KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Tahukah Anda? Cat Rambut Dapat Sebabkan Kelainan Pigmen Kulit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ddf1fe52ac14863c46ec27f/tahukah-anda-cat-rambut-dapat-sebabkan-kelainan-pigmen-kulit

Tahukah Anda? Cat Rambut Dapat Sebabkan Kelainan Pigmen Kulit

Assalamualaikum wrwb GanSis.

Ane doakan moga GanSis sehat semua.

Manusia termasuk makhluk yang tidak pernah puas, salah satunya ketika sudah diberi rambut yang sesuai dengan bentuk wajah, lalu diubah menjadi warna-warni.

Tahukah Anda? Cat Rambut Dapat Sebabkan Kelainan Pigmen Kulit
di sini

Tidak salah memang, toh manusia ingin terlihat lebih cantik atau ganteng atau memang karena tuntutan pekerjaan. Apalagi mewarnai atau mencat rambut dibolehkan dalam Islam asal tidak warna hitam, karena mewarnai hitam sama artinya dengan mengubah ketetapan Allah. Entahlah, kalau orang bule ya? Ane belum nemu infonya.

Nah, setelah diteliti, ternyata mewarnai rambut ini bisa menyebabkan kelainan pigmen (vitiligo). Di mana kulit akan berubah menjadi warna putih susu.emoticon-Takut
Serem juga, ya, GanSis? Ntar si kulit bisa belang-belang.

Tahukah Anda? Cat Rambut Dapat Sebabkan Kelainan Pigmen Kulit

Hal tersebut dapat terjadi karena cat rambut permanen rata-rata memiliki kandungan fenol tinggi, sehingga dapat merusak melarosit (sel pembentuk melanin). Jadi, sebaiknya GanSis harus sangat teliti memilih cat rambut, ya. Dibaca dulu, apakah cat rambut tersebut mengandung fenol atau tidak?
Jangan karena hanya ingin tampil beda, menutupi uban, ingin syantik atau ganteng atau karena frustasi setelah putus dengan pacar, nanti bertambah-tambah frustasinya karena kulit GanSis jadi rusak.

Mungkin ini juga barangkali ya, di panduan penggunaan cat rambut dituliskan cobakan dulu pada kulit anda. Memang sudah ada peringatan terlebih dahulu.

Rambut sebagai mahkota wanita sebaiknya memang harus dirawat dengan semestinya. Saran ane, kalau memang nggak penting-penting banget pake cat rambut, ya mending nggak usah diwarnai. Kamu tetap cantik atau ganteng dengan tampilan apa adanya, kok. Bukankah Allah menciptakan manusia itu sesuai dengan bentuknya. Aneh aja kan kalau orang berkulit hitam tapi rambutnya bule atau berwarna putih yang lebih mirip uban.emoticon-Ngakak

Sekian Thread ane kali ini, sampai ketemu lagi ditulis ane berikutnya. Pesan ane, pikirkanlah keuntungan dan kerugian yang akan kalian lakukan. Kalau lebih banyak ruginya, mending nggak usah dilakukan! Satu lagi, jangan lupa bahagia karena hidup untuk dinikmati, bukan disesali. Oke!

Sumber :di sini

profile-picture
profile-picture
profile-picture
6elek dan 27 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
kalau ane sih lebih suka yang alami.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 2 lainnya memberi reputasi
hooh.. makanya... jangan sering-sering gonta ganti warna rambut.. tapi gatau kalo cat nya yang mahal sapatau lebih aman wkwkw
profile-picture
profile-picture
gaynikmat dan bekticahyopurno memberi reputasi
Ini semua cat rambut kaah?
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
waaahh baru tau ane kalo ternyata ngecat rambut bisa berefek segitu parahnya. berarti mending disyukuri aja ya kalo nanti udah ubanan wkwkwk emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoNeJr dan 2 lainnya memberi reputasi
waahhhh ngeri juga yeshhhh
Saran ajaaa sebelum pake apapun buat tubuh kita mending bener bener di cekk dahhhhh efek sampingnya
kalo kagak butuh banget lebih baik kagak usah daahhh
Quote:


Itu kan karena ada kandungan di dalam cat rambut yang berbahaya kali yeshhh gannnn
Ngeriiii bangetttt dahhh
Quote:


Wkwkwkwkwk ada harga ada kualitas yeshhh gannnn
Lebih baik bayar mahall dah daripada bahaya
Tapi kalo kagak ada dana, ya berarti kagak usah cat catan wkwkwk
waduhhh bermanfaat juga nihh infonya soalnya ane mau ngeccat rambut gann biar keren tapi ada kendalanya wkwkkwkwkw
profile-picture
citiciti memberi reputasi
Quote:


Yanggg alami alammi soooo wkwkwk
Autonyanyiiiiii
Quote:


Wkwkwkwkwk hati hatiiii gannnnn
Bisa jadi buat jaga jagaaa nehhhhh
seriouslyyyy?? gue baru tau😭
hoalah okey baru tau ane gan, makasiii infonyaaaa. soalnya ane juga sering banget gontaganti warna rambut, hasil percobaan sendiri, gatau bahayanya apaa
ane warnain rambut karna uban sudah mulai nongol emoticon-No Hope
tapi berhubung beberapa tahun terakhir ini rambut ane banyak trobel (kering dan bercabang) ane jadi ndak pernah lagi warnain rambut...
emoticon-No Hope
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Quote:


Waduhh gan sayang banget, jangan lupa perawatan rambut jugaaa atau di potong beberapa centi untuk mengurangi cabang rambutnyaa
profile-picture
profile-picture
GoNeJr dan siapika memberi reputasi
Nice inpooh
waduh makasih infonya gann, jadi was was mau ngecat rambutt
kalo bonding smoothing gitu gimana yak. pernah lurusin rambut soalnya emoticon-Sorry
Quote:
tinggal cek kandungannya, aja, sis. Ada kandungan fenolnya nggak?

Quote:
nggak semua tapi rata-rata ada kandungan fenolnya

Quote:

Betulemoticon-2 Jempol
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di