KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Setuju gak Setuju: Arsenal Harusnya Tahan Emery
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de11ac668cc9543374c71c2/setuju-gak-setuju-arsenal-harusnya-tahan-emery

Setuju gak Setuju: Arsenal Harusnya Tahan Emery

Setuju gak Setuju: Arsenal Harusnya Tahan Emery
sumber: arsenal.com

Good ebening,

pemecatan Unai Emery diumumkan Arsenal di laman resminya (29/11) menyusul kekalahan dari Eintracht Frankfurt di matchday 5 Liga Europa dan menunjuk mantan pemain mereka Freddie Ljungberg sebagai caretaker. Apakah ini langkah terbaik buat Arsenal?

Emery bukanlah pelatih gagal, hasil musim ini gak bisa seluruhnya dicerminkan sebagai kemampuan manajerial si pelatih asal Spanyol. Namanya mencuat saat membuat Sevilla ditakuti di Liga Europa – bahkan buat tim top Eropa sekalipun – dengan trofi back to back musim 13/14, 14/15, dan 15/16.

Angka yang Diukir Unai Emery di Arsenal

Setuju gak Setuju: Arsenal Harusnya Tahan Emery
sumber: unai-emery.com

Karir Emery di Arsenal dimulai awal musim 2018/19 menggantikan Arsene Wenger. Pada musim pertamanya, mantan pelatih PSG ini antar Arsenal ke final Europa League.

Musim kedua memang gak semanis pendahulunya. Arsenal cuma mengumpulkan 18 poin dari 13 laga di Liga Inggris, bahkan terburuk sejak musim 94/95. Arsenal juga baru ini punya jarak yang paling jauh di 13 laga pertama dengan pemuncak klasemen yang sedang dihuni Liverpool, terpisah 19 poin.

Permasalahan lain Emery ada di kepercayaannya pada pemain. Sejauh ini, sudah ada 9 nama pemain Arsenal yang pernah mencicipi ban kapten di bawah kepemimpinan Emery sejak Agustus 2018.

Tapi, secera keseluruhan pelatih berusia 48 tahun ini memenangkan 55% laga, terbaik ketiga di antara pelatih Arsenal yang pernah memandu lebih dari 20 laga di semua kompetisi. Cuma Wenger dan Joe Shaw yang punya persentase lebih tinggi.

Gosip Perekrutan Carlo Ancelotti sampai Mikel Arteta

Setuju gak Setuju: Arsenal Harusnya Tahan Emery
sumber: id.mancity.com

Banyak nama beken dikaitkan dengan kursi kepelatihan Arsenal seperti Carlo Ancelotti, Massimiliano Allegri, Mikel Arteta, dan Nuno Espirito Santo. Tapi hanya satu nama yang menanggapi kebutuhan Arsenal dengan sinyal positif, siapa lagi kalau bukan mantan mereka Mikel Arteta.

Pep Guardiola merespon keterkaitan nama asisten pelatihnya dengan peluang karir di Arsenal, "Semuanya, tak hanya saya, sangat puas dengan keberadaannya (Arteta), tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi di akhir musim," dikutip dari Metro .

Walaupun Pep siap merelakan kepergian Arteta ke Arsenal, tapi sepertinya si mantan harus nunggu sampai akhir musim.

Sementara Ancelotti, Allegri dan Santo gak merespon sebaik Arteta. Apalagi Ancelotti masih berstatus pelatih Napoli dan Santo sebagai pelatih Wolverhampton. Allegri memang tersedia di bursa pelatih tapi dengan tegas menginginkan klub yang dilatih selanjutnya bersaing buat trofi domestik dan Liga Champion. Bukannya Arsenal gak bisa bersaing meraih kedua trofi itu, tapi jelas The Gunners butuh waktu.

Freddie Ljungberg lebih meyakinkan dari Emery?

Setuju gak Setuju: Arsenal Harusnya Tahan Emery
sumber: premierleague.com

Ljungberg ditunjuk sebagai pelatih U23 Arsenal pada 1 Juli 2018 dan dipromosikan sebagai asisten pelatih tim utama pada 1 Juli 2019. Sampai baru-baru ini Emery dipecat, Ljungberg yang punya lisensi pelatih UEFA A dipercaya sebagai caretaker. Selama karir kepelatihannya bersama Arsenal U23, Ljungberg menyelesaikan 26 laga dengan catatan menang 12 seri 7 kalah 7.

Akan sangat sulit buat Arsenal menemukan pelatih top, seenggaknya yang lebih berprestasi dari Emery. Dengan beberapa nama beken yang gak menunjukkan antusiasme melatih Meriam London secepatnya tentu jadi kerja keras ekstra manajemen Arsenal, bahkan mungkin sampai akhir musim.

Sumber: Opta, Transfermarkt, Metro
profile-picture
profile-picture
profile-picture
allparel dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Tadi sempet baca berita jg gan, klo mau pertahanin emery banyak pemain bintang arsenal yg ngancem buat cabut
profile-picture
190806 memberi reputasi
Kalo ane kok engga ya, soalnya kan udah dikasih waktu semusim tapi Arsenalnya tetep biasa-biasa aja heheh
terjadi penurunan kualitas tapi sih gan ya sebagai fans Arsenal sudah cukup bersabar lah kita cuma pengen permainan yang stabil dari Arsenal sih
Quote:


Malah terjadi penurunan kualitas sih menurut ane gan
Quote:


Percuma banyak pemain bintang kalau permainannya masih kayak gitu gan


Quote:


Iya sih gan, tp kyknya petinggi arsenal lebih milih pemainnya drpd pelatih
Quote:


Nah iya sihh, kayanua gara-gara faktor pemilihan pemainnya ga cocok dan numpuk2 di tiap posisi
harusnya sih nahan emery yakkk
pasti tiap pelatih ada jatuh bangunnya sihhhh
ga semua di posisi atas terus
profile-picture
dewakere memberi reputasi
Quote:


Uhmmmm gatau sih ya gan
Emery punya cara tersendiri sih
profile-picture
fadzei memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Setuju
padahal lumayan loh
barusan lawan tim papan bawah (Norwich) berakhir imbang ya?
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
emang ga berasa
jadi pantas buat ditinggalin kan
Kasian ini club sebenarnya banyak duit

Tp agak pelit emoticon-Ngakak

kontrak pelatih yg mahalan dikit lah
Diubah oleh Betjanda
emoticon-Bingung (S)
kondisi utama saat ini karena Kualitas Pemain Arsenal sendiri disamping Pelatih, dari segi Nilai Pemain pun terlampau jauh dibanding rival2 (data Transfermarkt)

jika Nilai Pemain sulit dijangkau seharusnya Klub berusaha dapat Pemain Murah tp nggk murahan macam Leicester.. blunder terbesar adalah jeda transfer kemarin menghabiskan duit 75jt hanya utk 1 Pemain, seandainya bisa dpt 1 Winger + 1 Midfielder mungkin cerita Emery akn lain

disisi lain jg ada dilema, saat ini keuangan Arsenal sangat sehat (dibanding masa2 bayar cicilan Stadion dahulu) tetapi skrg malah nggk sanggup menarik minat Pemain setype James Rodriguez, Isco, Adrien Rabiot karena hanya berlaga di Euro League.. Auba & Laca yg lagi tajam2nya jadi nggk bisa maksimal.. Gol2 mereka dominan aksi individu sbg bukti kualitas Midfielder Arsenal: Xhaka & LuTor jauh dari yg diharapkan
Belum nemu chemistry nya emoticon-Hammer2
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di