KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
Game Sekarang Nge Bosenin! Benarkah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ddfc3b3018e0d207501d9d9/game-sekarang-nge-bosenin-benarkah

Game Sekarang Nge Bosenin! Benarkah?



Game Sekarang Nge Bosenin! Benarkah?

Banyak keluhan dari user games yang merasa semakin hari dan semakin modern games, tapi game play yang ditawarkan semakin membosankan. Benarkah demikian? Atau memang karena player yang sudah tua saja yang mengalami rasa bosan, karena tantangan dari sebuah game, maupun story line dari sebuah games tidak ada yang fresh.

Untung saja ada Kojima yang menolong para player yang sudah merasa bosan dengan game play open world yang membuat banyak side mission yang tak perlu, dan kejadian seperti itu selalu berulang karena di kejar tayang oleh publisher. Pantas saja Kojima di tendang konami karena ingin memberikan games yang bukan kaleng-kaleng seperti death stranding yang sedang naik daun, tapi tak semua player juga suka akan game ini.

Game Sekarang Nge Bosenin! Benarkah?

Game Sekarang Nge Bosenin! Benarkah?

Apa kalian pernah memainkan Death Stranding? Itulah fantasi liar Kojima yang sebenarnya tak dapat di bendung. Dan permainan yang di keluarkan oleh Kojima benar-benar membuat kamu yang sudah mulai bosan bermain game merasa tertantang kembali.

Bahkan kabarnya Kojima akan membuat game dengan genre horor ke depannya. Tapi yang jelas bila itu dilakuksn Kojima Production maka sudah pasti game horor yang detil akan dihadirkan, layaknya player berada di area tersebut.

Game Sekarang Nge Bosenin! Benarkah?

Game membosankan bukan dari graphicnya tetapi banyak game sekarang yang playing wasted time, bahkan untuk mencari tambahan banyak memberikan DLC kepada player, tentu hal ini tidak salah namun akan membuat bosan kalau main story tak sangat berpengaruh.

Tentu saja akan berpengaruh pada player yang enggan untuk menamatkan sebuah game karena rasa bosan. Walau sebenarnya ada game yang AAA dan sangat bagus dalam menggiring cerita, menggiring player untuk terus bermain walau ada bagian side story namun terkadang berpengaruh pada keadaan main story.

Game Sekarang Nge Bosenin! Benarkah?

Game Sekarang Nge Bosenin! Benarkah?

Lalu ada juga DLC yang ditawarkan namun banyak player yang penasaran game seperti ini bisa dilihat pada The Witcher 3. Namun game-game seperti ini memang jarang banget terutama yang membuat game open world.

Mungkin otak pemikir pembuat game sudah mulai buntu, karena semua pikiran yang dikeluarkan sudah di tuangkan di dalam game. Entahlah, bagaimana menurut agan apakah game sekarang mulai membosankan?




Referensi klik dan klik
Pic google


profile-picture
profile-picture
profile-picture
afifa26 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .r4hma.
Halaman 1 dari 7
Ngga juga sih, tapi mungkin lebib ribet pake online2 segalaa, dulu kalo udah punya kasetnya ya udah gaperlu ribet-robet lagi
profile-picture
arashibirru memberi reputasi
karena semakin perkembangan zaman, banyak produk yang keluar. wajar bet kalo game zaman sekarang ngebosenin. Wajar. Tetapi setiap game pasti memiliki pengalaman tersendiri hehe.
profile-picture
profile-picture
adnansz dan primegx memberi reputasi
menurut ane nih ya, yg membuat game itu menarik ya gameplay dan storyline, didukung visualnya… makin kesini, kualitas visualnya memang makin mantap, tapi kualitas yg lainnya banyak yg menurun…🙄

itulah sebabnya banyak yg suka gameplay dan story game konsol jadul ketimbang konsol next gen...

hanya developer2 besar yg sanggup mengimbanginya, salah satu caranya dengan memberi banyak side mission, DLC, dan open world yg luas yg ga ngebosenin saat dieksplorasi...🙂
profile-picture
profile-picture
mionggarong dan DoomInIc memberi reputasi
Terkait beginian, jangan lupa menyertakan kisaran umur/pengalaman bermain dari si player ...
Kalau yang masih pemula-pemula, kayaknya sih kagak bakalan bilang bosan. emoticon-Big Grin

Tapi bagi yang udah banyak makan asam garamnya game (ceilee ...), mereka pasti membandingkan antara game baru dengan game lainnya yang permah mereka mainkan.

Menjadi agak membosankan, meski story linenya udah bagus, kalau plotnya monoton. "Kalau pengin naek level dan nerusin ceritanya, quest yang itu harus selesai", "abis quest yang ini lalu quest yang itu", dan seterusnya. Sekalipun kitanya kagak pengin dijadikan errand boy/girl, tapi plotnya mengharuskan kita untuk menjadi seperti itu.

Itu berusaha diminimalisir dengan kehadiran open world/story, dimana kita bisa milih sendiri mana yang ingin kita lakuin terlebih dahulu.
===> Salah satu hal mengapa min*craft bisa sukses banget.

Tapi itu (open world/story) juga bisa menjadi "membosankan..." (ngucapinnya kayak si marsha), bilamana tidak ada sesuatu yang menarik untuk dijelajahi/diketahui saat melakukan penjelajahan itu. ===> Dan bukan sekedar achievment aja, harus sesuatu yang kiranya mendukung perkembangan story-nya (meski secara tidak langsung), dan juga bukan cuma untuk 'naikin level doang. Bisa ketemu cewek cantik ato 'gimana 'gitu ..., dan ada side plot tertentu mengikuti. ===> Kayak The Wit*her ...

Perlu juga bumbu "romance", walau jangan sekaku seperti di Mass E**ect. Mungkin seperti yang di Bald**s Gate 2 Shad** of Am*, 'gitu. Atau mungkin kayak yang di Dra**n Ag*.
Dan bumbu humor juga penting, sekalipun gamenya sekelas Cry*sis Me*al Ge*r, Ca** of Du*y.
Kiranya hal-hal yang seperti itu, yang bikin betah seseorang untuk memainkan game tertentu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sangakuyoga dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
bener
uhmmmm tergantung selera sih
kalo emang ga cocok sama seleranya pasti bakal bosen
Quote:


Nahhhh bener banget gan
Pasti ada cerita sendiri di tiap game yg dimainin
Sebenernya ada faktor eksternal kenapa game berasa membosankan. Salah satunya penyebabnya adalah kesibukan di RL. Jadinya waktu bermain game (konsol/pc) cuma bentar tiap harinya, terkadang karena udah capek jadi males main game.

Penyebab lainnya adalah perubahan pola pikir, kalo udah berkeluarga pasti berasa banget, daripada ngabisin waktu seharian buat main game, mending quality time dg keluarga. Jadinya ketika main game saat senggang, udah gak bisa menikmati kesenangan yg sama seperti saat bocah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sangakuyoga dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
karna banyak cheat mungkin
buat generasi 90 an mungkin udah ngebosenin tapi buat generasi 2000 ini tantangan seru buat mereka...
profile-picture
DoomInIc memberi reputasi
Gta v kalo story emang lebih membosankan daripada san andreas, gta v banyakan ngerampok doang
Kayanya tergantung selera dan sifat masing-masing yang main, kalo ane orangnya bosenan wkwk tapi kalo main PES atau FIFA ga pernah bosen wkwkwk
kalau ane sendiri sih pada dasare suka coba-coba game di hape
bosenan? enggak juga sih.. soalnya masih ada kok game lama yang masih ane mainin
mungkin karna banyak jenis game jadi pengen nyobain semua makanya game yang lama enggak dimainin lagi
tergantung yang main sih, kalo suka ama game nya ya berkaki kalo maenin gabakak bosen
emoticon-Betty emoticon-Betty
menurut ane bukan ngebosenin cuma karena kita udah tau plot game yg hampir sama, tapi malah menurut ane walaupun plot sama tapi kalau misal punya karakter yg beda itu udah jadi kelebihan dari game itu sih
Quote:


Bener gan kalau bosan ya uninstall terus cari game lagi biar ga bosen wkwkw ane sih gitu
Quote:


Nah bener juga sih padahal sama sama sepakbola tapi ya gabakal bosen aja kalau mainin game itu
Quote:


Nah bener gab perspektif orang sih gan dan kalau emang gamers menurutku ga bakal bosen sih tiap game punya feelnya masing22
Sebenarnya kalo di bilang bosan ya tergantung dari playernya, gan. Kalo mainnya terlampau serius ya akan cepat bosennya. Main game itu dinikmati aja gak usah buru - buru namatinnya.
Dan juga main game itu usahakan mainkan semua genre, jgn cuman satu genre doang ( emangnya situ atlet esport? ). Kalo gamenya bergenre adventure saya sarankan main sendiri agar lebih tenang dan mengerti dengan ceritanya dan juga agar tidak diganggu orang lain, tapi kalo game kayak moba, fps online, battle royale, rpg online emang enaknya mabar.
emoticon-2 Jempol
perasaan b aja gan emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di