KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Lima Destinasi Wisata Coban di Batas Timur Kabupaten Malang yang Wajib Kamu Tahu!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dda1854b41d302574664fc4/lima-destinasi-wisata-coban-di-batas-timur-kabupaten-malang-yang-wajib-kamu-tahu

Lima Destinasi Wisata Coban di Batas Timur Kabupaten Malang yang Wajib Kamu Tahu!

Lima Destinasi Wisata Coban di Batas Timur Kabupaten Malang yang Wajib Kamu Tahu!


Destinasi Wisata di Ujung Timur Kabupaten Malang yang tak Banyak Orang Tau
 

Titik akhir adalah sebuah batas, yah salah satu batas Kabupaten Malangadalah Kecamatan Ampelgading.

Berada di ujung timur kabupaten Malang menjadikan daerah ini jarang dilirik oleh para wisatawan. Namun siapa sangka justru daerah tersebut memiliki pesona yang menakjubkan yang bahkan bisa dibilang masih asri dan alami karena belum terlalu tercemari oleh tangan-tangan jahil pengunjung

Mau tau apa saja destinasi itu? Barangkali thread ini bisa memberi sedikit informasi buat Gansis menikmati liburan akhir pekan.

Destinasi wisata coban di Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang:

1. Coban Srengenge

Lima Destinasi Wisata Coban di Batas Timur Kabupaten Malang yang Wajib Kamu Tahu!Dokumen Pribadi


Dalam bahasa Jawa Srengenge artinya sinar atau cahaya matahari. Disebut Coban Srengenge karena keindahannya akan sangat menakjubkan kala siang hari, so aku saranin kalau mau melihat keindahan air terjun disana pas ada matahari karena bakal mendapat bonus melihat pelangi. Loh kok bisa? Pasti pada nda percaya yahemoticon-Malu (S)

Coban ini memiliki keunikan karena terdapat tiga air terjun dalam satu tempat, jadi tidak heran ketika ada matahari kalian bakal disuguhi keindahan pelangi.

Selain dapat melihat fenomena pelangi, kalian juga bakal dibuat takjub dengan pemandangan alam di coban ini, ditambah lagi dengan kesejukan air yang jernih dan segar serta dikelilingi pepohonan yang hijau akan semakin menambah nuansa asri coban ini.

Lokasinya pun sangat strategis karena berada tidak jauh dari area perkantoran Kecamatan Ampelgading, tepatnya di Dusun Sumberwangi, Desa Tirtomarto.


2. Coban Telaga Warna




Gansis pasti bertanya-tanya kenapa disebut telaga warna, ya kan? Disebut demikian karena di telaga ini kita bisa melihat air kolam dengan gradiasi warna tepat di bawah air terjunnya antara lain warna hijau matang, hijau toska, dan putih bening.

Hal ini terjadi karena terdapat perbedaan kedalaman air di bawah air terjun yang membentuk sebuah kolam yang sangat indah.

Seperti halnya di Coban Srengenge yang sangat mempesona disiang hari, fenomena telaga warna inipun hanya bisa dilihat saat matahari tepat berada di atas kita sekitar pukul 11 siang ke atas.

Lokasi coban ini terletak di Desa Sidorenggo, buat para pecinta tantangan ini mungkin mengasyikkan. Tapi buat yang nda biasa berpetualang aku saranin buat persiapin kondisi prima, karena perjalanannya terbilang cukup ekstrem.

Eeiits jangan khawatir, sekalipun demikian nda bakalan terasa kok, karena kalian bakal terbius dengan keindahan alam sekitar, menikmati suasana yang tenang diantara pepohonan serta udaranya sangat sejuk yang menciptakan kesan asri membuat tenang perasaan.


3.   Coban Sewu

Lima Destinasi Wisata Coban di Batas Timur Kabupaten Malang yang Wajib Kamu Tahu!Dokumen Pribadi (Uha)

Gansis pasti mengira bahwa jumlah air terjunnya sebanyak seribu kan? Silahkan dihitung sendiri, hehe

Coban Sewu ini lebih dikenal dengan Grojokan Sewu Malang, tidak tahu pasti akan pemberian nama tersebut, mungkin Gansis bisa melihat dari penampakan air terjun yang sangat banyak sehingga orang menamai demikian.

Eeh jangan salah yah Gansis kenapa diimbuhi nama Malang, karena memang menjadi dua wisata coban antar kabupaten yang sama-sama memiliki nama Sewu, yaitu Grojokan Sewu di Ampelgading ini (Kab. Malang), dan Tumpak Sewu (Kab. Lumajang) yang lokasi pintu masuknya memang berdekatan.

Untuk kalian yang ingin terapi air, tempat ini sangat cocok karena di coban ini hanya ada aliran air terjun yang sangat deras dan tebing yang cukup tinggi. Jika ingin menikmati nuansa seperti dipijit, kalian tinggal turun di bawah derasnya air terjun dan menikmati sensasi pijitannya. Wah tentu sangat asyik bukan? Gansis bisa menikmati terapi dan bermain air di alam langsung.

 

4.   Coban Ciblungan




Dari sekian coban yang TS sebutkan, mungkin coban ini yang paling tepat buat direkmendasikan bagi para traveler yang ingin menikmati kesegaran alam khas Malang.

Lokasi Coban Ciblungan mudah dicari karena berada tak jauh dari akses jalan raya jurusan Dampit-Lumajang, yaitu berada di Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading. Untuk menuju lokasi bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap seperti toilet, tempat parkir, gazebo, dan warung makan.

Selain hal-hal di atas, coban ini juga memiliki keunikan karena memiliki beberapa aliran yang deras yang turun berjajar dari sungai di atas tebing, bahkan ada beberapa aliran yang berasal dari dalam tanah jadi nampak sangat menarik perhatian.

Sedangkan nama Ciblungan itu sendiri diambil karena dulunya di coban ini sering dibuat anak kecil mandi dan melompat dari atas tebing yang menghasilkan suara “ciblung-ciblung” yah begitulah orang terdahulu menamai sebuah lokasi agar mudah diingat, hehehe unik yah

 

5.   Coban Gintung



Coban Gintung adalah salah satu air terjun yang terletak di Kecamatan Ampelgading, tepatnya di Desa Sidorenggo. Nama Gintung sendiri diambil dari nama pohon yang berada di sekitar coban, disamping itu tepat di atas coban kira-kira 50 meter terdapat Goa peninggalan jaman purba yang bernama Goa Gintung.

Seklipun demikian, kalian tidak bisa langsung memasuki goa ini tanpa seizin juru kunci yang mengelola coban.

Panorama coban ini masih sangat alami karena belum dikelola sepenuhnya. Namun jangan khawatir, kalian nda bakalan dibuat kecewa karena bisa berenang di bawah air terjun. Disamping itu, di sebelah Goa Gintung terdapat air terjun lain yang bisa dinikmati dari atas jembatan yang diberi nama Coban Nagan Gintung, artinya ada dua air terjun yang bisa dinikmati disana, gimana Gansis masih belum tertarik?


Lima Destinasi Wisata Coban di Batas Timur Kabupaten Malang yang Wajib Kamu Tahu!Dokumen Pribadi


 

Gimana Gansis, uda punya gambaran mau kemana liburan ini? 

Jangan lupa tingalin jejak buat yang sudah mampir dan bagikan buat rekan Gansis biar biar tahu tentang tempat-tempat ini emoticon-Wowcantik

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Ditulis oleh Ningdidien

Sumber penuturan warga dan diolah dengan opini pribadi

 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b4perman dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ningdidien
Halaman 1 dari 7
Diubah oleh ningdidien
Destinasi Wisata Coban
Keindahan di Batas Timur Malang
liat air seger gini siang siang terik jadi pengen nyebur sist
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
wowww
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
boleh dicoba nihh, makasih gan rekomendasinya hehe
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
wow keren
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
Subhanallah.. ini pada keren keren banget lah ya
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
ndah banget
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
cakep view'nya sayang jauh kesananya emoticon-Traveller
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
Apik e... Sayang puanas saiki emoticon-No Hope
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
wihhh ajiblah.. takjub ane.

ga pernah habis wisata indah di Indonesia.. kerenemoticon-2 Jempol
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
cantik nya...duh pgen dah jalan kesana
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
Diubah oleh kreator.9.ES
ane tau nya cuma coban rondo sama coban talun. emoticon-Ngakak
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
pagi-pagi baca trit ginian...jadi pengen piknik ke malang...
pengen cobain wisata alame... emoticon-Matabelo
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
coban apaan gan? emoticon-Bingung
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
kangen malang nih, dulu waktu kuliah disana sering ngebolang bareng pacar..haha
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
waduh kok double, sorry ganemoticon-No Hope
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
Diubah oleh anom.nji
Malang kota kenangan
emoticon-Ngacir
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di