KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fantastis! Segini Ongkos Pulang Habib Rizieq, Jika Ingin Hadiri 212
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de3b9b6c8208466f30a0eae/fantastis-segini-ongkos-pulang-habib-rizieq-jika-ingin-hadiri-212

Fantastis! Segini Ongkos Pulang Habib Rizieq, Jika Ingin Hadiri 212

Fantastis! Segini Ongkos Pulang Habib Rizieq, Jika Ingin Hadiri 212

AKURAT.CO Mendekati Reuni 212 yang akan digelar pada (2/12/2019) besok, santer terdengar kabar jika Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan akan menginjak tanah air untuk menghadiri reuni akbar 212 tersebut.

Meski masih sebatas isu namun, tampaknya FPI tetap getol terus berupaya memboyong Habib Rizieq untuk bisa datang ke Indonesia menghadiri Reuni 212 tanpa tekanan pemerintah.

Jika Habib Rizieq pulang ke tanah air, maka tentu ada biaya yang harus dikeluarkan untuk kepulangannya.
Seperti diketahui telah menetap di Arab Saudi sejak April 2017 silam. Habib Rizieq tetap bertahan tinggal di Saudi setelah melakukan umrah bersama keluarganya.

Adapun untuk sampai ke tanah air, tentu saja Habib Rizieq harus menempuh jalur udara untuk balik ke Indonesia. Baik dengan menggunakan maskapai Oman Air, Etihad Airways, Saudi Airlines, dan Emirates.

Sementara itu, jika dilihat secara detil maka tiket penerbangan dari Arab Saudi menuju Indonesia memakan biaya sekitar Rp5 juta dengan estimasi 9 jam untuk penerbangan langsung dengan maskapai Saudi Airlines. Sedangkan, bila Habib Rizieq turut pulang dengan memboyong pula keluarganya yang diperkirakan 5 orang, maka dia membutuhkan Rp25 juta untuk balik ke Indonesia dengan maskapai ini.

Namun jika Habib Rizieq ingin menghemat biaya, ia bisa menggunakan maskapai Oman Air dengan transit dan perjalanan selama 13 jam seharga kisaran Rp4,5 juta atau jika sekeluarga maka harus mengeluarkan kocek Rp22,5 juta.

Selain itu, opsi lainnya bila Habib Rizieq ingin menaiki pesawat kelas premium seperti Emirates dan Etihad. Maka dirinya harus menggelontorkan dana sekitar Rp9 juta, serta harus transit seperti Oman air. Adapun jika sekeluarga maka bisa mengeluarkan Rp45 juta.

Namun di sisi lain, selain masalah dana transportasi yang harus dikeluarkan oleh Habib Rizieq . Dirinya pun disebut-sebut juga harus membayar denda Rp550 juta jika ingin keluar dari Arab Saudi . Denda sebesar itu bila dihitung untuk lima orang, maka masing-masing per orangnya harus membayar Rp110 juta. Mengingat selama tinggal di Arab Saudi , Habib Rizieq didampingi empat orang.

Kewajiban membayar denda ini pun diamini oleh Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel yang menjelaskan, Habib Rizieq diwajibkan membayar denda terkait aturan overstay atau tinggal di suatu tempat lebih lama dari masa yang diizinkan. Pembayaran dengan ini juga sebagai syarat agar dapat kembali ke Indonesia.

Bahkan ia juga mengatakan visa yang dimiliki Habib Rizieq telah habis masa berlakunya pada pertengahan 2018. Sementara visa yang diajukan Habib Rizieq berjenis multiple entry. Artinya, setiap tiga bulan Habib Rizieq harus keluar dari Arab Saudi untuk memperbarui izin visa.

Lebih lanjut Agus menegaskan, seorang warga negara asing tidak dapat keluar dari wilayah Arab Saudi jika masih memiliki persoalan hukum, baik pidana maupun perdata.

Jika diperkirakan maka Habib Rizieq balik ke Indonesia akan mengeluarkan kocek sekitar Rp570 juta atau setengah milliar untuk balik ke Indonesia.[]



https://m.akurat.co/id-884445-read-f...gin-hadiri-212

profile-picture
profile-picture
profile-picture
asepdeni343 dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 12
Umat patungan seribu kayaknya dah cukup koq...


profile-picture
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
570 juta??

kecil ih...

besok katanya yg dateng itu sampe 1 juta orang...

tiap orang ngencleng sarebu juga udah ngumpul 1miliaaaàr!!

dikurangin buat mulangin si goblok rizieq cs masih ada sisa banyaaaak!!

emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan 68 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan

Besok jgn pada lupa nyumbang.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
Masih banyak sekali hal-hal diluar sana yang memerlukan perhatian ekstra dari Pemerintah, riziq kalau mau pulang ya pulang ajalah sendiri, apa yang menjadi kendala silahkan diurus dan diselesaikan sendiri, kan udah gede
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeeph dan 24 lainnya memberi reputasi
pulang tinggal nama aja lebih efisienemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asd21 dan 35 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
selama nggak pake duit negara, bodo amat lah... pergi2 sendiri, pulang sendiri lah.

fans clubnya lah pada patungan, timbang setengah milyar doang. besok pada ngiderin kerdus kalo ngisi ceban-ceban nyampe laaah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 13 lainnya memberi reputasi
ga bisa pulang karena tekanan pemerintah RI apa karena dicekal saudi karena belum bayar denda overstay tuh emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 3 lainnya memberi reputasi
Itu mah bukan issue

Kan katanya Tamu kehormatan King Salman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
Segitu revehan buat habib rizieq emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan sinsin2806 memberi reputasi
seonta seratus perak x 7 juta dapat lah 700 juta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BLACKLEAF27 dan 4 lainnya memberi reputasi
Kurang gawean melu ngitung emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
Katanya imam besar umat islam.
Mendingan stay di arab sana. Ngapain balik ke indonesia.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 8 lainnya memberi reputasi
Kuapokkk emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bukannya yg bakal hadir itu 7 Juta Orang?

Berarti 7M dong...

Yg jadi pertanyaan Sisa Dananya dipake buat apa ya, gan?...
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post eedepe15
Quote:


sisa nya ditilep ama nopel buat najemin gigi

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
topana dan 25 lainnya memberi reputasi
si caboel malah ga betah di negara junjungan nya..emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Bangke...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anamozaik dan 5 lainnya memberi reputasi
azab Allah sangat pedih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
ga ada yg mau bayarin seekor dzuriyyat buat pulang nih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anamozaik dan 4 lainnya memberi reputasi
ngentod
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 12


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di