KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
5 Pepes yang Populer dan Bikin Ketagihan, Dijamin Lapar !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de2760bfac4482f75399d93/5-pepes-yang-populer-dan-bikin-ketagihan-dijamin-lapar

5 Pepes yang Populer dan Bikin Ketagihan, Dijamin Lapar !

Aneka pepes yang populer dan nge-hits dalam keseharian kita.


Assalamualaikum Agan dan Sista yang kece, gimana nih kabarnya today, semoga semuanya baik-baik saja.


Seperti biasanya, kalau weekend ane datang membawa kabar kabur seputar kuliner. Sapa tahu bisa jadi inspirasi buat Agan dan Sista buat berkreasi di akhir minggu. Kali ini ane akan membahas seputar dunia perpepesan.


Siapa tak kenal pepes, jenis kuliner yang hampir ada di setiap penjuru Nusantara. Ciri khas kuliner ini menggunakan daun pisang sebagai pembungkusnya lalu dikukus untuk mematangkannya. Nah, jelas lebih sehat dibandingkan kuliner yang digoreng, ya Gans. Apalagi citarasa makanan yang dibungkus daun pisang, sangat menggoda aromanya.


Pada pepes yang populer tersebut, semuanya ada kesamaan dalam pemakaian bumbu dan pembuatan.
Bumbu yang digunakan antara lain :

- bawang merah
- bawang putih
- cabai merah
- kunyit
- kemiri
- jahe
- lengkuas
- serai dan daun salam
- kemangi
- gula, garam, penyedap secukupnya

Pembuatannya pun sangat mudah, haluskan semua bumbu kecuali daun salam, serai dan kemangi. Lalu balurkan pada bahan yang digunakan untuk pepes, bungkus daun pisang dan semat dengan lidi lalu kukus hingga matang. Mudah sekali ya, Gans.



Dibawah ini adalah jenis-jenis pepes yang nge-hits dan paling populer dalam keseharian kita versi ane. Apa saja itu, let's cekidot ...


1. Pepes ikan
Ikan yang digunakan bisa ikan apa saja, namun pada umumnya ikan nila, ikan mas, ikan kembung adalah ikan-ikan yang populer untuk dipepes. Namun, Gansist boleh koq mencoba ikan jenis lainnya.


5 Pepes yang Populer dan Bikin Ketagihan, Dijamin Lapar !
Sumber : titipku.com


2. Pepes ayam
Bagian ayam yang sering dipepes adalah paha dan sayap, Gans. Bagian yang dekat dengan tulang itu emang paling enak kalau dimakan terus disesap tulangnya. Hmmmm sedap.


5 Pepes yang Populer dan Bikin Ketagihan, Dijamin Lapar !
Sumber : craftlog.com


3. Pepes usus ayam
Pepes ini untuk sebagian orang kurang suka, mengingat tampilannya yang agak horor, namun Gans, salah satu jeroan ini justru sangat enak jika dibuat pepes. Berani mencoba Gans? Atau justru terbayang-bayang bentuknya?


5 Pepes yang Populer dan Bikin Ketagihan, Dijamin Lapar !
Sumber : cookpad.com


4. Pepes jamur
Jamur tak cuma sedap ditumis atau dibikin sayur berkuah. Dimasak pepes pun sangat sedap dinikmati. Jamur tiram dan jamur kancing adalah jamur yang lazim dipakai untuk pepes. Sangat nikmat tiada tara nih ....


5 Pepes yang Populer dan Bikin Ketagihan, Dijamin Lapar !
Sumber : cookpad.com


5. Pepes tahu
Siapa tak kenal tahu, bahan makanan yang selalu enak dimasak apa saja. Dipepes pun tak kalah sedap, apalagi jika dicampur dengan teri kering ataupun suwiran ayam, makin mantap dinikmati. Bumbunya pun sangat sederhana dibandingkan dengan pepes lainnya, hanya bawang merah, bawang putih, daun bawang, cabai, garam dan penyedap ( boleh skip ) secukupnya, daun kemangi dan telur.


5 Pepes yang Populer dan Bikin Ketagihan, Dijamin Lapar !
Sumber : pinterest


Waw, sangat menggoda kita untuk makan, ane mendadak lapar nih. Bagaimana Gansist, tertarik untuk mencobanya? Jangan ditunda karena kuliner ini sangat menggoda dan lupakan diet untuk sesaat. Makan enak sambil melestarikan kuliner Nusantara, mantap!


Demikianlah sedikit tulisan dari ane, semoga bermanfaat ya,
Wassalam
.


Bye ... Bye ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sylviafizzhiadh dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh VitaArkana
Halaman 1 dari 4
bikin lapar nih
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan bekticahyopurno memberi reputasi
demen semua ini Ane Mbak😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Otw masak yuk
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan masnukho memberi reputasi
Quote:


Ane gak bisa masak bisanya makan😆
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan VitaArkana memberi reputasi
Quote:


Hadeehhh beli di RM aja. Atau cepatlah ganti status jangan jomlo terus biar ada yg masakin emoticon-Ngakak
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
ah, menggoda sekali emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan VitaArkana memberi reputasi
aku paling suka pepes bungkus daun pisang sedepan
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Quote:


Silahkan mencoba kakak, mencoba bikin sendiri
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Quote:


Iyah Bun. Enak n sedep.
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
udah pernah nyicip semua ane yang paling enak pepes ikan buata ibu ane yang pastinya ukh lezat banget
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan VitaArkana memberi reputasi
Quote:


Lha betul Gan, apapun itu kalo buatan ibu pasti enak
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post VitaArkana
Pastinya ibu ku Lo handal masaknya juara yang pasti soal rasa mahh hahhh
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan VitaArkana memberi reputasi
Quote:


Sippp. Salam buat ibunya emoticon-Ngakak
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Ane suka semua tuh 😁, tp sebisa mungkin ngindarin yg jeroan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Quote:


Brarti usus ayam skip
profile-picture
aldithedexstrom memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post VitaArkana
Quote:


Iya paling sesekali doang boleh lah emoticon-Leh Uga
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Quote:


Yoiiii ... Sekali-kali ye
profile-picture
aldithedexstrom memberi reputasi
Quote:


Bikin nelen lidah aja, Bunda.
Mau dong di buatin
🤭🤭🤭🤭🤭🤭
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Quote:


Jauh Bang, kalo deket dibuatin. Sementara beli di RM aja hahahaha
ane suka banget pepes sis.

sayangnya anak dan suami nggak suka. jadi jarang bikin.
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di