KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Memperkecil Kemungkinan Nyawa Melayang dengan 6 Poin Ini, Kuy!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de30ced88b3cb5d712c5314/memperkecil-kemungkinan-nyawa-melayang-dengan-6-poin-ini-kuy

Memperkecil Kemungkinan Nyawa Melayang dengan 6 Poin Ini, Kuy!

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
Quote:


APA?? AKHITAN?
emang belum khitan?
Quote:


Konsep yang paling nyenengin dan paling aman di dunia
Quote:


Lagian ini juga bermanfaat banget ketika dompet kita dicopet, ya mudah-mudahan jangan sampai kecopet ya,

Karena pengalaman masyarakat, para pencopet seringkali mengambil uang dan meninggalkan dompet, di mana dompet ini seringkali berisi surat-surat penting seperti STNK KTP dan lain-lain dimana untuk pengurusannya ribet
profile-picture
keenan09 memberi reputasi
Quote:


Nah ini nih yang paling bener cuman kadang kan heran juga ya, udah hati-hati udah berdoa dan lain-lain, ternyata masih aja ada kecelakaan tapi ya sudah mudah-mudahan enggak terjadi sama kita teman dan keluarga
Jadi inget dulu jatoh dari motor gara-gara ada bapak2 kaget ngehindar angkot tapi kakinya nendang motor ane. Dan dengan slownya tuh orang ninggalin ane yg muka belepotan darah tanpa rasa bersalah
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Quote:


Jahat amat ya, tapi kita positif thinking dulu, mungkin dia sudah ada perasaan bersalah, tapi egonya memang membawa dia agar stay berkendara, alhasil ngejauh dari situ dan gak ngedeket,

Mohon maaf ya tapi tipikal orang kan beda-beda, bisa aja dia bener-bener ego nggak mau mikirin situ, tapi yang namanya manusia normal Lagian kita adat ketimuran pasti dia ada rasa bersalah juga kok, cuman lagi PW aja alias posisi wenak di atas motor

Ntah lagi kalau dia ngerasa kita yang salah, ngapain aku nolong dia orang dia yang salah, lalu dia ngeloyor pergi
profile-picture
salvation101 memberi reputasi
yg penting jangan ngebut..
managerial waktu.. ada spare waktu yg longgar, misal acara mulai jam 14.00
perjalanan kalau macet 1jam, nah berangkatlah jam 12 atau 11.30..

jd kewaspadaan kita msh tinggi.. beda ama kalau waktunya mepet..

mencegah lbh baik mengobati..
kalau itu udh kita lakuin jd kebiasaan aja msh ngak bs jamin 100%, apalagi yg ngak?
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Quote:


Dan tambahan lagi, kalau udah kejadian baru nyesel, dan yang namanya nyesel bener-bener pengin waktu seperti berulang lagi ke masa lalu, kemudian kita berniat untuk memperbaiki semua, tapi apalah daya nasi sudah menjadi bubur,

Apalagi kalau ada kerusakan organ atau anggota tubuh tertentu seperti saya dan orang lain, gimana seperti kehidupan nggak normal lagi seperti manusia pada umumnya, ya nyeselnya bener-bener super nyesel
profile-picture
screamo37 memberi reputasi
Quote:


Helm "SNI" yang jatuh dari spion trus pecah juga ada gan emoticon-Leh Uga

Btw nice thread gan. Sayang di sini masih banyakan orang yang nonton + jadi kameramen dadakan daripada nolongin apalagi di daerah ibukota & sekitarnya emoticon-Sorry
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Quote:


Nah itulah..
Safe drive..

Jangan ikutin adrenalin jiwa muda..
Kalau punya temen org bule kalem, atau singapore cb sopirin mereka.. kalau mereka bilang cara berkendara kita bikin nyaman mereka, itu artinya kita pada jalur yg benar..

Waspada faktor utama berkendara, caranya konsentrasi penuh..
Gimana mau konsentrasi penuh kalau waktu mepet..

Kalau lg banyak problem kerjaan berat, ane sarankan pulang agak telat plus turunin kecepatan normal yg biasa kita lakuin.. sekaligus menikmati perjalanan..
Kalau terpaksa mending pulang naik Taksi..

Kalau ini kudu paham ttg prilaku diri sendiri.. jarang org punya kesadaran untuk menilai prilaku sendiri..
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Quote:


Ya nggak apa-apa wajar mungkin mereka juga pengen nolong terbentur sama keilmuan medis, seperti bingung mau ngapain dan lain-lain, termasuk takut disalahin,

Misalnya ada kecelakaan lalu dia menyeret atau mengangkat orang secara spontanitas untuk menolong, eh beberapa waktu kemudian baru diketahui kalau dia tuh korban mengalami patah tulang punggung atau patah tulang leher, alhasil ketika kita mengangkat atau menyeret tadi malah membuat dia mengalami pendarahan hebat atau kesakitan amat sangat, nah jadinya ragukan mau menolong, takut disalahin

Tapi paling baik Kalau memang dia ragu menolong korban, bisa melakukan conditional TKP, cuman semua nggak semudah teori, karena kecelakaan kan beragam
profile-picture
screamo37 memberi reputasi
Quote:


Haha iya gan, ane waktu itu masih muda jadi walau luka ga dirasa, (ditambah udah telat ke kampus) alhasil ane nyalain motor lagi terus ane pepet tuh orang sambil bilang "pak kenapa tendang motor saya?" Doi cuma bilang "adek ngalangin, salahin angkotnya"

Asli kalo ga inget lagi shaum sama liat tuh orang udah tua ane pengen timpuk pake spion yang patah karna dia, masalahnya ane disebelah kanan dia, karna tau tuh angkot mau ke kiri ambil penumpang, doi bawa motor ngelamun refleknya bukan ngerem malah nendang motor ane.

Sorry gan malah curhat hehe, walaupun kita fokus dan hati-hati bawa kendaraan tapi orang lain belum tentu
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Quote:


Bener Noh
Gimana gimana kita harus tenang waktu perjalanan. Terkadang cuaca panas terik matahari, ataupun kemacetan yang bener-bener menggila, banyak faktor yang membuat kita nggak tenang di jalanan

Dari nggak tenang itu timbul hal-hal buruk yang bisa terjadi
emoticon-Malu
Quote:


Omg
Dia dingin banget sih jadi orang
Ya udah nggak apa-apa karena karma kan masih jalan tuh, ntar dia pasti kenapa kenapa suatu hari nanti, karena dia udah jahatin orang yang tidak bersalah, tapi dia udah benar-benar cuek, pasti di dalam hati terdalam dia ngerasa salah gan, cuman entah ego dari mana yang main di kepalanya

Jahat banget itu

Seperti dulu ane juga pernah di depan ada itu ada orang kebut-kebutan, di persimpangan nabrak mahasiswa yang berangkat kuliah, habis nabrak dia malah ngeloyor ngebut pergi, alhasil ane yang nolongin, kasihan kepalanya bocor gan
profile-picture
salvation101 memberi reputasi
Quote:


Iya juga ya gan, kalo hp rusak/mati jg pas kecelakaan setidaknya masih ada yg didompet.
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Quote:


Iya bener Semoga bisa jadi manfaat dan jadi wacana baru ya
emoticon-2 Jempol
profile-picture
keenan09 memberi reputasi
Quote:


Jawabannya bijak euy emoticon-2 Jempol

Boleh share ilmunya tentang pertolongan pertama yang bisa orang awam atau khususnya sesama rider lakukan ketika melihat kecelakaan di jalan raya dong gan. Soalnya selama ini kalo ketemu kecelakaan, ane cuma bisa lapor polisi/tanya klinik atau rumah sakit terdekat dimana. Sama paling beliin minum/obat luka luar emoticon-No Hope
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Quote:


Karena ane bukan pakar, alias pakar medis, ane nggak berani mengulas gan, kecuali ane bener-bener ada pengalaman atau pernah melakukan beneran ke beberapa korban, karena ane kalo buat artikel tuh yang ane tahu, pernah ane lakuin, atau belajar tentang topik itu, atau punya sumber dengan referensi yang bagus,

Misalkan menolong korban, ongkir ke depannya bakal bahas tapi sejauh pengalaman aja, karena di sana juga ada CPR alias pemberian nafas buatan, atau cara cek denyut nadi, tapi ane belum pernah ngerasain

Dulu pernah nolong korban kecelakaan beberapa kali tapi yang gak gawat,

Boleh juga sih misalkan yang kecelakaan model kemudian ane lakuin CPR
profile-picture
screamo37 memberi reputasi
Quote:


CPR cewe cakep mah ane juga mau emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Quote:


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
screamo37 memberi reputasi
Halaman 2 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di