KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mitos Mengerikan Tentang Cermin Ini, Bikin Merinding Euy! Jadi takut Ngaca!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd6012de83c723c60775ddd/mitos-mengerikan-tentang-cermin-ini-bikin-merinding-euy-jadi-takut-ngaca

Mitos Mengerikan Tentang Cermin Ini, Bikin Merinding Euy! Jadi takut Ngaca!

Hallo, agansis, tercinta semuanya. Ketemu lagi di thread receh ini, smoga menghibur ya, pantengin dong ...emoticon-Sundul


Kali ini, ane ingin membahas tentang mitos neh gansis. Di Indonesia sendiri mitos-mitos adalha sesuatu yang tidak bisa di pisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Walaupun zaman sudah modern, namun masih banyak yang percaya, dan takut apabila melanggar pantangan sebuah mitos, maka akan ada hal-hal yang buruk akan menimpa.

Memang sih kalau dipikir-pikir, mitos-mitos itu memang menakutkan, sebut saja, mitos tentang memotong kuku pada malam hari, yang katanya bisa memperpendek umur. Sebenarnya ini nyeleneh banget ya, gansis. Kuku yang dipotong kok umur yang jadi pendek. Apa hubungannya, ya?

Namun, ternyata ada penjelasan ilmiahnya sebenarnya, waktu zaman dulu, mana ada gunting kuku seperti sekarang, paling waktu itu adanya pisau dapur, atau golok. Mana belum ada listrik, ya, kalau potong kuku malam hari tentu takutnya akan memotong jari, ya nggak gansis. Akan tetapi masih banyak orang-orang yang takut melanggar mitos itu.

Masih banyak sekali mitos-mitos aneh yang ada di Indonesia, seperti wanita hamil yang tidak boleh duduk di depan pintu, kalau kemana-mana harus bawa peniti, gunting, belum lagi ntar kalau si jabang bayi udah keluar, smakin banyaklah pantangan yang katanya kalau dilanggar bisa fatal akibatnya. Namun sebenarnya tergantung kita aja sih, percaya atau nggak percaya mah bebas ....

Akan paling yang paling mengerikan adalah mitos tentang cermin, satu-satunya benda yang katanya, tidak pernah berbohong itu, ternyata memiliki cerita-serita seram pabila disalah gunakan.

Mitos Mengerikan Tentang Cermin Ini, Bikin Merinding Euy! Jadi takut Ngaca!

Apa saja itu ya, gansis? Mari kita cekidot ....

1.Dunia Lain Dalam Cermin.


Mitos Mengerikan Tentang Cermin Ini, Bikin Merinding Euy! Jadi takut Ngaca!


Cermin adalah sebuah benda yang tidak dipisahkan dari kehidupan, apalagi kehidupan wanita. Cermin ibaratnya adalah pengukur suatu kecantikan dan kejelekan.

Namun ternyata, ada mitos yang mengatakan kalau di dalam cermin ternyata ada dunia lain yang tersembunyi.

Makanya ada larangan untuk tidak berlama-lama berdiri di depan cermin pada waktu malam, pabila sedang sendirian, takutnya kita akan melihat hal-hal yang tak kasat mata. Hii nguery ..

2. Bloody Mary.

Mitos Mengerikan Tentang Cermin Ini, Bikin Merinding Euy! Jadi takut Ngaca!

Bloody mary, adalah urban legend yang berasal dari Amerika Serikat.

Cerita mitos rakyat ini mangatakan bahwa jangan pernah mengulang kata bloody Mary saat bercermin sampai 3 kali. kalau tetap nekad maka gansis akan terjadi sesuatu yang sangat memegerikan ....

Pada saat malam hari, di saat semua orang sudah tertidur, akan keluar sesosok perempuan menyeramkan dali dalam cermin, dan akan membunuh semua orang yang ada dalam rumah.

Namun, namanya juga mitos, entah benar atau salah, sudah banyak orang yang ingin membuktikan kebenarannya. Malah pernah di dokumentasikan ke YouTube, tapi syukurlah tidak terjadi apa-apa.

Agansis, berani coba, nggak?



3. Roh, terperangkap Dalam cermin.

Mitos Mengerikan Tentang Cermin Ini, Bikin Merinding Euy! Jadi takut Ngaca!


Kalau ada yang meninggal dalam rumah, jangan coba-coba melihat ke cermin ya.

Mitos ini diambil dari kepercayaan dari rakyat gipsy. Mereka selalu menutup semua cermin dengan kain selama masa berkabung.

Mereka percaya kalau cemin tidak ditutupi, roh keluarga yang baru saja meninggal akan terperangkap dalam cermin itu, dan tidak akan bisa keluar.

Fuih .... Merinding yak....

4. Kaca retak

Mitos Mengerikan Tentang Cermin Ini, Bikin Merinding Euy! Jadi takut Ngaca!


Mitos ini terkenal sampai ke penjuru dunia nih.

Jangan coba-coba bercermin pada kaca yang retak ya, kalau masih ngeyel, kita akan diintai oleh kesialan selama 7 hari.

Namun, berbeda kalau kita tidak sengaja memecahkan cermin yang kita pegang, maka salah satu keluarga dekat akan meninggal dalam waktu dekat.

Amit-amit cabang bayi...

5. Memunggungi Cermin.

Mitos Mengerikan Tentang Cermin Ini, Bikin Merinding Euy! Jadi takut Ngaca!


Kalau ingin, selalu awet muda jangan coba-coba memunggungi cermin saat tidur ya gansis, karna akibatnya , wajah akan terlihat cepat menua karenanya. Setidaknya itulah kata mitos cermin yang berasal dari jawa.

Hampir sama dengan mitos jawa, ilmu fengshui mengatakan, kalau tidur terlalu sering memunggungi cermin, tubuh akan cepat kelelahan. Katanya sih energi yin kita terpatahkan oleh cermin( yang marah karena selalu dicuekin).


Bagaimana gansis? Semoga mitos-mitos seputar cermin di atas tidak membuat gansis takut untuk bercermin ya.

Ya, Menurut ane sendiri sih, cermin itu kadang memang menyimpan sebuah kekuatan mistis tersembunyi ya. Misalnya kalau udah tengah malam, ane sering memiliki naluri perasaan tidak enak kalau menatap cemin lho, makanya ane tidak berani lama-lama, paling hanya sekilas aja, takutnya, ntar melihat yang aneh-aneh.

Cemin ini juga sering di jadikan ikon untuk film-film horror ya.

Namun kembali lagi pada diri kita masing-masing, percaya nggak percaya saja. Karena mitos-mitos aneh itu sudah ada jauh sebelum kita lahir.


Sumber:kepo deh
opini pribadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
himehimed4 dan 32 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ejawahyuni90
Halaman 1 dari 7
happy reading gansis, semoga terhibur, ayooo ke sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agahigh dan 2 lainnya memberi reputasi
kalo ane sih cuma takut lama2 jadi narsis aja, takut bener ane jadi manusia narsis wkwkwk emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 3 lainnya memberi reputasi
Ane gak percaya semuanya😆
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stiv8785 dan 3 lainnya memberi reputasi
Jangan coba-coba bercermin pada kaca yang retak ya, kalau masih ngeyel, kita akan diintai oleh kesialan selama 7 hari.

maksudnya stres karna ga bisa beli cermin baru selama 7 hari? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 3 lainnya memberi reputasi
untungnya ane jarang bercermin 😂
profile-picture
profile-picture
ejawahyuni90 dan kelayan00 memberi reputasi
Untung ane gak punya cermin. Eh emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
ejawahyuni90 dan kelayan00 memberi reputasi
ane cuma pernah denger kalo cermin itu portal menuju dimensi lain untuk para makhluk astral.
ya bner atau engganya ya gk tau,
ane cuma manusia biasa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
profile-picture
profile-picture
ejawahyuni90 dan kelayan00 memberi reputasi
Diubah oleh adhityayodha
Jika ada seseorang yg tidak muncul bayangannya dalam cermin berarti orang itu adalah drakula. Hahahaa
profile-picture
profile-picture
ejawahyuni90 dan kelayan00 memberi reputasi
cermin itu tempat berubah jadi kamen rider
profile-picture
profile-picture
ejawahyuni90 dan kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-Cool ngaca mata
profile-picture
profile-picture
ejawahyuni90 dan kelayan00 memberi reputasi
kalo ane sih liat cermin lama-lama malah jadi makin naksir sama diri sendiri.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
ejawahyuni90 memberi reputasi
di senayan kudu dipasangin banyak cermin
profile-picture
profile-picture
ejawahyuni90 dan kelayan00 memberi reputasi
hanya mitos belaka.
profile-picture
profile-picture
ejawahyuni90 dan kelayan00 memberi reputasi
1 yang lupa di tulis, kalau menatap cermin merasa paling rupawan, tapi kalau difoto merasa jelek
profile-picture
profile-picture
itkgid dan ejawahyuni90 memberi reputasi
Quote:


Waaa, yang bener? Emang sekarang nggak narsis??emoticon-Recommended Seller

Quote:


Syukurlah, ganemoticon-Leh Uga

Quote:


Mungkin kanemoticon-Ngakak

Quote:


Yang bener??

Quote:


Masa?emoticon-Bingung

Quote:


Iya, ane juga ernah denger, hii ngerii

Quote:


Wah bisa jadi tuemoticon-Leh Uga

Quote:


Bener, beneremoticon-Leh Uga

Quote:


Oh, yaemoticon-Leh Uga


Quote:


Kaca mata ganemoticon-Ngakak

Quote:


Asyeeekemoticon-Leh Uga

Quote:


Seandainya 🤣

Quote:


Memang🤣

Quote:


Ah, iya bener kali, gan
profile-picture
profile-picture
irhayuayank dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
cermin itu jujur koq, klo kita cakep ya dicermin juga cakep.kalo diliat jelek ya terima takdir aja emoticon-Matabelo
profile-picture
ejawahyuni90 memberi reputasi
Quote:


Aih ... Bener banget
Balasan post ejawahyuni90
Nggak sih emoticon-Leh Uga, harusnya nggak. Kalopun iya, tlng bantu ingatkan agar ane kurangi
profile-picture
ejawahyuni90 memberi reputasi
emoticon-Wow Cuma mitos khan ? emoticon-Matabelo
profile-picture
ejawahyuni90 memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di