KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Jangan Tinggalkan 5 Jenis Barang Ini di Mobil, Bisa Berbahaya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd5f281c9518b523b2b0d00/jangan-tinggalkan-5-jenis-barang-ini-di-mobil-bisa-berbahaya

Jangan Tinggalkan 5 Jenis Barang Ini di Mobil, Bisa Berbahaya!

Jangan Tinggalkan 5 Jenis Barang Ini di Mobil, Bisa Berbahaya!

Jakarta, IDN Times - Pernah mendengar mobil yang sedang diparkir tiba-tiba terbakar? Yup, kejadian ini kerap terjadi. Salah satu penyebabnya adalah powerbank. Namun powerbank bukan satu-satunya penyebab utama mobil terbakar. Ada beberapa faktor lain.

Nah, untuk menghindari mobil terbakar atau kejadian tidak menyenangkan lainnya, jangan pernah meninggalkan powerbank di dalam mobil. Selain itu ada beberapa barang yang sebaiknya juga tidak kamu simpan di dalam mobil. Berikut beberapa di antaranya.

1. Segala jenis gadget atau barang elektronikJangan Tinggalkan 5 Jenis Barang Ini di Mobil, Bisa Berbahaya!
Pertama, biasanya ini barang yang paling sering kita tinggalkan padahal barang elektronik atau gadget ini mempunyai harga yang lumayan mahal. Misalnya, kamera digital, smartphone, MP3 Player, GPS dan lainnya.

Pasalnya selain mengundang kejahatan dengan memecahkan kaca mobil, yang parahnya bisa membuat rusak benda tersebut. Sebab benda-benda elektronik rata-rata tidak tahan terhadap panas di kabin yang berlebihan, terutama baterainya. Baterai yang digunakan sebagai sumber energi pada gadget dapat mengalami kebocoran karena panas. 

2. Botol minuman dari plastikJangan Tinggalkan 5 Jenis Barang Ini di Mobil, Bisa Berbahaya!
Memang dalam mobil disediakan tempat untuk menyimpan botol minuman, tetapi bukan berarti kita malah meninggalkan botol tersebut di dalam mobil. Apalagi, botol minuman plastik dapat dengan mudah meleleh di dalam mobil yang diparkir di bawah terik matahari.

Bahkan kalau botol minuman itu terisi air, sebaiknya jangan diminum lagi. Karena reaksi kimia dari botol plastik yang terkena panas akibat tertinggal di dalam mobil ikut larut ke dalam air minum dan bisa membahayakan tubuh. 

3. PemantikJangan Tinggalkan 5 Jenis Barang Ini di Mobil, Bisa Berbahaya!
Pemantik berbahan bakar gas ini jangan sampai ditinggal di dalam mobil ketika parkir di bawah terik matahari. Bahan bakar gas dengan wadah berbahan plastik jika terkena panas akan meningkatkan tekanan gas dan melelehkan plastiknya. Bahkan jika panas dalam mobil mencapai 100 derajat, bisa meledak dan terlempar keluar hingga memecahkan kaca. Serem ya guys, jadi hati-hati dan jangan tinggalkan barang yang satu ini yah!

4. Minuman kalengJangan Tinggalkan 5 Jenis Barang Ini di Mobil, Bisa Berbahaya!
Ini salah satu benda paling populer yang bahaya diletakkan di dalam mobil dengan suhu kabin panas. Panas dalam mobil kamu bisa menyebabkan penumpukan tekanan dan bisa mengakibatkan kaleng minuman soda meledak. Karena memang sebaiknya, minuman berkarbonasi sebaiknya dijaga dalam suhu kamar atau dingin. 

5. VapeJangan Tinggalkan 5 Jenis Barang Ini di Mobil, Bisa Berbahaya!
Barang terakhir ini adalah barang yang akhir-akhir ini digemari oleh beberapa kaum millennials, yaitu vape. Yes, vape juga termasuk barang yang sangat dilarang keras untuk ditinggal di dalam mobil kamu. 

Karena barang ini bisa sangat mudah terpicu sama suhu yang panas dan bisa menyebabkan kerusakan pada barang tersebut, tetapi lebih parahnya lagi jika kamu meninggalkan barang ini cukup lama di dalam mobil kamu, dan suhu di dalam mobil terbilang panas bisa menimbulkan ledakan dan mungkin bisa membuat mobil kamu terbakar.

So, lima barang ini jangan pernah ditinggal lagi di dalam mobil kamu yah!


Sumber : https://www.idntimes.com/automotive/...mpaign=network

---

profile-picture
profile-picture
profile-picture
PneumonoCyclone dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
waduhh rata rata bahayanya karena bisa bikin mobil meledak yaaa
ane sering sih ninggalin botol kaleng gt di mobil tp pas tppasti udha kebuka karena udah diminum
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan king.aslan memberi reputasi
nais inpo.. kalo nemu aqua udah lama di dalem mobil jangan diminum bahaya
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan king.aslan memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Walah....
Ane sring bnget tuh nyimpen aer botolan d mobil. Biar bsoknya ndak repot2 lg nyiapin emoticon-Hammer (S)
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Ane cuma meninggalkan kenangan aja di dalam mobil. emoticon-rose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Belom punya mobil bre, nanti kalo udah punya nanti balik kesini lagi
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan junleon memberi reputasi
Quote:


Jangan lagi, gan. Bisa bahaya.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Quote:


Jangan lupa balik lagi ya. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan laksanardie memberi reputasi
nah botol minuman tuh,pernah teman saya tinggal dan dia panik setengah mampus pas tau kami kawan kawannya mau minum tu air,dia langsung buang,katanya ga baik di minum lagi
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Uwow emoticon-Matabelo
Thanks infonya,,,, Semua baarang dari no 1 sampe 4 sering banget ai tinggal. Di dashboard pula,,,,,, emoticon-Hammer baru tau kalo ada bahayanya,,,,,
Sumpah sip threadnya,,,, gini dong, kaskus,,,, thread di ht informatif gini,,,, emoticon-Jempol jan isi thread seringnya gabeneeeer mulu,,,,,, ahooook mulu,,,,, politiiiiiiiik mulu,,,,,
emoticon-Traveller
Diubah oleh lonelyqueen999
Pejwan ah emoticon-Traveller
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh rahmata.p
masih lowong ikut baca gan
Nice infonya
Ane sudah tau dari dulu gan, sangat bermanfaat utk yg blm tau.
Pemantik yg plg ngeri
Kalo muai bisa meledak dlm mobil emoticon-Takut
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
uang juga
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:

Quote:

Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Diubah oleh kamujahat.21.
Alat2 berbau pribadi juga jangan ga baik buat image emoticon-Leh Uga
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Dan anak kecil....
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Itu vape apa mod ya gambarnya?
Diubah oleh kurangpiknikgan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di