KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Komik Marvel Pertama Terjual Seharga Rp 17,7 Miliar di Pelelangan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ddf3f0a349d0f6b1101e3f5/komik-marvel-pertama-terjual-seharga-rp-177-miliar-di-pelelangan

Komik Marvel Pertama Terjual Seharga Rp 17,7 Miliar di Pelelangan!

Agan dan Sista penggemar karakter-karakter besutan Marvel, udah tau belum sejarah awal Marvel Comics?



Komik Marvel Pertama Terjual Seharga Rp 17,7 Miliar di Pelelangan!


Dilansir dari Britannica, Marvel Comics pertama kali ditemukan tahun 1939 oleh Martin Goodman, dan waktu itu bernama ‘Timely Comics’ (nama Marvel Comics baru dipakai di tahun 60an).


Komik Marvel Pertama Terjual Seharga Rp 17,7 Miliar di Pelelangan!

Melihat popularitas komik pada saat itu, Goodman yang tadinya adalah seorang penerbit majalah, memutuskan untuk beralih dan menerbitkan komik bertema superhero.  Komik pertama terbitan Timely terbit pada bulan Oktober 1939, dengan judul ‘Marvel Comics no. 1’, dan mengisahkan sekelompok superhero, di antaranya Human Torch, Masked Rider, dan Sub-Mariner. Saat itu, publik belum mengenal hero-hero Marvel yang kita kenal sekarang ini. Captain America aja baru muncul di era keemasan komik, yakni di tahun 1940an.


Komik Marvel Pertama Terjual Seharga Rp 17,7 Miliar di Pelelangan!

Kalo dilihat dari covernya, komik bersejarah ini dijual seharga 10 sen, alias murah banget. Tapi, jangan harap kalian bisa mendapatkan komik tersebut dengan harga yang sama hari ini.

‘Marvel Comics no.1’ kini udah dianggap barang langka, dan beberapa waktu lalu komik ini berhasil terjual di pelelangan dengan harga fantastis, yakni $1,26 juta atau sekitar Rp 17,7 miliar! 

Pelelangan dilakukan di Dallas, Texas pada Kamis, 21 November 2019 lalu. Menurut juru lelang Heritage Auctions, komik ini terjual dalam kondisi yang masih cukup bagus pada pembeli yang nggak mau disebutkan namanya.


Komik Marvel Pertama Terjual Seharga Rp 17,7 Miliar di Pelelangan!

Menurut Ed Jaster, Wakil Presiden Heritage Auctions, komik ini merupakan “salinan bersejarah dari komik bersejarah”.  Pihak Heritage mengatakan komik ini pertama kali dibeli di kios koran oleh seorang tukang pos di Uniontown, Pennsylvania, yang memang gemar membeli cetakan pertama komik dan majalah. Jaster mengklaim kalau sejak itu, komik ini baru beberapa kali berpindah tangan.

Komik ini memecahkan rekor sebagai komik Marvel termahal yang pernah terjual sepanjag sejarah. Rekor sebelumnya dipegang oleh komik antologi ‘Amazing Fantasy #15’  terbitan 1962, yang memuat kemunculan perdana Spider-Man. Komik tersebut terjual seharga $1,1 juta (Rp 15,5 Miliar) pada tahun 2011 silam.

Sementara itu, rekor komik termahal sepanjang sejarah masih dipegang oleh komik Superman terbitan DC Comics tahun 1938, yang terjual seharga $3.2 juta (47 miliar) di eBay.


Komik Marvel Pertama Terjual Seharga Rp 17,7 Miliar di Pelelangan!

Nah, Gan Sis yang punya koleksi komik di rumah, mending disimpen baik-baik. Siapa tau nanti bisa dijual dengan harga miliaran. 



Spoiler for sumber:




profile-picture
profile-picture
profile-picture
StevJr dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
sejauh ini keliatannya karakter2 superhero di era debut komik marvel tsb blom ada rencana dihidupin lagi (reboot) stlh lama tenggelam diganti karakter2 baru yg lebih fenomenal & mendunia yg udh berkali2 dirilis ulang emoticon-cystg
woww fantastis
wahhh nice info gannn, ane jd tau nih sejarah terbentuknya komik marvel
Quote:


semoga bisa nihh dijadiin film ya gannnn... biar bisa menghibur para pecinta marvel
Wadidaw
wahhh fastastik banget tuh nominalnya...
emoticon-Matabelo
tapi untuk ukuran kolektor sih mungkin harga segitu nggak jadi masalah kalik ya... apalagi kalau emang fans dari marvel emoticon-2 Jempol
omaigattttt itu gaakan dibaca pasti buat pajangan doang.. soalnya udah jadi barang antik wkwkwkw
wahh gila tu orang kebingungan buat ngabisin uang gimana jadinya beli tu marvel,emang fanatik begitu banget yanwkwkwk
woowww pasti jadi kebanggan tersendiri yaaaahh yang bisa dapetin komik tersebuttt......

apalagi kalo emang kolektor marvel... pasti bangga dan senengnya bukan main tuuuhh
salah satu kekuatan orang jaman dahulu,
barang langka mereka dijual dengan harga fantastiss
emoticon-Ngakak
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
YANG BELI KAYANYA KEBANYAKAN DUIT DEH😭😭
salut nih ama kolektor yang loyal banget keren keren
Quote:


Pengen rasanya beli barang sampe gausah mikir karena bener bener suka wkwk
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
Quote:


Bener gan kolektor dapat barang langka pasti kebahagiaan nya gabisa diomongin rasanya kayak gimana
Quote:


emoticon-Cendol Gan
threadnya keren nih emoticon-Ngacir
Quote:


Rasanya membahagiakan sekali :"")
Quote:


Bener gan, gua juga pengen kek gitu
Quote:


Setujuuu emoticon-Cendol Gan
penggila marvel mah ckckck
kebanyakan duit, ane aja suka marvel tapi ga gitu amat
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di