KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Masa Suram Vinicius Junior Dimulai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de08ffeaf7e934bef770421/masa-suram-vinicius-junior-dimulai

Masa Suram Vinicius Junior Dimulai

Masa Suram Vinicius Junior Dimulai
gambar: marca.com

Vinicius Junior sedang mengalami hari-hari suram di Santiago Bernabeu. Vini, sapaan akrabnya kini terlihat diasingkan setelah dalam dua laga beruntun namanya tidak ada dalam skuad Zinedine Zidane. Dalam lanjutan Liga Champions kontra PSG yang berakhir imbang itu pun Vinicius tidak dibawa pasalnya Zidane lebih memilih Rodrygo Goes yang belakangan mulai mencuri panggungnya.
Musim lalu, meski sempat tidak dipercaya oleh Lopetegui, Vinicius mampu menjawab ekspektasi yang disematkan padanya selama ini. Bersama Benzema, mantan pemain Flamengo ini mampu merebut kembali kepercayaan penggemar ditengah krisis yang melanda Real Madrid kala ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Sayangnya saat Benzema berhasil melanjutkan penampilan impresif dengan catatan 14 gol dan 6 asis dalam 18 pertandingan musim ini, bintang belia asal Brasil ini pelan namun pasti mulai menghilang dari skuad bintang Los Blancos. Hingga kini, Vinicius hanya memiliki 4 penampilan, kebanyakan dari partisipasinya berasal dari bangku cadangan dengan catatan 403 menit di La Liga, Spanyol.

Kembali ke masa lalu, dibawah kepemimpinan mantan pelatih Julen Lopetegui, Vinicius hanya diberikan waktu bermain selama 12 menit saja dan lebih sering berperan sebagai penghangat bangku cadangan. Namun, segalanya berubah dengan cepat setelah Real Madrid dipermalukan musuh bebuyutan 1-5 oleh Barcelona pada Oktober tahun lalu.

Masa Suram Vinicius Junior Dimulai

gambar: managingmadrid.com

Kekalahan tersebut berujung pemecatan Lopetegui yang juga merupakan awal dimulainya masa depan yang lebih cerah bagi Vinicius. Dia melakukan debut di era Santiago Solari dalam duel antara Real Madrid melawan Melilla di Copa del Rey. Sejak itu, pemuda bernama lengkap Vinicius Jose Paixao de Oliviera Junior ini mulai sering dibicarakan oleh penggemar Madrid dan bahkan ia kerap kali dibandingkan dengan Neymar yang notabene adalah seniornya di timnas Brasil.

Memiliki skill dan kecepatan luar biasa, kemampuan menggiring bola yang mengesankan serta keberaniannya melakukan cut inside kerap membuat pemain lawan melakukan pelanggaran keras pada Vinicius. Bintang muda Brasil ini berhasil membentuk kerja sama saling melengkapi dengan Karim Benzema. Keduanya disebut-sebut akan menjadi duet mematikan yang akan menghidupkan kembali keganasan lini serang Madrid yang hilang.

Masa depan cerah yang sudah diprediksikan oleh banyak orang hampir terancam gagal ketika Vinicius menderita cedera ligamen lutut serius yang membuat perkembangannya terganggu. Dia pun hanya memiliki tiga pertandingan ketika legenda Los Blancos, Zidane kembali melatih Real Madrid.

Keadaan pun menjadi lebih buruk bagi Vinicius ketika Eden Hazard bergabung dengan Los Blancos musim panas lalu. Penyerang asal Belgia ini memiliki posisi bermain yang sama dengan mantan pemain Flamengo tersebut. Hal ini tentu secara signifikan akan mengambil jatah bermainnya musim ini dan belum lagi Vinicius juga harus berebut tempat dengan Gareth Bale.

Masa Suram Vinicius Junior Dimulai

gambar: en.as.com

Selain, menghadapi persaingan sengit dengan dua seniornya tersebut, Vinicius juga harus berhadapan dengan kompatriotnya di Brasil. Vinicius secara alami memang berposisi sebagai winger/forward kiri, akan tetapi dia juga bisa ditempatkan disegala posisi dalam sektor penyerangan. Hal yang membedakan antara Vinicius dengan Rodrygo adalah pemain berusia 18 tahun itu lebih mempunyai insting penyerang murni atau pembunuh yang kuat dalam menyelesaikan peluang.

Akhir-akhir ini secara mengejutkan Rodrygo Goes pun telah muncul untuk mencuri perhatian publik Santiago Bernabeu dengan cara mengesankan yakni mencetak hattrick melawan Galatasaray dalam lanjutan Liga Champions. Mantan pemain Santos tersebut saat ini telah membukukan lima gol dan satu asis dari 8 laga yang dia jalani saat ini. Sedangkan untuk Vinicius Jr sendiri telah bermain di 11 penampilan bersama Los Blancos dalam semua ajang dan hanya mampu mencetak satu gol dan satu asis saat ini.

Ya, kegembiraan satu orang juga berarti kesedihan dan kesengsaraan bagi orang lain. Rodrygo Goes mulai mencuri perhatian Zidane dari dirinya. Dalam bentangan spanduk oleh suporter Madrid untuk memprotes selebrasi kontroversial Gareth Bale pun telah terlihat bahwa Rodrygo lebih populer dibandingan Vinicius Jr. 

Masa Suram Vinicius Junior Dimulai

gambar: dnaberita

Memang, masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa masa depan Vinicius telah usai di Real Madrid. Vini masih sangat muda dan talentanya pun sudah diakui dunia. Namun, jika dirinya ingin mengamankan satu tempat entah cuma sekedar pelapis atau justru penyerang utama di timnas Brasil saat ini, opsi terbaik yang paling mungkin bagi Vinicius adalah bermain dengan status pinjaman di klub lain demi mendapatkan lebih banyak pengalaman dan lebih banyak menit bermain.

Sudah jadi rahasia umum bahwa legenda sepakbola Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima sekaligus pemilik Real Valladolid adalah penggemar berat Vinicius. Ronaldo de Lima telah berulang kali menyatakan keinginannya untuk mendapatkan layanan dari rekan senegaranya tersebut.

"Dia telah mengalami musim yang hebat tahun lalu, yang menyelamatkan (serentetan) hasil buruk Real Madrid. Saya sangat menyukai Vinicius dan memikirkan skenario dia bergabung dengan Real Valladolid," kata Ronaldo kepada Fox Sports Brasil.

Well, semua ada ditangan Vinicius dan sang agen. Mau menyerah atau berjuang, ya terserah.


Referensi:

Whoscored.com

Transfermarkt.com

Foxsports.com.br, dll.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
allparel dan 3 lainnya memberi reputasi
vini ego nya masih gede bre, dari pada rodygo lebih demen rodrygo
Vini kurang tenang di depan gawang,ga seperti rodrygo
wahhhh
menurut ane perlu ditempa lagi sih nih pemain
atau dikasih jam main lebih
Quote:


Namanya juga masih anak2 brayyy
padahal Vini adalah pemain muda menjanjikan sih sangat disayangkan
Quote:


Wajar sih di show up biar dilihat sama pelatihnya kalau dia punya potensi yang gedhe
Quote:


Padahal tiap dimainkan si vini ini tidak mengecewakan sih gan
Lihat 1 balasan
Quote:


Ya semoga vini tau kekurangannya dan bisa memperbaikinya
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
vini sekarang mainnya gak jelas, lebih egois, passing sama shooting gak pernah bener
padahal gw demen banget sama ni pemain emoticon-Frown
pemain bagus, karirnya cerah ni
overated banget nih anak
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Balasan post harbingert
almost mengecewakan bro,
banyak shoot on target yg di sia-siakan, &
kebanyakan drible sampe depan gawang lepas bola
Terlalu egois mainnya


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di