KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Unai Emery Dipecat, Akhirnya Arsenal Ikuti Jejak Spurs
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de0fbd68d94d0324f4cf461/unai-emery-dipecat-akhirnya-arsenal-ikuti-jejak-spurs

Unai Emery Dipecat, Akhirnya Arsenal Ikuti Jejak Spurs

Unai Emery Dipecat, Akhirnya Arsenal Ikuti Jejak Spurs
Unai Emery (Teamtalk)

Benar kan, gak gampang mengisi posisi pelatih yang terlalu lama di sebuah klub dan meninggalkan kesan mendalam. Unai Emery merasakannya di Arsenal.

Breaking news muncul di media-media Inggris pada Jumat siang (29/11) atau sore di Indonesia. Unai Emery dipecat setelah 18 bulan bekerja di kursi panas. Arsenal mengikuti jejak Tottenham Hotspur yang memecat Mauricio Pochettino dan menggantikannya dengan pelatih sekelas Jose Mourinho.

Pelatih yang membawa Paris Saint-Germain menjuarai Liga Prancis dan memberi Sevilla 3 gelar UEFA Europa League gak punya waktu lagi untuk memperbaiki Arsenal. "November ain benar-benar jadi penghakiman buat pelatih asal Spanyol itu.

Penggantinya (untuk sementara) adalah asisten pelatih yg juga mantan pemain Arsenal, Freddie Ljungberg.

Unai Emery Dipecat, Akhirnya Arsenal Ikuti Jejak Spurs
Freddie Ljungberg (Premier League)

Alasan resmi dari Arsenal, seperti ane baca dari BBC, adalah karena hasil-hasil yg buruk dan penampilan yg gak sesuai dengan level haapan manajemen The Gunners.

Sebenarnya, sejelek apa sih kerja Emery itu? Nih ane kasih datanya dari Opta. Jelek-jelek amat sih gak, tapi ini kan klub selevel Arsenal gitu lho.

Unai Emery Dipecat, Akhirnya Arsenal Ikuti Jejak Spurs

Tapi, kalo mau dibandingin ama Arsene Wenger, emang persentase kemenangan Emery lebih rendah. Wenger punya 57,3 persen kemenangan dari 1.235 pertandingan bersama Arsenal.

Kekalahan 1-2 menjamu Eintracht Frankfurt di UEFA Europa League menjadi rentetan kekalahan ke-7. Gila, Arsenal kalah dalam 7 pertandingan terakhir di semua kompetisi musim ini. Ngaco banget kan.

Unai Emery Dipecat, Akhirnya Arsenal Ikuti Jejak Spurs
Unai Emery (Daily Mail)

Trus, liat juga di klasemen Liga Inggris. Masak hingga pekan ke-13 Arsenal nongkrongnya di urutan 8? Gak Arsenal banget tuh.

Kalo agan, setuju gak nih keputusan Arsenal memecat pelatih di tengah kompetisi?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
allparel dan 2 lainnya memberi reputasi
Arsenal, MU...klub yang memakai pelatih terlalu lama, betul ada masa jayanya, tapi ide dan kreatifitas permainan akan hilang begitu pelatih tsb pergi...alias mereka sebenernya tidak punya ciri atau benang merah permainan dalam klub...contoh Madrid berapa kali ganti pelatih..cara bermain relatif sama, tinggal cari pemain yg pergi diganti dengan pemain yg setipe atau lebih kemampuannya...Liverpool, Juventus, Bayer Munchen, Barcelona, Lyon , Napoli...pelatih di klub2 tsb yang menyesuaikan diri dengan tradisi bermain klub plus dimodif sesuai dengan ketrampilan pelatih...hasilnya ya relatif stabil disetiap musimnya..
Tentunya klub2 tsb benar-benar selektif dalam mencari pelatih yg sesuai dengan ciri permainan mereka.

pendapatpribadi emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
Diubah oleh ariestarbut
Ahahaha baru kali ini yaa rival bisa kompak, penasaran banget siapa yang bakal gantiin Emery, Allegri kah? atau Pochettino bakal mengkhianati Spurs?
Unai pergi
Ole sendirian.

Ini emyu gamau ganti pelatih juga? emoticon-Ngacir
yaaaaah ilang satu lagi deh tim lawak di premier league
lagi monyet si emery,
Akhirnya kompak juga ini dua klub London hahaha, fansnya juga kompak ngga nih kalo gini?
Sepak bola modern emang kejam ya.....


Quote:


Setuju gan, ada juga tim yg abis juara musim depannya pelatihnya dipecat. Padahal blm paruh musim emoticon-Wakaka


Quote:


Moga2 aja kompak gan emoticon-Cendol Gan


Quote:


Wkwk jadi gada komedinya yaa
menurut ane gaada salahnya Arsenal ngambil poccethino menurut ane pelatih hebat sih dia
Quote:


Sekarang semua mementingkan hasil pertandingan brooo
Quote:


Menurut ane sih bisa aja pocetthino yang ke arsenal gan


Quote:


Iya gan, padahal namanya orang menanam itu pasti memetiknya juga lama yaa gan emoticon-Cendol Gan


Quote:


Bisa jadi gan. Tapi doi hbs bikin klarifikasi gamau ngelatih di inggris kecuali spurs emoticon-Bingung
Quote:


Hasil emang penting bro...Arsenal pernah kan cleanshet dalam satu musim juara tak terkalahkan ..tapi ndak maksimal di UCL nya (finalis 2006)..padahal harusnya bisa juara....kalah satu dua kali itu tidak masalah yg penting bagaimana menjaga konsistensi mental dan bermain ( fabio capello , AC Milan)
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di