KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Gansis Suka Masak Sayur? Pakai Bahan Ini Agar Tumisan Tetap Hijau Cantik Tapi Empuk!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de1bbbea7276820f425cd3b/gansis-suka-masak-sayur-pakai-bahan-ini-agar-tumisan-tetap-hijau-cantik-tapi-empuk

Gansis Suka Masak Sayur? Pakai Bahan Ini Agar Tumisan Tetap Hijau Cantik Tapi Empuk!

Welcome to betiatina thread


Hallo gansis, kaskuser dimanapun anda berada. Bagaimana kabarnya nih? Selalu sehat kan? Semoga ya, kita semua selalu sehat dan selalu berada dalam lindunganNya. Aamiin.

Ane numpang lewat lagi yak, pastinya seperti biasa dengan thread recehan ya. Semoga pada nggak bosen dan tetap setia dengan ane.

Gansis suka memasak?
Suka bereksperimen di dapur?
Suka mencoba menu baru?
Atau suka memasak masakan tradisional?
Apapun gaya masakan anda, pasti pernah ya masak sayuran?
Secara sayuran ini kan favorit sista-sista...

Nah, bagi pecinta sayur, ada beberapa tips nih dalam mengolah sayur agar warnanya tetap hijau cantik tapi empuk dengan memanfaatkan bahan sederhana yang ada dirumah. Bahannya bisa didapatkan dengan mudah dan harga murah.

Mau tahu caranya?

Yuuukkk cek dimari

Cekidot!!!


Sayuran yang dimasak bisa tetap berwarna hijau dan empuk hanya dengan bahan-bahan ini:

Gansis Suka Masak Sayur? Pakai Bahan Ini Agar Tumisan Tetap Hijau Cantik Tapi Empuk!

1. Es batu
Gansis Suka Masak Sayur? Pakai Bahan Ini Agar Tumisan Tetap Hijau Cantik Tapi Empuk!
Sayuran yang sudah direbus langsung dimasukkan dalam air campuran air dan es batu. Terus ditiriskan dan siap ditambah sambal kacang, urap kelapa dll. Nah cara ini membuat sayuran rebus anda tetap berwarna hijau.

2. Garam
Gansis Suka Masak Sayur? Pakai Bahan Ini Agar Tumisan Tetap Hijau Cantik Tapi Empuk!
Gansis bisa menambahkan sedikit garam dalam air yang digunakan untuk merebus sayuran. Ini akan membuat sayur yang direbus tetap berwarna hijau, tidak coklat.

3. Minyak goreng
Gansis Suka Masak Sayur? Pakai Bahan Ini Agar Tumisan Tetap Hijau Cantik Tapi Empuk!
Bisa juga nih mencampurkan sedikit minyak goreng dalam air untuk merebus sayuran.

4. Soda kue
Gansis Suka Masak Sayur? Pakai Bahan Ini Agar Tumisan Tetap Hijau Cantik Tapi Empuk!
Cara ini juga bisa digunakan dalam merebus atau menumis. Dalam tumisan bisa ditambahkan seperempat sendok teh soda kue sebelum sayuran matang. Maka sayur gansis akan cepat empuk tapi tetap berwarna cantik.

5. Garam kuning/bleng
Gansis Suka Masak Sayur? Pakai Bahan Ini Agar Tumisan Tetap Hijau Cantik Tapi Empuk!
Garam bleng ini juga bisa dicampurkan dalam air untuk merebus atau dicampurkan untuk menumis. Penggunaannya hanya 1gr per 1kg sayur ya. Karena garam kuning/beng ini tidak boleh dipakai secara berlebihan. Katanya sih mengandung boraks. Jadi jangan overdosis ya gansis.

6. Rebus sayuran setelah air mendidih
Gansis Suka Masak Sayur? Pakai Bahan Ini Agar Tumisan Tetap Hijau Cantik Tapi Empuk!
Ini yang paling penting, saat mau merebus sayuran pastikan dulu bahwa airnya sudah mendidih. Baru masukkan sayuran kedalam air, segera diaduk dan campurkan salah satu bahan yang disebut diatas.

Hmmm... ini ya gansis beberapa bahan yang tersedia dirumah yang bisa dicampur saat memasak sayuran.
Mudah didapat dan murah meriah kan?

Sekian dan terima kasih

Selamat membaca

Semoga bermanfaat


Sumber gambar dan tulisan.
disini
disini
disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
pejwan
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
sayangnya Ane kagak doyan sayuran😅
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan betiatina memberi reputasi
Yupp! Bberapa point d atas adlah metode yg bisa d pake d restoran, garam + air mendidih bru masukan sayur lalu stlah d rasa ckup matang lgsg di tiriskan dan segera masukkan k air+es batu. Yg penting timing nya aja. Jgn klamaan jg ngerebusnya emoticon-2 Jempol


Quote:
profile-picture
profile-picture
betiatina dan trifatoyah memberi reputasi
informasi yang bermanfaat nih sist..., biasanya ane pke garam aja wktu godog daun singkong biar ttep ijo
profile-picture
betiatina memberi reputasi
kalau pakai bleng nggak baik juga menurut aku. kalau dimasukin air es oke
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Quote:


Heeee dicobain gan... emoticon-Jempol
Quote:


Iya gan, biar ga trlalu empuk
Quote:


Iya sis, takarannya dikit bget sis.
Quote:


Wah sama ya ternyata.. emoticon-Peluk
profile-picture
riwidy memberi reputasi
Quote:


Sangat bermangpaat sist .. menjaga ke hijauan sayur tetap berseri2 emoticon-Shakehand2




Tapi hijau itu tidak bisa bertahan lama sist ...







Menurut lagu balon ku ada 5 emoticon-Cape d...




































#ngurutin warna di lagu itu sist?# emoticon-Leh Uga
profile-picture
betiatina memberi reputasi
wahh baru tau ane, thanks gan infonya boleh dipraktekkin nantiemoticon-2 Jempol
profile-picture
betiatina memberi reputasi
makasih gaan infonyaa, bermanfaat banget nih buat anee
profile-picture
betiatina memberi reputasi
bakal ane praktekinn nih biar jadi suka makan sayur kwkw
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Quote:


Iyaaa bener siss jd nambah wawasan nii
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Wah ane coba dah nanti kalo masak sayur nice tips emoticon-Nyepi
profile-picture
betiatina memberi reputasi
tekhnik ter akhir yg bagus.. n jng lebih dr 5 menit.. biarkan panas sisa api kompor yg mematangkan
profile-picture
betiatina memberi reputasi
boleh juga tuh dicoba
profile-picture
betiatina memberi reputasi
mantaaap gan tipsnya
ane sering masak sayur tumis dan emang doyan banget
tapi suka layu gitu kan jadinya kurang seger kalo dimakan

profile-picture
betiatina memberi reputasi
threadnya bermanfaat banget gan, ane jadi tau gimana masak kangkung yang enak hu trimakasih gan
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di