KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Jangan Modifikasi Bagian ini Kalau gak Ingin Garansi Hangus
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ddf7c01f0bdb2767d51f79f/jangan-modifikasi-bagian-ini-kalau-gak-ingin-garansi-hangus

Jangan Modifikasi Bagian ini Kalau gak Ingin Garansi Hangus


Demi tampilan motor yang ciamik atau menunjukkan karakter si pemilik, mereka sering kali melakukan modifikasi pada motor mereka. Walaupun mungkin baru dibeli, tapi naluri untuk memodifikasi udah gak bisa ditahan, jadilah tu motor di modifikasi sesuai dengan keinginannya. Selagi modifikasinya aman dan masih sesuai dengan standar keselamatan berkendara, kalau menurut Ane sih gak ada masalah di modifikasi. Tapi, apa gak sayang, kalau masih dalam masa garansi dari pabrikan, terus di modifikasi?

Jangan Modifikasi Bagian ini Kalau gak Ingin Garansi Hangus

Jadi Agan dan Sista, ada beberapa bagian dari motor yang apabila di modifikasi, maka garansi motor tersebut akan hangus. Sayang donk kalau hangus cuman gara – gara pengen tampil keren dan beda dari yang lain. Kan niat modifikasinya bisa ditahan dulu ampe masa garansinya habis...hehe saran Ane aja sih GanSis. Berikut ini bagian dari motor yang apabila di modifikasi maka akan menghanguskan garansi:

Kelistrikan

Sering kita temui kan kalau banyak orang yang menambahkan lampu – lampu pada motornya dengan tujuan supaya keliatan lebih keren pas malam hari, atau mungkin dengan alasan lampu bawaan motor kurang terang. Nah, walaupun cuman menambahkan lampu atau memasang saklar baru, ternyata pabrikan akan menghanguskan garansi kelistrikan dari motor. Sayang banget GanSis, cuman gara – gara lampu...hehe

Bentuk Fisik

Nah, kalau yang ini udah jelaslah yah, mengganti warna bawaan aja udah bisa menggagalkan garansi dari pabrikan GanSis. Apalagi kalau sampe mengubah rangka motor dan bentuk motor. Kalau ini masuknya garansi umum GanSis. Saran Ane kalau pengen ganti tampilan motor, mending nyari motor bekas GanSis, kalian tinggal bangun tuh motor dari awal sesuai dengan keinginan.

Mesin

Pada dasarnya motor yang dipasarkan oleh pabrikan telah melalui banyak uji coba, terutama dari sisi mesin. Mereka udah memperhitungkan dengan matang, bakalan seperti apa peforma motornya ketika dikendarai. Dan jika pengguna melakukan pembaharuan lagi, maka akan berdampak buruk bagi peforma motor.

Biasanya pembaharuan yang dilakukan adalah untuk meningkatkan peforma mesin. Dan mengganti knlapot menjadi salah satu caranya. Mungkin tindakan ini akan meningkatkan peforma kendaraan, tapi otomatis akan menghanguskan garansi motor. Itu baru mengganti knalpot GanSis, apalagi kalau udah ampe ngoprek mesin hingga gak standar lagi. Siap – siap aja garansinya hangus GanSis...hehehe



profile-picture
profile-picture
profile-picture
allparel dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
nice info gannn, ane jadi tau mana bagian yg ga boleh di modif..
motor ane dari dealer "bekas" gan... jangankan modif sana-sini, surat-suratnya aja entah udah melayang kemana emoticon-Ngakak
profile-picture
arisentris. memberi reputasi
jangan modifikasi. (titik)
kecuali kalo emang mampu beli parts yang di atas kualitas oem, itu baru boleh.
profile-picture
profile-picture
heavenspace dan arisentris. memberi reputasi
oo gitu
nah terus modifikasi apa yg gak ngaruh ke garansi?
kalo kebanyakan gak boleh.
apakah nempelin stiker bertuliskan FPI/Banser/Pemuda Pancasila dianggap modifikasi bray?
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan fardanor memberi reputasi
Ganti baut plat nomer garansi ilang gak yaa emoticon-Bingung (S)

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
sipit.9 memberi reputasi
ane bukan anak modif gan
tapi suka motoran kemana2
Amannya ga usah dimodif, udah itu aja emoticon-Ngakak (S)
oh gitu yaaam.. garansi bisa hangus karna modifikasi yaa... baru tau... nice info
Montor ane cuma dikasih stiker di spakbor depan biar kaga kesenggol kalo parkir sama stiker pelek, sama nempelin spion kecil tambahan, sama frame plat nomer
Apakah tyda sayang, motor segede gaban pake ban ukuran 200 gitu.

Nyinyir? Endak kok. Silahkan. Tapi jangan dipakai di fasilitas umum seperti jalan raya yaa, kan melanggar aturan hehe

emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
...zzz yang hobi modif mah ga peduli urusan garansi apa lah.....klo yang modif karena ikutan atau pemula atau mau coba2 ya silahkan pikirkan resikonya emoticon-Big Grin
Quote:


Salah satu modifikasi yg bikin enggak selera dilihat ya motor body gede dikasih ban cilik,....
Ntah apa yg merasukimu...
profile-picture
jasperjaka memberi reputasi
mberr bre
motor ane stnk only bre emoticon-Leh Uga
nice info dahhemoticon-2 Jempol
itu foto motor ts ya?
Wah iya deh, sebaiknya jangan. emoticon-No Sara Please
Jgan dimodip ya
Quote:


Mesin motor , ban sepeda engkol bre
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di