KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Andropause, Berakhirnya Masa Kesuburan Pria. Kaum Adam Wajib Baca!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de311cdb41d3029ed5e91d4/andropause-berakhirnya-masa-kesuburan-pria-kaum-adam-wajib-baca

Andropause, Berakhirnya Masa Kesuburan Pria. Kaum Adam Wajib Baca!

Andropause, Berakhirnya Masa Kesuburan Pria. Kaum Adam Wajib Baca!



Tema reproduksi atau masalah "begituan" memang selalu menarik bagi siapa saja. Alasannya karena di Indonesia seks masih dianggap perbincangan yang tabu. Ngomong masalah yang nyerempet sedikit ke arah seks pasti malu, takut dan dicap nakal. Padahal perlu banget lho bagi kita khususnya yang sudah masuk usia remaja ke dewasa untuk memahami ilmu - ilmu yang benar tentang reproduksi.

Ketiadaan wadah yang memadai untuk belajar tentang seks membuat masyarakat kita keliru mencari bahan "pelajaran" contohnya belajar dari film biru. Mitos - mitos dan takhayul konyol tentang kehidupan ranjang dipercaya dengan mudahnya karena kurang edukasi. Sehingga ketika ada obrolan mengenai seks, orang akan antusias karena ingin mencari 'kebenaran'.

Dampak negatif dari mencari ilmu melalui film biru adalah terdoktrin untuk memiliki "lawan main" yang sempurna, akibatnya nanti bila si "penuntut ilmu" punya pasangan di dunia nyata dan tak mampu memenuhi ekspektasinya untuk bermain seperti role model idolanya pasti dia akan kecewa atau malah berbuntut panjang dengan mencari lawan main yang lain. Disinilah peran edukasi seksual diperlukan, tujuannya untuk menghindari hal semacam itu.

Ada lagi yang percaya pada mitos bahwa penyebab kemandulan disumbang oleh pihak wanita saja padahal laki - laki yang TIDAK subur juga bisa menjadi penyebab tertundanya sepasang pasutri memiliki momongan. Meskipun fakta menunjukkan jika pria akan terus memproduksi sperma sepanjang hidupnya, sedangkan wanita akan berhenti memproduksi sel telur saat sudah menopause, tapi peluang kemandulan tetap memiliki kemungkinan 50 : 50 antara pria dan wanita.

Andropause, Berakhirnya Masa Kesuburan Pria. Kaum Adam Wajib Baca!


Walaupun pria memproduksi sperma sepanjang hidup, tapi kualitas sperma ini sangat berpengaruh pada kesuburannya. Parameter kesuburan pria diukur dari beberapa hal di bawah ini :

1. Tingkat abnormalitas sperma

Sperma sehat adalah sperma yang memiliki bentuk NORMAL, yaitu yang berkepala satu dan ekor satu. Bentuk sperma tidak normal antara lain : berkepala dua berekor satu, kepala satu ekor dua, ekor melengkung serta bentuk tidak sempurna lainnya.



2. Motilitas sperma

Motilitas sperma adalah gerakan sperma dan kecepatan "berlari" nya. Pada sperma normal, dia akan berlari ke depan. Sedangkan di sperma abnormal, larinya bisa berputar - putar di tempat ataupun tidak tentu arah.

3. Jumlah sperma

Quote:


Jadi meskipun agan - agan tubuhnya selalu memproduksi sperma sepanjang hayat tapi bila kualitasnya jelek, potensi kemandulan akan tetap ada. Bahkan untuk lelaki - lelaki muda sekalipun. Ayo gan dirawat asetnya sejak muda!

Penurunan kesuburan pada pria juga bisa disebabkan oleh pertambahan usia dan ketidakseimbangan hormon testosteron di dalam tubuh. Kondisi seperti inilah yang disebut Andropause.

Akhir kata itu saja yang bisa ane bagikan untuk agan sekalian, mohon maaf jika bahasanya susah dipahami ataupun terkesan menggurui. Ane selaku TS hanya tidak mau menyimpan ilmu ini sendiri, jadi ane bagikan siapa tau bermanfaat. emoticon-Nyepi

Silahkan yang mau komentar apapun bebas ! TS akan setia menanggapi opini agan dan sista.

Sumber :

1. hellosehat.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan 38 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adnanami
Halaman 1 dari 9
Klik gambar di bawah ini untuk menemukan thread berfaedah lainnya:

Andropause, Berakhirnya Masa Kesuburan Pria. Kaum Adam Wajib Baca!
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan anna1812 memberi reputasi
Diubah oleh adnanami
nice info
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


makasih udah mampir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
nice info, btw ga bisa dilihat ciri fisiknya langsung ye Kak.
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan adnanami memberi reputasi
Quote:


Sama-sama
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
bagaimanakah cara agar supaya sperma tetap sehat? emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
smoker28 dan adnanami memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:
gak bisa kak, kudu pake mikroskop.

Quote:


emoticon-Peluk
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Quote:


Makan harus dijaga, makan kudu milih yang banyak nutrisinya ... trus jangan pake celana yang ketat ketat dan jauhi medan area yang bergelombang elektromagnetik dari 'aset' agan. Semisal kayak hp ditaruh di kantong depan paha, sering pake laptop dg cara dipangku itu jg g baik gan buat sel sel didalam sono.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


padahal ane sering mangku laptop kalau online kaskus emoticon-Hammer
ga ada pacar buat dipangku sih...emoticon-Frown
Quote:


kuda






















kelapa muda emoticon-Big Grin
makasih infonya..
wanita menopause
pria andropause

emoticon-Leh Uga
Nice trit sista ...
emoticon-Ngakak ternyata sperma ada yang gagal fokus juga ya, tuh buktinya muter-muter di tempat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
Berarti kesehatannya kudu dijaga ini ya. Aku salut kadang sama bapak2 yang sudah berumur masih bisa punya anak. Dari segi fisiknya memang bugar sih
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan adnanami memberi reputasi
Quote:
hahaha pangku anak tetangga gan, itung itung bantu jagain emoticon-Ngakak

Quote:


kenapa gan kelapa mudanya?
Quote:
iyaps, seperti itu ... emoticon-Smilie

Quote:

thank you gan

Quote:
iya hahaha pusing kali dia ...

Quote:


subur banget berarti si bapak
Quote:


Gak bisa move on kali ya😂😂😂
profile-picture
profile-picture
VitaArkana dan adnanami memberi reputasi
Kakek Sugiono, tetap subur tuh 😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Belum ketemu tambatan hati emoticon-Ngakak
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Quote:
hahahaha

Quote:
emangnya dia punya anak pas tua gan?

Quote:


Hahaha bisa aja mbak
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di