KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Ini Dia! Resep Tahu Yang Berbeda. Tahu Gurih Kriuks Dan Tahu Cetak Kerang.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de0a907dbf76414c602b509/ini-dia-resep-tahu-yang-berbeda-tahu-gurih-kriuks-dan-tahu-cetak-kerang

Ini Dia! Resep Tahu Yang Berbeda. Tahu Gurih Kriuks Dan Tahu Cetak Kerang.

Tahu Krispy gurih kriuks
Ini Dia! Resep Tahu Yang Berbeda. Tahu Gurih Kriuks Dan Tahu Cetak Kerang.
foto doc.pri

Hai ... hai ... Apa kabar Agan Sista semuanya, di seluruh Nusantara. Semoga di siang yang ternyata mendung-mendung manja ini dalam keadaan sehat walafiat, tanpa halangan suatu apapun

Jumpa kembali dengan Ane, penulis yang ingin tetap istiqamah menulis.

Masak apa hari ini?

Kalau Ane ingin membuat Tahu Krispy gurih kriuks.

Tahu Krispy gurih kriuks ini bisa dijadikan lauk, cemilan, ataupun teman nonton TV. Wah begitu nempel di lidah kerasa banget gurihnya, perpaduan bawang putih dan ketumbar nya kerasa di lidah pokoknya gurih deh.

Ini Dia! Resep Tahu Yang Berbeda. Tahu Gurih Kriuks Dan Tahu Cetak Kerang.
foto google

Mau tahu gimana proses membuat tahu Krispy gurih kriuks, Yuk perhatikan langkah-langkah berikut.

Cara membuat Tahu Krispy gurih kriuks

Bahan: * Tahu putih ukuran sedang 6 potong
* Tepung sasa 100 gram

*Tepung terigu 2 sendok makan

* Bumbu 4 siung bawah putih kating, garam, gula pasir secukupnya

* Setengah sendok teh ketumbar

* Satu butir telur

Cara membuat:

Potong tahu seperti dadu kecil-kecil, kemudian rendam di bumbu yang telah dihaluskan, yaitu bawang putih, garam dan ketumbar, seta tambahkan ketumbar, tambahkan air untuk merendam tahu, kemudian rendam kurang lebih lima belas menit.
Angkat tiriskan.

Berikutnya kocok bebas satu butir telur sampai mengembang, masukan tahu kemudian gulingkan je dalam tepung sambil sedikit remas-remas kemudian goreng sampai kecoklatan, angkat.

Nah tahu goreng kriuks siap dinikmati.
Di cocol dengan caos sanbel wah mantap dah pokoknya. Tahu jadi rasa bumbunya kerasa, gurih sampai ke dalam-dalamnya.

Selain dibuat tahu kriuks bisa juga dibuat bahwa tahu yang menggunakan cetakan, yang semuanya serba tahu dan telur.


Ini Dia! Resep Tahu Yang Berbeda. Tahu Gurih Kriuks Dan Tahu Cetak Kerang.
foto doc.pri

Tahu Cap

Mengapa dinamakan tahu cap, karena cara membuatnya di cap, alias dicetak, kesukaan anak-anak banget nih

Cara mbuatny:

Hancurkan satu buah tahu, kemudian tambahkan satu butir telur, kocok, tambahkan satu sendok makan, tepung sasa, dan sedikit garam sampai rata. Kemudahan dicetak dalam teflon aneka bentu, kebetulan cetakan kali. Ini cetakan kerang, lihat unik kan



Ini Dia! Resep Tahu Yang Berbeda. Tahu Gurih Kriuks Dan Tahu Cetak Kerang.
foto doc.pri

Ini Dia! Resep Tahu Yang Berbeda. Tahu Gurih Kriuks Dan Tahu Cetak Kerang.
foto doc.pri

Nah itulah dua olahan tahu yang istimewa, sudah dulu ya, sampai jumpa di kuliner selanjutnya. Jangan bosan ya, masak-masak bareng Ane.

Nggak butuh biaya mahal juga kok, karena bahan dasarnya tahu yang nggak mahal harganya.

Jangan lupa, rate dan cendolnya. Ditunggu selalu, mari makan jangan lupa bahagia.

Opini pribadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Halaman 1 dari 6
Tahu gurih kriuks
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafetri dan 2 lainnya memberi reputasi
mari masak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafetri dan 2 lainnya memberi reputasi
tahu makanan favorit saya 😍 harus dicoba nih 😋😋😋
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Layak dicoba nih.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
aku suka tahu terkadang tempe. Tapi tahu crispy emang enak bundaa
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Di coba aja mudah kok bikinnya
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Quote:


Silahkan dicoba 🤩
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Quote:


Iya kriuks gitu
Quote:


Quote:


Itu serius mba 2 sendok makan, sy kadang meniru 2 sendok makan kok ngg cukup, boleh nih ditiru ilmunya, nice thread mbaemoticon-2 Jempol
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Yang dua sendok makan untuk campuran aja, campura tepung bumbu sasanya. Kan udah ada tepung bumbu sasanys
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Oh jadi Uda pakai tepung Sasa pakai tepung lagi toh, Ok sip
Quote:


Ashiap emoticon-Toastemoticon-Toast
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Santuuuuuyemoticon-sademoticon-sademoticon-sademoticon-sad
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Diubah oleh adhityayodha
Quote:


Okey meluncur
Quote:


Entar tak mampirin lagi, mau ke acara manten dulu ya 😁
semoga berhasil pas di coba sendiri hehehe
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Oke semoga berhasil, kalau gagal coba lagi, karena kegagalan adalah sukses yang tertunda
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Ashiaapp😂😂
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Hehe sy tuh suka kesel kalau gagal mb
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di