya!


Mahasiswa Meninggal Akibat Begadang Kerjakan Skripsi, kok Bisa?
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan Rapunzel.icious memberi reputasi
Diubah oleh mamaproduktif
Pejwan
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan Rapunzel.icious memberi reputasi
kok Ane jadi ngeri ya Mbak emoticon-Takut Ane gak bisa tidur dan sering begadang sampai pagi
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan mamaproduktif memberi reputasi
Quote:


Hati-hati...
Jangan lupa cemilan kalau tubuh dipakai begadang.
Lihat 1 balasan
Quote:


Apakah kalau mau ngerjain skripshit harus vaksin meningitis dulu?

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan mamaproduktif memberi reputasi
Quote:


Gak gitu juga...
Ikutin tipsnya dari pengalaman ane biar gak usah vaksin
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
tiadakan skripsiemoticon-Belgia
bikin stres mahasiswa aja sampe meninggal tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antialayers00 dan 2 lainnya memberi reputasi
berat
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Namanya juga skripsi apalagi di kampus favorit persaingannya bakal ketat adu bagus dalam ngerjain skripsi belum lagi target dari keluarga yang suruh lulus cepet kemudian segera bisa ikut cpns.Kecuali kalau cuma kampus ruko yang ijazahnya bisa dibeli dan urusan kerja dah banyak pegang orang dalam pasti gak bakal ngerasain kesulitan ngerjain skripsi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nazh.ar dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah wah kebiasaan gak baek nih
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
wah gila, perjuangannya bikin skripsi sia2, rip brother emoticon-Mewek
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
managemen waktunya kurang baik
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
naudzubillah, jangan sampe ditiru gan, dinikmati saja prosesnya
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
skripsi dikebut 7 hari 7 malam?? maap saya tidak menjudge hanya miris dengarnya, manajemen waktunya sebelum itu dipakai utk apa aja?

bukannya sombong, tapi ane jadi teringat waktu ane msh muda masih kuliah semester 7 uda mulai garap skripsi, rajin2 ke perpus cari inspirasi dan kerjakan bab 1,2,3 dan pas semester 8 temen-temen lain pada sibuk keblinger, ane malah santai, habisin waktu utk traveling, kulineran dll bahkan sehari sebelum sidang ane tidur seharian gak mikirin ujian sidang dan bersyukur lulus ujian skripsi dgn sangat baik, begitu juga pas ane lanjut s2 utk kerjakan thesis, semester 3 malah uda kelar thesisnya, pas semester 4 cuma perbaikan minor aja dan lulus dgn sangat baik juga.

intinya kudu manage waktu dengan baik, justru masih muda, energi msh banyak, digunakan utk yg positif dan kebut skripsi sebelum waktunya, dijamin pas waktunya datang uda tenang ga grasak-grusuk. emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eldragosantuy dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
baru skripsi belum disertasi
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:



setuju gaan
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan FalianAridua memberi reputasi
konyol dan lebay sih kalau yg disalahkan skripsi, saya sendiri termasuk mahasiswa yg tidak cerdas dan tidak rajin ga sampe sebegitunya ngerjain skripsi. kalau soal dosen kyknya jaman saya kuliah 12thn yg lalu jauh lebih idealis dan killer dibanding dosen2 skg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kucing.bingung dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post ikcai
judul disertasi beserta bab 1 dan 2 adalah requirement wajib pas pendaftaran s3, karena disertasi akan di pra-sidangkan dan menjadi modal apakah calon mahasiswa bakal diterima lanjut s3 atau gak. jadi jika skripsi aja uda mabok, ndak kebayang jika disertasi emoticon-Wink
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kucing.bingung dan 2 lainnya memberi reputasi
biasanya skripsi hanya mengerjakan bab 3 dan 4 saja, sisanya copas.hrsnya bs lbh efisien waktunya.kecuali 2 bab itu revisi trs2an.
profile-picture
profile-picture
mesashetra dan mamaproduktif memberi reputasi
Quote:


Kalo ane pas sidang datang jam 11 gan, dan ngerjainnya juga gak lama, pokoknya kalo udah gak fokus ane ishoma. Tidur bentar kerjain lagi. Cuma stres ngejar dosbim doang hehe
profile-picture
profile-picture
FalianAridua dan mamaproduktif memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di