KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Biarkan Rasa Itu Tetap Ada
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de1a8f7c9518b069b005dac/biarkan-rasa-itu-tetap-ada

Biarkan Rasa Itu Tetap Ada

Cerita Bersambung

Biarkan Rasa Itu Tetap Ada

Biarkan Rasa Itu Tetap Ada

Sumber foto: Pixabay.com

Hujan adalah teman yang indah di saat kesunyian mendera. Membuat rindu kian membuncah. Sebagai teman mengungkap rasa menjadi untaian puisi. Membelai jiwa yang gersang menjadi lebih bercahaya.

Aku berdiri di sudut sebuah pertokoan. Memandang sendu pada rinai. Merasakan setiap tetesannya bagaikan sembilu menusuk irama jantung.

Titik yang turun membasahi bumi kian deras seirama dengan butir air mata yang menggenang di kedua pipiku. Hujan memang selalu membuatku menangis.

Mungkin karena aku dulu bertemu Faisal, saat hujan turun. Pertemuan yang tak pernah kuduga sebelumnya.

Aku mengenal Faisal ketika ia pindah ke kotaku dan tinggal tak jauh dari rumah. Laki-laki bertubuh jangkung, rambut sedikit ikal-bermata tajam itu sering menyapaku saat akan berangkat ke pasar.

'Hai, kamu Nadia kan?" tanyanya pada suatu waktu, saat aku berlari kecil di antara gerimis.

"Kamu, siapa?" jawabku heran-merasa tidak mengenalnya.

Dia lalu memamerkan senyum manisnya-tampak menawan.

"Kenalin, namaku, Faisal, kamu boleh panggil Fai saja." Dia menjawab kemudian. 'Aku tinggal di rumah yang ada pohon mangganya, sekitar 3 rumah dari rumahmu,' lanjutnya lagi.

Aku mengangguk. Memang beberapa hari yang lalu, ada keluarga yang pindah ke sana. Mungkin karena sibuk membantu ibu berjualan nasi di angkringan, aku jadi tidak terlalu memperhatikan keluarga itu.

"Oh, iya. Kamu kok bisa tahu namaku?"

Lagi-lagi dia tersenyum-memperlihatkan deretan giginya yang tersusun rapi.

'Tidak sengaja, aku pernah dengar, ibumu memanggil namamu, saat melintas di depan rumahku.'

Otomatis keningku berkerut-heran saja.

"Oh ..., begitu ya?"

Dia masih tersenyum, sementara gerimis sudah berubah menjadi hujan lebat. Hijab berwarna hijau pupus yang kukenakan mulai basah. Sementara toko terdekat masih lumayan jauh jaraknya dari tempat kami berdiri.

Hujan pun turun semakin keras, membuat aku dan Faisal harus segera berlari, menepi di sebuah toko di pinggir jalan yang kebetulan belum dibuka.

Aku mengelap wajah yang basah, terkena air hujan. Faisal juga. Dia bahkan terus bertanya kini-mungkin mengurangi rasa dingin dan kesenyapan yang menyergap.

"Kamu emang gak kuliah, Nadia?"

Aku menggeleng.

"Panggil Nad saja!" kataku kemudian. Berusaha membuang kekakuan.

Dia mengangguk. Senyum masih terpampang di wajahnya. Rambut klimisnya juga terlihat basah.

Untuk beberapa saat kami kembali terdiam. Menikmati nyanyian curahan rinai. Begitu indah. Hujan memang rahmat yang selalu dinantikan ketika kekeringan mulai melanda.

Kedatangan beberapa orang yang berteduh bersama kami, membuat perbincangan kami benar-benar terputus. Kami hanya terdiam sambil menunggu hujan berhenti.

Faisal pun sepertinya mengerti dengan tindakanku. Ikut berusaha merasakan kesyahduan suasana. Ia juga ikut memperhatikan hujan yang turun semakin lebat.
Hujan yang mengawali pertemuan kami.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sriwijayapuisis dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh uliyatis
Halaman 1 dari 2
makasih untuk mampir
Setelah berjuang, akhirnya bisa juga mengawali buat cerbung
mudah-mudahan bisa berkenan di hati semua gansist
tetap dibutuhkan krisannya ya, biar tambah enak ngebacanya 😆😆
Diubah oleh uliyatis
jangan lupa berikan jejak indah berupa cendol dan rating yabg baik, juga komennya, ya. makasih.😃😃
Diubah oleh uliyatis
mumpung masih anget, langsung bikin tenda ajah ah emoticon-Hai
profile-picture
uliyatis memberi reputasi
Quote:


Yap ... ayo dah..emoticon-2 Jempol:
Diubah oleh uliyatis
sinyo numpang liwat punten punten aja
profile-picture
uliyatis memberi reputasi
Quote:


Mangga ...sambilan mampir...
Quote:

Iyaaa setuju anee
profile-picture
uliyatis memberi reputasi
cerita nya bagus gun emoticon-Cool
lanjutken...


saran:
hujan itu rahmat Tuhan
maka nya bagus nya kalo pasangan ini dibikin kuyup dulu ama hujan, baru berteduh...
atau malah jalan santai pas hujan
kya midnight in paris
atau protagonist nya
dibikin dapat semacem insight pas basah kuyup kaya v for vendetta

G_d is in the rain
profile-picture
uliyatis memberi reputasi
plot twist: 👻👻👻
nadia adalah hantu laut yg sering make kudung ijo
profile-picture
uliyatis memberi reputasi
Quote:


Mksh sarannya, ntar coba disisipin.
Quote:


Yah ,,,kok hantu laut? Maksudnya twistnya mo dibuat horor?
Quote:

bcanda gan. tapi boleh juga sih 😂
gua lagi suka nonton sketch nya key &peele
selalu ada plot-twist mereke.hehe
id ente uliyatis krn suka ngikutin story ullillia kah? 🤔
profile-picture
uliyatis memberi reputasi
Quote:


Gak ... itu kependekan dari nama aja...boleh juga infonya, malah belum pernah buka storynya ullillia ... ntar coba dikepoin deh storynya.
Diubah oleh uliyatis
Quote:

ini gun crita ulillilia dari ucup ☕🙂
https://youtu.be/9-79yOZ13qg
profile-picture
uliyatis memberi reputasi
Quote:


Hum ... okelah kalo begitu.
hebat yah ... dia bisa semuanya. mksh infonya ...
syahdu ceritanya. kalau hujan mengingatkan dengan kenangan dan mantan, eh
profile-picture
uliyatis memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di