KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Memaksimalkan Pendidikan Anak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de1a921c820844b0e6ab7f8/memaksimalkan-pendidikan-anak

Memaksimalkan Pendidikan Anak

Pendidikan adalah sesuatu yang penting dalam kehidupan, hal ini karena peranannya begitu penting dalam upaya menciptakan peradaban yang lebih baik dari generasi ke generasinya. Bukan hanya sekedar tahu banyak hal namun juga dengan pendidikan bisa membuat orang mengedepankan moral dan perilaku dalam menjalankan aktivitasnya di dalam kehidupannya masing-masing dari waktu ke waktunya. Tanpa adanya pendidikan mustahil bisa menciptakan generasi hebat dari masa ke masanya.
Memaksimalkan Pendidikan Anak

Credit : sunlife.com

Untuk membuat peradaban maupun generasi hebat tentunya bisa dimulai dari sesuatu yang kecil seperti mulai dari pendidikan kepada anak-anak. Di masa kini pendidikan begitu penting peranannya ditengah kemajuan teknologi yang ditandai dengan penggunaan internet dan media sosial yang tidak sedikit. Pendidikan kepada anak begitu penting peranannya agar mereka senantiasa terdidik menjadi generasi yang tak hanya sekedar pintar dan ahli dalam banyak hal tapi juga mengedepankan moral dan etika di dalam kehidupannya masing-masing.

Keluarga adalah tempat yang tepat untuk mendidik anak. Bagi setiap orang yang menikah tentu tak lengkap bila tak memiliki anak sehingga saat hadirnya anak ke dunia pasti akan merasa bahagia. Memiliki anak bukan hanya sekedar mencetak generasi semata, namun juga mendidiknya agar menjadi generasi terbaik di masa depan. Mendidik anak di masa kini memang tidaklah mudah karena lingkungan masa kini terkadang tak ramah bagi anak. Janganlah heran bila banyak julukan-julukan aneh pada anak masa kini mulai dari kids zaman now, negerasi micin dan lain sebagainya.

Sebagai orang tua maka sudah semestinya memaksimalkan pendidikan bagi anak, jangan biarkan anak-anak  terlupakan haknya untuk mendapat perhatian dan pendidikan yang baik dari orang tuanya. Anak bandel dan nakal tak serta merta karena masalah lingkungan yang kurang ramah bagi anak, bisa juga karena orangtuanya sendiri kurang perhatian pada pendidikan anak karena sibuk pada hal lain seperti pekerjaan sehingga lupa mengajarkan banyak hal pada anak termasuk masalah etika dan moral yang baik.

Pendidikan anak bukan hanya dari ibu semata, tapi juga sosok ayah pun harus ikut andil dalam mendidik anak. Fokus utama ayah pada mencari nafkah jangan sampai melupakan tugas untuk mendidik anak. Untuk itulah mendidik anak tentu harus bersama-sama dan sesekali bangun kedekatan dengan anak agar mereka terbiasa dekat dengan orangtuanya sejak kecil. Didiklah anak dengan baik dan jangan serahkan pendidikan anak kepada orang lain. Pendidikan anak di sekolah memang penting, namun hal itu belumlah cukup untuk pendidikan anak sehingga orang tua jangan lepas tangan pada pendidikan anak.
Memaksimalkan Pendidikan Anak

Credit : ibupediacdn.imgix.net

Saat kita berhasil dalam mendidik anak kita akan merasa bangga dengan prestasi anak di masa depan, begitu juga bila kita membiarkan anak tanpa pendidikan maka suatu saat bisa membuat orangtua susah karena sikap anak itu sendiri yang buruk. Apa yang kita tuai adalah apa yang ditanam, begitu juga dalam mendidik anak. Untuk itulah maksimalkan pendidikan anak agar senantiasa menciptakan generasi-generasi terhebat di setiap masanya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Pembelajaran semasa sekolah dan kuliah
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
allparel dan asepdeni343 memberi reputasi
Reserved
Setuju banget gan, pendidikan kepada anak memang sangat penting peranannya agar mereka senantiasa terdidik menjadi generasi yang tak hanya sekedar pintar dan ahli dalam banyak hal tapi juga mengedepankan moral dan etika di dalam kehidupannya masing-masing. Untuk itulah sebagai orang tua harus memberikan pendidikan agama/moral sedari dini dan juga pendidikan di sekolahan.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di