CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Honda Panas, Merek Rancang Motor Sport 250cc 4 Silinder Untuk Saingi Kawasaki
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de33b4365b24d0f67142bcf/honda-panas-merek-rancang-motor-sport-250cc-4-silinder-untuk-saingi-kawasaki

Honda Panas, Merek Rancang Motor Sport 250cc 4 Silinder Untuk Saingi Kawasaki

Sepertinya persaingan motor sport Jepang semakin kesini semakin memanas, setelah Kawasaki kemarin resmi merilis ZX25R kini rumornya Honda juga sedang meracik motor sport 250cc baru dengan mesin 4 silinder inline.

Sepertinya memang Honda sengaja buat motor sport bermesin 4 silinder ini untuk bersaing dengan rivalnya tersebut Kawasaki ZX25R.

Honda Panas, Merek Rancang Motor Sport 250cc 4 Silinder Untuk Saingi Kawasaki

Hal ini dibocorkan oleh salah satu blogger ternama asal Jepang, dimana ia mendapatkan bisikan halus ketika di lingkungan ajang motorshow 2019 kemarin…mungkin yang dimaksud adalah Tokyo Motor Show 2019…dan selain rumor tersebut ia juga mendapatkan fakta-fakta menarik didalamnya.

Yang pertama adalah Honda CBR1000RR-R alias Triple R. Kemarin Honda telah memperkenalkan ke media sportbike andalan terbarunya yang diberi nama CBR Triple R. Tidak jauh dari situ, kemungkinan Honda nantinya juga bakal menggunakan nama Triple R dibelakang nama CBR250 bermesin 4 silinder ini.

Menariknya, motor ini sebenarnya sudah dikembangkan sejak tahun 2009, saat itu mereka belum serius karena persoalan harga yang bisa dibilang diatas rata-rata motor sport 250cc di jaman itu.

Honda Panas, Merek Rancang Motor Sport 250cc 4 Silinder Untuk Saingi Kawasaki


Kemudian proyek ini kembali dilanjutkan di tahun 2017, namun saat itu Honda dihadapkan dengan dua opsi antara 250cc 2 silinder atau 4 silinder. Dan setelah melalui banyak pertimbangan akhirnya mereka lebih memilih merilis CBR250RR bermesin 2 silinder.

Sementara belum banyak yang bisa digali mengenai mesin 4 silinder terbaru ini, karena mereka masih dalam tahap perencanaan dan sepertinya itu akan berjalan cukup lama. Apalagi mendevelop motor dengan spec yang bisa dibilang premium seperti ini tentu memakan waktu atau riset yang lebih dalam…dan tidak mungkin Honda nantinya bakal memberikan spec yang biasa-biasa saja, secara rivalnya ZX25R banyak pakai fitur ala-ala moge dan part mewah.

Honda Panas, Merek Rancang Motor Sport 250cc 4 Silinder Untuk Saingi Kawasaki
Honda Panas, Merek Rancang Motor Sport 250cc 4 Silinder Untuk Saingi Kawasaki


Diperkirakan motor ini bakal muncul versi konsep atau prototypenya dalam waktu 3 tahun kedepan, dan untuk menjadi sebuah motor mungkin bisa jadi 5 tahun lagi.



Kita tunggu saja, lagipula kalau mereka terburu-buru rasanya hype konsumen masih mengarah ke motor sport 250cc 4 silinder Kawasaki ZX25R.

Referensi : iwanbanaran.com(26/11/2019).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
allparel dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
wuh mantap nih honda ga mau kalah
Tunggu nongol CBR250 4 silinder 5 taun lagi emoticon-Ngakak
Quote:


Kita tunggu aja gan ntar bentuknya kek gmn hehe
Quote:


Yaa sabar aja wkwk
emoticon-Wow Bakal dijual berapaan yah emoticon-Matabelo
Semoga bisa terealisasi, ga mau kalah ama Kawasaki..

emoticon-Matabelo
250cc 4 cylinder ... bakalan keren ini suaranya melengking
jadi ingat motor jadul Suzuki Bandit 250 emoticon-2 Jempol
Quote:


Perkiraan nih, mungkin 120an deh
Quote:


Dulu cbr250 4 silinder jg ada kok gan
profile-picture
indrastrid memberi reputasi
Quote:


Makin seru aja nih segmen motor sport 250cc


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di