KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
350 Tahun Dijajah Bangsa Eropa, Mengapa Kristen Minoritas di Indonesia?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dddfa818d9b17137f0e93bc/350-tahun-dijajah-bangsa-eropa-mengapa-kristen-minoritas-di-indonesia

350 Tahun Dijajah Bangsa Eropa, Mengapa Kristen Minoritas di Indonesia?

350 Tahun Dijajah Bangsa Eropa, Mengapa Kristen Minoritas di Indonesia?

Belanda menjajah Indonesia selama 350 tahun, tetapi mengapaagama Katolik/Protestan masih minoritas di Indonesia? Padahal, Belanda merupakan negara yang penduduknya mayoritas beragama Katolik dan Protestan.  Apakah Belanda tidak ingin agama yang mayoritas dianut penduduknya juga ikut disebarkan ke wilayah jajahannya, sebagaimana terjadi di negara jajahan lain?


350 Tahun Dijajah Bangsa Eropa, Mengapa Kristen Minoritas di Indonesia?

BTW gansis, podcast ini hanya sekedar memberikan informasi dan sejarah yang berdasarkan sumber-sumber yang terpercaya ya. Yang penting negara Indonesia memberikan kita atas kebebasan beragama dan apapun keyakinan teman-teman semua, merupakan warna dalam enegeri ini untuk saling menghormati dan menghargai satu sama lainnya.

Iman berbeda tapi satu tujuan, yaitu hidup damai saling menyayangi!
350 Tahun Dijajah Bangsa Eropa, Mengapa Kristen Minoritas di Indonesia?


profile-picture
profile-picture
profile-picture
allparel dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11
Nyimak aja dah, dan salam damai emoticon-Angkat Beer
emoticon-Bata (S) bata collector emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ironhuman dan 11 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Quote:


hello ommac emoticon-Hai
profile-picture
muamarfa memberi reputasi
y krn penjajah kristen tidak pernah memaksa dan ber intrik utk membuat pindah keyakinan. kalo mereka pake uang lumayan,,,,,pangkat,,,,,dan syarat2 pns kaya sekarang sih...300 tahun uda kristen ini negara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
spam.hunter dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Imagine there is no religion.
emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AntiMAHOgan dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
jajah apa konsi dgn para sultan & penguasa" kecil ??
mungkin karena genosida waktu "jaman bersiap"

emoticon-Matabelo
Krn anak bungsu lbh agresif emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
spam.hunter dan 2 lainnya memberi reputasi
oooh knapa yah ? emoticon-Bingung btw emang harus bgt klo dijajah, agamanya juga ikut penjajahnya? Menurut pendapat saya sih yg dijajah cuma badanya atau lahirnya... Tapi hati seorang manusia tidak bisa dijajah begitu saja... Maybe emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Werewolfvez dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh skyler68
atu kumaha lieur aing mah
emoticon-Wowcantik masa ngikut agama yang dibawa penjajah ya emoh emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oktacelebit dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kok bapak tersungging ya emoticon-Kagets

Puji Tuhan, berkah dalem emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aryodhilla dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pdt.henderson
Lihat 1 balasan
salam damai dah buat agan-agan...
karena penjajahnya cari harta bukan pengikut.
profile-picture
profile-picture
vincentlgunawan dan arisentris. memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Klo agama asli indonesia skrang pada dimana?
Apa udh jadi samawi semua?
Apa masih ada nih?
Quote:


Quote:


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
laebesar memberi reputasi
semoga walopun minoritas tetap menjaga toleransi antar umat beragama yaaahh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mraduhai dan 3 lainnya memberi reputasi
menurut ane tergantung pola pikir penduduknya gan..bangsa indon emang otaknya masih feodal gan makanya sulit berpikir maju...krn lebih percaya yg namanya ketokohan atau sebangsa manusia yg berpangkat tinggi..apalagi yg percaya sebangsa dukun, mistis atau klenik dan kejawen. kalo agama berasal dari bawaan para penjajah ya mungkin kurang begitu dipahami emoticon-Cool
Diubah oleh cewekn4rsis
Balasan post sidewinder11
iyaa ga pernah maksa tapi langsung genosida oawkokawok emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrian990 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


i can't imagine that, can you try to imagine if there no religion and no law? how to control them and their wild thinking?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
signuptokaskus dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di