KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Unboxing HP GHOIB 2019
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de0aada0577a969d866dc4b/unboxing-hp-ghoib-2019

Unboxing HP GHOIB 2019

Spoiler for pic:


Iya, setelah saudara ane cukup lama menunggu+dibikin bingung milih hp (tahulah, opsi hp kelas menengah cukup banyak emoticon-Ngakak (S) ), akhirnya dapat ini hp

Paket penjualan:

Ya seperti hp pada umumnya, dapat charger yang sudah fast charging, kabel USB type C, SIM injektor, soft case warna hitam ada penutup type Cnya minusnya gak dapat earphone tapi gak begitu masalah karena rata-rata earphone hp kelas menengah begitu cukup keluarkan duit sekitar 150 ribuan udah dapat earphone yang kualitasnya oke, daripada NFCnya disunat ? emoticon-Ngakak (S)

Desain:

Menurut saya oke, dipegang pun feelnya oke, sudah pakai gorila glass 5 depan belakang yups body belakang sudah kaca dan kaca beneran bukan plastik terlihat seperti kaca emoticon-Ngakak (S)

Kita langsung lanjut ke first impression aja ya

Kamera: kamera xiaomi redmi note 8 Pro secara mengejutkan bagus, fokusnya cepat pas zoomnya 0, kamera makronya oke.

kalau di zoom max ? nah inilah kelemahan kamera hp kelas menengah pada umumnya, mulai susah fokus, gambarnya terlihat agak bergetar, kurang stabil, agak susah ngambil gambarnya tapi kalau berhasil ambil gambarnya gak ngeblur, hasil fotonya bagus diatas iPhone 6S plus tapi iPhone 6S plus menang di fokusnya yang jauh lebih cepat sehingga kemungkinan foto ngeblur lebih kecil.

Ambil foto makro pakai kamera utama 64MP? Enggak bisa sama sekali tidak bisa alasannya karena kamera utamanya sama sekali gak bisa fokus di jarak sangat dekat, beda dengan iPhone 6S plus yang bisa ngambil gambar jarak sangat dekat pakai kamera utamanya itulah alasan utama kenapa xiaomi memberikan tambahan kamera makro 2MP.

Kalau diadu sama huawei Nova 3i yang cuma 16MP dual camera tapi range harganya sama? Secara mengejutkan, hasil foto main cameranya gak jauh beda sama-sama bagus dan kamera utama huawei Nova 3i bisa ambil gambar makro kayak iPhone.

Kalau diadu sama flagship yang cuma 40MP alias huawei p30pro? Lawan Nova 3i aja berakhir draw apalagi lawan P30pro ya udah jelas hasilnya berakhir pembantaian emoticon-Ngakak (S)

Hasil fotonya: coming soon

Speaker internal: speaker internal cukup oke, di volume max gak pecah, standart hp pada umumnya

DAC: nah, inilah salah satu aspek yang disunat oleh xiaomi. Saya pakai sennheiser ie 40 pro diadu A B dengan iPhone 6S plus, Asus zenfone max pro m1. Hasilnya di sektor kualitas suara, xiaomi redmi note 8 pro paling buruk.

Xiaomi redmi note 8 pro: suara bassnya kencang dan bulat bassnya gak boomy, detailnya suaranya oke masih dapat diterima tapi masih dibawah M1, highnya gak enak, kasar tapi masih dapat diterima, kurang natural suaranya lebih natural M1.

yang paling parah, vokalnya, vokalnya terdengar tidak natural, kasar, terlalu banyak bumbu treablenya tapi ya tetap, masih oke dapat diterima gak parah banget kok.

Keunggulan redmi note 8 pro, di powernya yang besar 11-12 dengan iPhone 6S plus sehingga bisa ngangkat headphone dan earphone yang ohmnya besar. Secara overall, ane lebih milih M1 selama power M1 cukup untuk ngangkat tu earphone.

Kesimpulannya, silakan beli mantan flagship kalau ngincer DACnya bagus

Layar: kualitas layarnya oke, 11-12 dengan max pro m1 tapi kalau diadu sama iPhone 6S plus yang sama-sama IPS LCD 1080P? Tetap menang iPhone terutama warnanya. Belum saya test dibawah sinar matahari ya.

Touchscreen : coming soon, buat daily use oke tapi buat game no comment

Touchscreen buat main honkai impact 3, oke diatas max pro m1 tapi gak sesmooth iPhone 6S plus.

Daya tahan baterai+kecepatan ngecas: coming soon juga, usia hpnya masih dibawah 24 jam jadi no comment.

Kemampuan ngegame, panas enggak buat ngegame, stabil kah? Coming soon belum sempet ditest+wifi dirumah ane lagi lemot

Kemampuan ngegame, saya pakai honkai impact 3 soalnya saudara ane game beratnya cuma itu. Oke, bisa rata kanan lancar tapi begitu suhunya mulai hangat, langsung patah dikit cuma 1 detik, tidak terlalu mengganggu masih oke for me dan hal itu cuma terjadi pada saat battle pas jurus dan efek keluar semua.

Nah, soal hal ini nanti kita coba di hp yang snap 855+, hpnya baru datang hari Minggu kalau masih begitu juga, berarti bukan hpnya.

Soal panas, masih oke gak sepanas perkiraan ane, masih lebih panas Sony Xperia Z3+ yang pakai snap 810 dan masih lebih panas sedikit iPhone 6S plus.

Kalau dibanding max pro m1, masih lebih adem max pro m1.

Nanti kita coba di snap 855+ yang bodynya sama-sama kaca tapi punya pendinginan yang lebih oke, kira-kira lebih panas yang mana? Kalau snap 845, maaf gak bisa compare, saya gak ada hpnya+saudara gak ada yang punya.


MIUI banyak iklannya ? osnya stabil kah? Buat multitasking oke ? coming soon, hpnya masih baru+belum diinstall banyak aplikasi

Saat ini OS-nya masih stabil pemakaian 3 hari, no lag dll tapi ini baru ketahuan 6 bulan lagi.

Iklannya? Iklan masih dalam level wajar untuk saat ini dan hanya menyerang aplikasi Dev Xiaomi, aplikasi bawaan dari google aman, aplikasi kamera juga aman dari iklan pas saya coba.

Yang bermasalah, justru bloatwarenya buanyak banget mirip-mirip kayak Sony Xperia jaman dulu angkatan acro S-Z3+, Zen UI di Asus Zenfone max dan Samsung galaxy S3 dulu.

Kalau dibanding hp jaman sekarang kayak EMUI 9, Motorola G5S plus (android 8), ZenUI 4, Samsung galaxy A3 2017 ini bloatwarenya paling parah apalagi kalau diadu sama stock Android, Android one Nokia dan iOS

Speknya?

Dari web resmi xiaomi:

Spoiler for spek:


Sekian dulu reviewnya dan mohon maaf threadnya jelek karena saudara ane dan ane tidak dibayar oleh xiaomi untuk ngiklan disini+thread dibikin pakai hp nanti kalau login pakai laptop, saya rapikan. beli pakai uang sendiri. Tulisan di thread ini adalah pengalaman pribadi saya memegang redmi note 8 pro tanpa rekayasa dan tulisan yang wow untuk menipu orang awan.

Semua HP yang ada di review ini, milik pribadi bukan endorse. Yang huawei, keduanya milik papa ane jadi jangan tanya performa gamingnya emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
2V7 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mr.kevin95
edan yg huawei nya... bikin ngiler... 🤭🤭🤭


lanjut upload test foto2nya plus video... bisikin harga ghaibnya donk 😁😁
profile-picture
mr.kevin95 memberi reputasi


Quote:


Dapat harga sama kok dengan pas launching 3 jt pas emoticon-Big Grin
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Quote:


Mantapppp... 👍👍👍
profile-picture
mr.kevin95 memberi reputasi
Uda Ane Kasih emoticon-Rate 5 Star & ijo2nya juga yaemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
mr.kevin95 dan c4punk1950... memberi reputasi
ane tunggu review lengkapnya gan
profile-picture
mr.kevin95 memberi reputasi
mantap bre,,,
deep ripiunya bre,,,
emoticon-Shakehand2
profile-picture
mr.kevin95 memberi reputasi
hasil potonya masih kaming sun ya emoticon-linux2
profile-picture
mr.kevin95 memberi reputasi
dibanding oppo a69 2077 mending mana bre


Quote:

Belom keluar itu hp, serius aja ente gan
Oppo A69 2077 emoticon-Wkwkwk
profile-picture
mr.kevin95 memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di