KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
4 Hal Dari Pertandingan Pertama Jose Mourinho Sebagai Pelatih Spurs
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd9bfc410d29573675613ef/4-hal-dari-pertandingan-pertama-jose-mourinho-sebagai-pelatih-spurs

4 Hal Dari Pertandingan Pertama Jose Mourinho Sebagai Pelatih Spurs

Dilansir dari Forbes.com (23/11) - Jose Mourinho mengambil alih kedudukan Mauricio Pochettino di singgasana kepelatihan Tottenham Hotspurs, setelah hasil buruk yang dialami oleh Spurs beberapa pekan yang lalu.

Pada laga debutnya melatih Spurs, Mourinho berhasil membawa anak asuhnya memenangkan laga dengan skor 2-3 saat bertamu ke markas West Ham (23/11).

Inilah empat hal yang dapat dipelajari dari pertandingan pertamanya sebagai bos Spurs.

1.Memberikan kepercayaan kepada Eric Dier

Bukan rahasia lagi Mourinho adalah pengagum Dier. Dia dilaporkan mencoba mengontraknya saat berada di Manchester United. Dier telah memudar dalam 12 bulan terakhir, menderita penyakit dan tidak dapat memainkan banyak waktu permainan. Dalam beberapa minggu terakhir, ia kembali ke tim Spurs, bermain sebagai bek tengah.

Namun, penampilan itu bukan tanpa goyah dan Dier tampak kurang sehat dan percaya diri dalam pertandingan liga terakhir Spurs, imbang 1-1 di kandang dengan Sheffield United.

Hari ini, ia kembali dalam peran gelandang tengah yang disukainya. Dia bermain bersama Harry Winks menggantikan Moussa Sissoko, yang telah menjadi andalan tim Pochettino. Itu bukan Dier yang lama, dan ada beberapa operan yang salah tempat dan tekel yang terlewatkan. Itu adalah kinerja yang cukup solid dan, mengetahui keyakinan bos barunya terhadapnya, harus memberi Dier kepercayaan diri.

Spurs kehilangan Tanguy Ndombele sementara karena cedera dan, ketika dia kembali, dia bisa membentuk duo sentral yang menarik dengan Dier.

2.Mungkin ada jalan kembali untuk pemberontak kontrak

Bek tengah Toby Alderweireld dijatuhkan untuk pertandingan Sheffield United tetapi mulai hari ini. Alderweireld keluar dari kontrak musim panas mendatang tetapi dia adalah bek terbaik Spurs.

Bahkan dengan situasi kontraknya, dia selalu tampak profesional dan masuk akal bagi Mourinho untuk menggunakannya, bahkan jika itu hanya untuk sisa musim ini. Pertahanan Spurs terlihat jauh lebih aman dengan Alderweireld di dalamnya.

Ini akan menarik untuk melihat apakah Jan Vertonghen, rekan setim internasional Alderweireld yang juga dapat pergi secara gratis musim panas mendatang, akan memiliki tempat awal ketika kembali dari cedera.

Gelandang kreatif yang ingin pergi, Christian Eriksen tidak memulai, dengan keraguan tersisa atas komitmen dan penampilannya musim ini. Namun, dia diberikan tempat di bangku cadangan dan masuk selama 10 menit terakhir.

Eriksen bisa saja pergi pada bulan Januari tetapi, jika klub-klub pilihannya tidak mengajukan tawaran untuknya, mungkin Mourinho dapat meyakinkannya bahwa masa depannya masih bisa berada di Spurs.

3.Mampu mendominasi permainan

Di bawah Pochettino, Spurs memainkan permainan di mana harus mendominasi permainan. Keinginan untuk menjaga bola sedemikian rupa sehingga operan yang terkadang berisiko dimainkan di sepanjang garis belakang dan di antara kiper.

Melawan West Ham, ada lebih banyak kemauan untuk mendominasi permainan saat dibutuhkan. Kadang-kadang Paulo Gazzaniga atau salah satu pemain belakangnya yang bermain lama daripada mengambil risiko umpan pendek.

Di lain waktu, itu sepertinya langkah yang disengaja, menargetkan Harry Kane untuk memenangkan bola di udara, atau kecepatan Son dan Moura di sayap.

4.Dele Alli akan menjadi kunci permainan

Dele Alli telah menjadi bagian penting dari transformasi Spurs di bawah. Pochettino dan tanda-tanda awal adalah ia akan diberi peran berpengaruh di bawah Mourinho.

Dia bermain di posisi lini tengah pilihannya, karena kadang-kadang beroperasi dari kiri di pertandingan sebelumnya. Tanpa beban tugas defensif, Dele tampak seperti dia menikmati dirinya sendiri.



GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di