KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tak Laku, 10 Formasi CPNS Ini Belum Ada yang Melamar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ddb998710d2952f0d48aea1/tak-laku-10-formasi-cpns-ini-belum-ada-yang-melamar

Tak Laku, 10 Formasi CPNS Ini Belum Ada yang Melamar

Tak Laku, 10 Formasi CPNS Ini Belum Ada yang Melamar


Jakarta - Pendaftaran lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) diserbu para pemburu kerja. Jutaan orang orang membuat akun dan mendaftar.

Dari jutaan orang yang mendaftar, beberapa posisi dari instansi tertentu diminati banyak orang. Meski begitu ada juga beberapa posisi yang sepi peminat bahkan belum ada yang melamarnya.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Negara (BKN) hingga 23 November 2019, ada 10 formasi yang belum ada sama sekali yang mendaftar. Posisi ini bisa dipertimbangkan dengan minim kompetisi.

- Pengelola Kelistrikan Perkeretaapian
- Masinis III Kapal Kelas I
- Asisten Ahli - Dosen Arkeologi
- Asisten Ahli - Dosen Audit Perbankan Syariah
- Asisten Ahli - Dosen Bahasa Jawa Kuno
- Asisten Ahli - Dosen Bahasa Mandarin
- Asisten Ahli - Dosen Bahasa Pali
- Asisten Ahli - Dosen Bermain Dan Permainan Ra/Paud
- Asisten Ahli - Dosen Dharma Wacana Hindu
- Asisten Ahli - Dosen Diksi

Berikut juta daftar instansi dengan peminat paling sedikit:
- Pemerintah Kab. Maluku Barat Daya 142
- Setjen KOMNAS HAM 87
- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme 79
- Badan Pembinaan Ideologi Pancasila 47
- Kementerian Riset dan Teknologi 20


Sumur: https://m.detik.com/finance/cpns/d-4...a-yang-melamar


Kenapa sepi peminat ya?
Bdw,Masa iya sih BPIP yg minat ga nyampe 50??
Bukan nya lumayan ya gaji nyaa..emoticon-Malu
profile-picture
moses19968 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Mungkin karena orang yg dicari sudah byk yg dapat job gan. Jadi gak ada yg minat
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Balasan post Heru Baskoro
Quote:


Bisa jadi bree..emoticon-Shakehand2

Untuk sementara posisi paling banyak peminat adalah sipir lapas.. apa alasan nya? Entah laah..emoticon-Traveller
profile-picture
moses19968 memberi reputasi
Balasan post uratkumbang
Quote:


sipir lapas biasa diincar keluarganya sama penjahat, banyak sipir lapas yg hidupnya wah tapi jarang yg ngecek.
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
pokok gaji nya sama, yak ndak masalah. malah bodo cari instansi yg berat2 emoticon-Leh Uga
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Rasuna
Quote:


Mungkin itu ya om alasan sipir lapas bnyak peminat,biar bisa hidup wah..emoticon-Shakehand2
Balasan post mibmobz
Quote:


Pesan moralnya Cari yg enteng2 aj ya om..emoticon-Shakehand2

profile-picture
mibmobz memberi reputasi
busyet, jabatan yang butuh keahlian teknis tuh, pantesan sepi, para qodrun tidak mampu.
non qodrun yang mampu pilih swasta.emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan uratkumbang memberi reputasi
Balasan post uratkumbang
Quote:


@uratkumbang
enak bre.... , lo cukup punya TV 50 biji, dari sewa TV per sel aja bisa beli Ninja 250 Zr / bulan, ngga usah pake cara ilegal jd kurir sabu lo dah tajir emoticon-Traveller
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Balasan post tukangbeling7
Quote:


Terjawab sudah salah satu alasan sipir lapas ramai peminat..emoticon-Shakehand2
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Yaiyalah sepi, kampus mana yg ada jurusan bahasa Pali cobak? emoticon-Nohope

Tapi bahasa Mandarin bukannya banyak kampus yg buka?
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
ahli dosen kualifikasi pendidikannya S2 sih, kalo ada yg masuk kualifikasinya mungkin ane daftar emoticon-Big Grin
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
bnpt juga kurang yak emoticon-Cool
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Balasan post Rasuna
@Rasuna itu nun jauh di merica sono ... dimari justru byk yg dicari keluarga napi buat dititipin sangu emoticon-Traveller
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Quote:


Ane jg baru denger bahasa pali om..emoticon-Malu

Quote:
emoticon-Hammer2

Ane ga bisa dapter om,soalnya ane kewarganegaraan nya suwiss..

Quote:


Pada ga berani daftar mungkin om,horor pasti itu kerjaan nya urusan dgn teroris..emoticon-Takut
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Quote:


kalo yg ini mah bnyk. tp mau terima ga langsung dari native nya ? emoticon-Big Grin
Saya sebenarnya pengen ikut BPIP tp apa daya lokasi tes yg pasti bakalan jauh ama syarat yg jelas gk terpenuhi. emoticon-Wkwkwk
Balasan post uratkumbang
@uratkumbang sipir kan lulusan sma, wajar plg banyak. Pengganguran sma.
Paling laku itu PNS bea cukai sepertinya emoticon-Malu (S)

Gajinya tinggi emoticon-Malu (S)

disalah satu grup fb g ada satu PNS bea cukai yang hobi tunjukin glamournya hidupnya emoticon-Malu (S)
profile-picture
xneakerz memberi reputasi
Padahal posisi dengan minim kompetisi loh
Diubah oleh 54m5u4d183


Quote:


Tesnya harus di jkt dan formasi yg buka jga dikit om emoticon-Malu
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di