KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dubes Saudi: Ada Negosiasi oleh Pejabat Tinggi RI-Saudi soal Habib Rizieq
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ddbd53868cc9541e57ee44f/dubes-saudi-ada-negosiasi-oleh-pejabat-tinggi-ri-saudi-soal-habib-rizieq

Dubes Saudi: Ada Negosiasi oleh Pejabat Tinggi RI-Saudi soal Habib Rizieq

Dubes Saudi: Ada Negosiasi oleh Pejabat Tinggi RI-Saudi soal Habib Rizieq

Dubes Saudi: Ada Negosiasi oleh Pejabat Tinggi RI-Saudi soal Habib Rizieq

Jakarta - Duta Besar (Dubes) Arab Saudi, Esam A Abid Althagafi, mengatakan ada negosiasi antar-otoritas tinggi antara Arab Saudi dan Indonesia soal Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab. Namun dia tak mengungkap detail negosiasi itu.

"Masalah ini sebenarnya sedang dinegosiasikan oleh pejabat tinggi antara dua negara dan kami berharap hal itu dapat diselesaikan segera," kata Esam saat ditanya soal Habib Rizieq setelah bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud Md di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019).

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa karena sedang dinegosiasikan oleh dua otoritas antara Saudi Arabia dan Indonesia," sambungnya.

Dubes Saudi: Ada Negosiasi oleh Pejabat Tinggi RI-Saudi soal Habib Rizieq


Habib Rizieq sendiri saat ini berada di Saudi dan mengatakan dirinya 'dicekal' hingga tak bisa pulang ke Tanah Air. Namun Esam menyebut tak ada pembahasan soal 'pencekalan' Habib Rizieq ketika bertemu dengan Mahfud.

"Hari ini kami tidak membahas ini, kami hanya membahas tentang Saudi Arabia dan Indonesia," ujarnya.

Esam mengatakan dia dan Mahfud membicarakan kerja sama antara Indonesia dan Arab Saudi. Kerja sama tersebut seputar mengadakan konferensi di Jakarta dan pariwisata.

"Kami baru saja membicarakan kerja sama antara Saudi Arabia dalam banyak hal berbeda, seperti mengadakan konferensi sistemik di Jakarta dan kami juga mendiskusikan membawa semua warga Saudi Arabia untuk mengunjungi Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia," ujarnya.

Dubes Saudi: Ada Negosiasi oleh Pejabat Tinggi RI-Saudi soal Habib Rizieq

Sebelumnya, PA 212 terus berupaya agar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab, pulang ke Tanah Air dan menghadiri Reuni Akbar 212. PA 212 mengaku telah menyurati Dubes Arab Saudi untuk Indonesia hingga Kementerian Luar Negeri.

"Kita tetap sedang berupaya. Kita sudah kirimkan surat ke Dubes Arab Saudi, Kemlu, Komnas HAM, dan kita juga sudah minta audiensi kepada Dubes Arab, Kemlu, Komnas HAM, DPR, dan kepada pihak kepolisian," ucap Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif di DPP FPI, Jalan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (21/11).
sumber

========

Sedang dinegosiasikan katanya.
Nanti mungkin kalau deal harga tebusannya, akan dikirim via Lion Parcel atau jasa ekspedisi lain. Soal packing bisa dibuat, pokoknya aman sampai Indonesia.

Memalukan sebenarnya bagi mereka yang punya muka, tapi mungkin rasa malu tak dikenal di kelompok 212, termasuk si Slamet. Bagaimana mungkin, mereka tak henti-hentinya menyebar onar di negeri ini, tapi meminta belas kasihan pada pemerintahan yang selalu mereka hina dan mereka caci. Ini lebih hina dari pelacur jalanan yang minta disetubuhi dengan alasan sesuap nasi.

Bahkan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia tak memandang penting seorang yang bergelar Habib yang tengah memendam rindu ingin pulang ke Indonesia, seperti para TKI yang terganjal kepulangannya ke negeri ini.

Andai boleh memilih, mungkin mayoritas rakyat negeri ini lebih menginginkan pemerintah memulangkan seluruh TKI yang dicekal pulang ke Indonesia karena tak mampu membayar denda. Sebab mereka jelas-jelas pahlawan devisa, memberi kontribusi bagi Indonesia dibanding seseorang yang cuma memanfaatkan kehabibannya untuk jual diri ditengah eskalasi politik 5 tahunan saja. Yang cuma memikirkan keuntungan pribadi dan kelompoknya. Yang tak pernah malu memakai apapun yang berbau aseng asing meskipun selalu berbusa-busa mulutnya teriak anti aseng asing.

Jika seorang Duta Besar Arab Saudi saja enggan membicarakan Rizieq, bagaimana mungkin seorang Raja sebuah negara kaya yang menjadi primadona para negara-negara yang disebut kafir, yang selalu memuji-muji dan berharap proyek petro dollar, mau memandang dengan dua mata seseorang yang sangat tidak penting bagi negara mereka? Sepenting apa memang manusia ini bagi kemajuan Arab Saudi yang tengah membuka diri menjadi negara digital? Semahal apa harga dirinya dibanding dengan alutsista canggih?

Bahkan mungkin manusia yang dipuja-puja bak malaikat disini bisa disepelekan disana?
Dikira gelar didepan itu jadi jaminan disana, nyatanya sama saja.

Lalu kenapa di Indonesia ini begitu banyak manusia yang meninggalkan ciri keIndonesiaannya hanya demi mencitrakan diri berbau-bau gurun sementara yang di gurun sana justru meratapi nasibnya hingga sampai memfitnah sana sini nyebar hoax demi kepulangannya?

Ayolah, berbondong-bondong keluar sana dan jangan kembali lagi. Indonesia tidak butuh manusia-manusia macam ini. Slamet mau mulai Met?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 68 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
Deal supaya di larutin di asam? Boleh lah ya emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sebarkanlah dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Monolog ya gan..menurut yg ane pernah dengar fpi peliharaan institusi tertentu, jadi ya tetap akan aman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
re.cozy dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
bahkan monaslimin menganggap rijik lbh suci lagi mensucikan dari arab itu sndiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
re.cozy dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Aparatkaskus
Quote:


Menurut yang ente pernah dengar.

Ini sama dengan menurut yang si itu pernah dengar, ISIS bikinan Amrik.

Menurut si anu pernah dengar, Taliban peliharaan Amrik.

Menurut si ntu pernah dengar, Al-Qaeda bikinan Amrik.


Menurut yang pernah didengar aja sih.
Tapi bukti kongkritnya berbeda di lapangan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Balasan post i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maskompor dan 4 lainnya memberi reputasi
Kenapa pemerintah terkesan takut akan kedatangan habib rizieq? Padhal ummat beliau 7juta semua cinta damai dan cinta nkri bahkan rumput pun tdk diinjak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 42 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Balasan post Aparatkaskus
Quote:


emoticon-Ngakak

Semudah itukah membubarkan ormas?
Bahkan sekelas FBR dan Forkabi aja gak semudah membalikan telapak tangan.


----

Eit, habis ini langsung HTI jadi alasan buat aegumen deh.
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 7 lainnya memberi reputasi
Balasan post trirestya
Quote:


7 juta biji lu!

Klaim sepihak lu percaya.

Jangan suka berlebihan, sebab Allah tidak suka dengan manusia yang berlebihan dan melebih-lebihkan.

----

Iya, rumput gak diinjak, tapi pohon dikencingin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srccom dan 41 lainnya memberi reputasi
Dinego dalam wujud utuh atau terpisah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stramby dan 7 lainnya memberi reputasi
jadi, rizieq ga boleh balik ke indonesia?
profile-picture
profile-picture
simsol... dan rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
noh baca tuh
profile-picture
profile-picture
simsol... dan rizaradri memberi reputasi
Balasan post i.am.legend.
@i.am.legend. emoticon-Ngakak kenapa tidak ada yg berani mengakui bahwa benar ada 7juta lebih ummat??? Itu juga membuktikan ketakutan pemerintah akan besarnya massa serta pengaruhnya dlm negeri ini...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 6 lainnya memberi reputasi
Ya emang ngak punya malu, menghina-cacimaki-fitnah ini itu, tapi disisi lain nuntut bahkan ngancem, bikin gaduh, bikin susah juga, intropeksi dirilah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydragonrf dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

Gue jg pernah denger teroris dimari nggak beragama emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokerI88I dan 8 lainnya memberi reputasi
Gak maw taw emoticon-Mewek
Pokok kudu reuni bersama 8jt onta,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
youpork dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post trirestya
Quote:


XARUDUY. .IS THAT U???emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokerI88I dan 15 lainnya memberi reputasi
Balasan post wonxintinxxx
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan stramby memberi reputasi
Balasan post i.am.legend.
Quote:


@i.am.legend.
Donald trump aja tau siapa pendiri isis

profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Tumben tulis panjang" ga ada si Anies...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stramby dan 2 lainnya memberi reputasi
Mungkin pihak Arab pernah liat video ngisis adalah sodara kita. emoticon-Ngakak

Mulutmu harimaumu emoticon-Leh Uga kena gigit mulut sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di