KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Emak-emak Tanpa Skincare.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de2c7ed28c99177084285a7/emak-emak-tanpa-skincare

Emak-emak Tanpa Skincare.

Emak-emak Tanpa Skincare.


Menjanda di usia muda bukanlah sebuah cita-cita. Apalagi tinggal di sebuah perkampungan dengan risiko menjadi bulan-bulanan gosip dan sumber kecemburuan, memang bukanlah perkara mudah. Butuh mental sekuat baja.

Entah apa yang salah dengan penduduk kampung. Dahulu, ketika masih gadis, mereka sibuk kasak-kusuk mempertanyakanku yang tidak kunjung menikah. Seolah jodoh ada ditanganku. Tuduhan terlalu pemilih, seleb tanggung, hingga perawan tua, acap kali diterima. Padahal umurku baru menginjak angka dua puluh.

Selain faktor ekonomi, hal itu pula yang membuat aku lebih suka merantau. Mengais rezeki sembari mencari pengalaman hidup di kampung orang. Meski kadang enggan, setiap lebaran, aku terpaksa mudik menjenguk keluarga di kampung.

Paling tahan tinggal di kampung cuma satu minggu, itu pun kebanyakan menghabiskan waktu di kamar. Kemudian bergegas kembali merantau, meski diiringi omelan ibu dan bapak karena katanya masih kangen. Sejujurnya, badanku masih butuh istirahat, tetapi itu jauh lebih baik ketimbang mendengar pertanyaan yang terus berulang-ulang. Lebih parah lagi karena mereka tak segan-segan menyodorkan beberapa laki-laki untuk dipilih, seolah barang dagangan saja. Bahkan, ada yang nekat mendatangi rumah. Menurutku, situasi ini lebih genting dari gencatan senjata. Sehingga lebih baik jika aku mengungsikan diri.

Namun, pepatah mengatakan, “sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga.”

Begitu juga denganku, sepandai-pandainya menghindar, pada akhirnya terjebak juga. Telingaku bisa tahan dengan gunjingan para tetangga, tapi tidak kuasa mendengar kesedihan ibu dan bapak. Aku berada diposisi yang tidak menguntungkan, dilema. Bagai buah simalakama.

Pada akhirnya aku harus menekan ego serendah-rendahnya. Menghancurkan setiap mimpi yang kurancang demi membuat mereka bernafas lega. Walau kuyakini mereka juga tidak sepenuhnya bahagia.

Menikah tanpa cinta akhirnya kualami juga. Katanya, pacaran setelah menikah itu jauh lebih indah. Mungkin itu memang benar, asal tidak ada unsur keterpaksaan. Karena nyatanya sesuatu yang dipaksa, pada akhirnya akan mendatangkan petaka.

Kesalahan dimulai sejak awal pernikahan, aku tidak merasakan kebahagiaan menjadi ratu sehari seperti kebanyakan orang. Tidak tau betapa mendebarkannya malam pertama. Dan tidak menyadari betapa menyenangkannya menjadi seorang istri. Sepertinya hatiku telah berubah seketika menjadi sebuah batu.

Aku pernah berharap setinggi langit, kemudian terhempas ke bumi. Aku pernah bermimpi ke nirwana, lalu terjebak di neraka. Lalu, apalagi yang tersisa selain rasa kecewa? Kekecewaan yang mengendap terlalu dalam. Sehingga sampai detik ini, aku tidak mampu lagi merasakan hal yang sama.


Next.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jembloengjava dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ceuhetty
Halaman 1 dari 2
Diubah oleh ceuhetty
lanjutin ceu, kayaknya seru nih emoticon-Angel
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Tema cerita seru nih.
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lanjutkan, keren nih topik yang dibahas. Emang bener sesuatu yang dilakuin dengan terpaksa hasilnya gak bakal seindah harapan
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Oke, thengkyu semuanya emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih
kok sedih sih ceritanya? kirain tentang per-skincare an ...
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
ngga usah pake skincare, ane kasih rahasianya biar kinclong
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Lanjut sist. Trit baru rajin update biar rame
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Quote:


Judul hanya sekedar pemanis 😂

Quote:


Gosah makasih. Emangnya saya lagi curhat 🙄

Quote:


Oke
Keren ceu lanjutkan, kamu bisa
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan liee memberi reputasi
Mantep, lanjutkan sis
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
ayo dilanjut mbakyuemoticon-Big Grin
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Quote:


Thengkyu Mbak Ayaemoticon-Peluk saya terhura

Quote:


Thengkyu gan

Quote:


Ashiap Mase
Quote:

Ane sista mbak eemoticon-Frown
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
emoticon-Paw
emoticon-Paw
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Diubah oleh moonlightmirana
Nais setori,ceu..Lanjut ya
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
wah dilema hidup dikampung emang begono, ane kurang lebih juga ngrasain tekanan dr lingkungan... bedanya ane cwo 27 tahun belum married... tp ane masih normal ye, masih demen cwe emoticon-Ngakak

buat ts salam kenal ya, tetap berkarya... jangan ada kentang diantara kita emoticon-Betty ngoahahaha emoticon-Ngacir
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Quote:


Astoge, maafkeun hamba yang telah hilap ini, wkwkwk

Quote:


Ini tapak kaki Dinosaurus, kah?

Quote:


Oce dweh, thengkyu ganemoticon-terimakasih

Quote:


Wokeh, dweh. Salam kenal juga, gosah ada kentang, kenyangan juga nasi, gan
Kayanya seru nih
Up lagi dong kak
emoticon-Cipok
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Quote:


Aye jug jarang pake entu bunda... berdandan entu malas bgt dah ah
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di