KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
10 Game GTA Dari Yang Terburuk Sampai Yang Terbaik Versi Ane
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd5409582d495734e26e2ac/10-game-gta-dari-yang-terburuk-sampai-yang-terbaik-versi-ane

10 Game GTA Dari Yang Terburuk Sampai Yang Terbaik Versi Ane

Welcome To The Thread

10 Game GTA Dari Yang Terburuk Sampai Yang Terbaik Versi Ane
Grand Theft Auto atau GTA adalah sebuah seri atau franchise game garapan Rockstar yang sangat populer dan merupakan game yang mempopulerkan genre open world. Hampir semua gamer di seluruh dunia pasti pernah memainkan GTA, setidaknya untuk satu judul. Seri GTA bahkan hampir selalu masuk dalam jajaran game terlaris di berbagai generasi konsol game.

Kualitas game dari seri GTA memang sudah tidak perlu diragukan lagi dan menawarkan gameplay yang adiktif kepada para pemainnya. Selain itu seri GTA juga kerap punya kualitas cerita yang sangat bagus dan berkesan.

Game GTA pertama kali diluncurkan pada 1997 untuk Playstation dan yang terkini adalah GTA V yang diluncurkan pada 2013 yang lalu untuk konsol generasi ketujuh dan kedelapan. Hingga saat ini sudah beberapa judul seri GTA dari baik itu seri utama maupun spin off dan untuk berbagai platform.

Selamat datang di thread ane dan kali ini adalah pembahasan 10 seri Game GTA dari yang terburuk sampai yang terbaik dan tentunya ini adalah versi ane gan emoticon-Big Grin

10. GTA (1997)10 Game GTA Dari Yang Terburuk Sampai Yang Terbaik Versi Ane

Inilah game GTA pertama yang pernah dibuat awalnya dibuat untuk PC berbasis Windows dan kemudian dibuat untuk Playstation. Pada saat pertama kali diluncurkan, GTA I pada saat itu dianggap sebuah game yang unik dari judul game lainnya di era tersebut. Pada seri pertama ini, grafik yang ditampilkan belumlah sebagus sekarang. Perspektif kamera dari atas dengan karakter yang belum 3D, serta gameplay yang masih terbatas. Dalam game ini pemain akan mendapatkan berbagai misi seputar dunia kriminal yang bersetting di tiga lokasi yang berbeda. GTA I memang tidak terlalu populer namun menjadi awal perjalanan Rockstar dalam menghasilkan game open world fenomenal.

9. GTA II (1999)
10 Game GTA Dari Yang Terburuk Sampai Yang Terbaik Versi Ane
Seri kedua dari rangkaian franchise GTA ini masih dirilis untuk Playstation serta konsol lainnya itu Sega Dreamcast dan pertama kali diluncurkan pada tahun 1999 atau dua tahun setelah seri pertamanya. Dari segi grafik, GTA II mempunyai peningkatan yang cukup signifikan namun tetap mempertahankan sudut pandang kamera dari atas. Sejumlah perbaikan dan peningkatan fitur dalam gameplay pun ditambahkan. GTA bersetting di kota fiksi bernama Anywhere, Amerika Serikat dengan tokoh utamanya yang bernama Claude Speed. GTA II pada saat itu mendapatkan sambutan yang cukup baik di pasaran dan membuat Rockstar terus mengembangkan seri lanjutannya.

8. GTA IV: The Lost and The Damned (2009)

10 Game GTA Dari Yang Terburuk Sampai Yang Terbaik Versi Ane
Merupakan episode pertama dari dua episode paket DLC GTA IV dan diluncurkan pada 2009 untuk Xbox 360 dan 2010 untuk PS3 dan Windows. Pada seri ini game memfokuskan pada kehidupan gang motor di Amerika Serikat dengan segala intrik dan dramanya. The Lost dan Damned bercerita gaya hidup keras dan gelap tentang geng motor "The Lost Motorcycle Club" yang berada di Liberty City. Billy Grey adalah Pimpinan dan ketua Geng motor tersebut, ia merupakan orang paling sembrono, frontal, dan arogan dari yang lainnya. dan memimpin dalam penolakan rasional metodologi. Sementara tokoh protagonis utama adalah Johnny Klebitz, ia menjadi kunci dalam melawan geng saingan di Liberty City. Selain memunculkan karakter baru, seri ini juga mempunyai berbagai misi dan fitur baru. Dengan alur cerita dan karakter yang sangat kompleks, seri berada di posisi delapan dalam pembahasan di video ini.

7. GTA IV: The Ballad of Gay Tony
10 Game GTA Dari Yang Terburuk Sampai Yang Terbaik Versi Ane
GTA The Ballad of Gay Tony adalah GTA episode kedua dari dua cerita tambahan atau DLC pada seri Grand Theft Auto IV yang hadir untuk mesin konsol Xbox 360, Play Station 3 maupun juga PC. Game ini dirilis pada 29 Oktober 2009. Kemudian pada 13 April 2010 juga dirilis untuk PlayStation 3 dan PC di Amerika Utara. Sebagian orang mengatakan bahwa Game ini cukup unik karena pemain akan mendapati banyak orang orang berkelakuan aneh seperti orang orang yang suka meloncat dari gedung gedung tinggi, terjun bebas di kota, dsb.

Berbeda dengan The Lost dan Damned, yang beralur cerita tentang kehidupan di sebuah Geng Motor, The Ballad of Gay Tony beralur cerita tentang kehidupan yang paling glamor dimuka bumi. Berbagai adegan klub malam selebriti, dentuman musik DJ, dan peredaran bebas barang barang terlarang dan memfokuskan dalam memainkan seorang tokoh Protagonis yang bernama Fernando Luis Lopez, seorang preman dan juga asisten klub malam legendari Anthony "Gay Tony" Prince.

6. GTA: Chinatown Wars (2009)
10 Game GTA Dari Yang Terburuk Sampai Yang Terbaik Versi Ane
Meskipun dirilis untuk konsol Portabel, Nintendo DS yang notabenenya sebuah konsol untuk keluarga namun GTA: Chinatown Wars tetap berating mature atau game yang hanya bisa dimainkan oleh orang dewasa. Meneruskan sepak terjang dan kesuksesan seri Grand Theft Auto (GTA) di konsol rumahan, seri handheld-nya ini, meski inferior dalam sisi grafis, namun memiliki jalan cerita dan gameplay yang tak bisa dianggap remeh. Didukung banyaknya cut scenes dan background music, plus suasana yang ‘dapet banget’, membuat kisahnya asyik diikuti.

Pemain berperan sebagai protagonis yang bernama Huang Lee, anak seorang bos Triad yang terbunuh, mendatangi Liberty City dengan Yu Jian – sebuah pedang pusaka yang dimenangkan ayahnya pada sebuah permainan poker – dengan tujuan untuk menyerahkan pedang pusaka tersebut kepada pamannya yang bernama Wu “Kenny” Lee. Meskipun grafiknya tidak semewah dengan game GTA yang ada di konsol rumahan, namun kekurangan itu tertutupi oleh gameplay yang ciamik dan story yang memukau.

5. GTA IV (2008)
10 Game GTA Dari Yang Terburuk Sampai Yang Terbaik Versi Ane
Pada saat peluncuran PS3 serta Xbox 360 pada 2005 para gamer di seluruh dunia menantikan sebuah seri GTA terbaru dengan ekspektasi yang tinggi karena jelas akan mempunyai peningkatan grafik yang signifikan dan munculah GTA IV pada 2008.

Grand Theft Auto IV mengusung cerita protagonis bernama Niko Bellic, ia adalah veteran tempur Bosnia, yang dibayangi oleh pengkhianatan unit militernya pada masa lalu. 10 th kemudian Niko berprofesi sebagai seorang penyelundup , Niko pergi dari Eropa Timur, untuk mengakhiri murka majikannya, Ray Bulgarin. Sesudah 6 bulan di angkatan laut Niko menerima kabar dari saudara jauhnya Roman. Roman berniat untuk mengajak Niko agar mau datang ke Liberty City  untuk mengejar "Impian Amerika" serta mencari pengkhianat unit militernya.

Sesampainya tiba di kota Liberty City Niko sadar bahwa hal yang diceritakan oleh Roman yang kehidupannya penuh dengan harta kekayaan dan kemewahan ternyata sebuah kebohongan yang tidak benar, justru sebaliknya kehidupan itu dipenuhi dengan kekerasan hutang dan perjudian. Dari segi penerimaan, GTA IV mendapatkan banjir pujian dalam urusan cerita walaupun dari segi map memang tidak terlalu luas.

4. GTA III (2001)
10 Game GTA Dari Yang Terburuk Sampai Yang Terbaik Versi Ane
Inilah seri GTA yang menjadi salah satu tonggak sejarah bagi Rockstar. Diluncurkan pada 2001, GTA III mempunya lompatan yang jauh dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya, yaitu dari segi grafik karena kita tahu GTA III adalah seri pertama yang diluncurkan untuk konsol game generasi keenam termasuk PS2. Grand Theft Auto III berlatar di Kota Liberty, sebuah kota di pesisir timur Amerika Serikat yang berdasar pada kota New York tetapi juga memiliki elemen kota-kota besar lain di Amerika Serikat.

GTA III berlatar waktu musim gugur tahun 2001, tepat saat permainan ini diluncurkan. Pemain memerankan Claude Speed seorang anggota sindikat kriminal yang dikhianati oleh pacarnya sendiri saat tengah melakukan perampokan bank yang membuatnya tertangkap polisi dan sepanjang permainan pemain bertujuan untuk membalaskan dendam dan harus melewati jalan cerita yang cukup kompleks. GTA III bisa dibilang yang mengawali kesuksesan besar Rockstar di industri game lewat genre open world yang yang khas.

3. GTA V (2013)
10 Game GTA Dari Yang Terburuk Sampai Yang Terbaik Versi Ane
GTA V sudah sangat ditunggu sejak 2011 dan saat pertama kali diluncurkan game ini mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa saat diluncurkan pada 2013. Cerita dalam GTA 5 terjadi sekitar tahun 2013 di kota Los Santos dan sekitarnya.

Menceritakan kisah tiga tokoh  protagonis: Michael De Santa, Franklin Clinton dan Trevor Philips. Peristiwa dalam GTA 5 ini berlangsung sekitar lima tahun setelah peristiwa Grand Theft Auto IV, dan empat tahun setelah peristiwa dari Grand Theft Auto: Chinatown Wars.

Dengan gameplay dan fitur yang lebih banyak, GTA V berhasil memenuhi ekspektasi para pemainnya. Meski dari jalan cerita tidak terlalu spesial, namun nampaknya GTA V sudah menjadi game sejuta umat dan bertahun-tahun berkalu GTA V masih banyak dimainkan terutama untuk versi onlinenya. Awalnya GTA V dirilis untuk konsol generasi ketujuh yang kemudian dibuat juga untuk konsol generasi kedelapan dan juga PC.

2. GTA: Vice City (2002)
10 Game GTA Dari Yang Terburuk Sampai Yang Terbaik Versi Ane
Sebelum GTA San Andreas diluncurkan seri inilah yang banyak dimainkan di rental-rental PS di Indonesia pada masa itu. Dalam seri ini terdapat peningkatan yang lebih baik jika dibandingkan dengan seri sebelumnya . Game bertempat di Vice City tahun 1986, yang mana Vice City sendiri memang merupakan parodi dari Miami.Pada tahun rilisnya, game ini menjadi best-selling video game of the year. Mengusung game engine dan gameplay yang tidak jauh berbeda dengan GTA III, game ini juga menambahkan hal-hal baru, seperti:

Terdapat sepeda motor

Bisa manual aim

Terdapat peta yang bisa diakses (walau belum bisa menandakan waypoint). Karakter utama dari game ini, Tommy Vercetti, diisi suaranya oleh aktor kawakan Ray Liotta, yang terkenal dengan filmnya Goodfellas (1990), sebuah film bertemakan mafia. GTA Vice City juga menjadi GTA pertama yang dapat mengendarai pesawat dan helikopter. Salah satu yang menjadikan GTA Vice City istimewa adalah jalan cerita yang menarik dan juga nuansa 80an yang kental.

1. GTA: San Andreas
10 Game GTA Dari Yang Terburuk Sampai Yang Terbaik Versi Ane
Ya, ya, ya.. nyaris semua fans GTA setuju jika GTA San Andreas adalah seri game GTA terbaik sepanjang masa dan sangat fenomenal bahkan bisa dibilang GTA San Andreas merupakan game berlabel masterpiece dan legendaris. Diluncurkan pada 2004, GTA San Andreas seketika menjadi sebuah fenomenal di dunia gaming saat itu dan hingga sekarang masih saja ada banyak orang yang masih memainkannya. Game ini menang banyak penghargaan, dan tak tanggung-tanggung, terjual sebanyak 27.5 juta kopi, memegang rekor sebagai game paling laris di PS2, sampai saat ini!. Cerita yang mendalam, fitur-fitur baru, map yang sangat luas, banyaknya side mission, dan masih banyak hal yang membuat game ini sangat memorable. Bertempat di San Andreas pada tahun 1992, game ini mempunyai 3 kota besar, yaitu Los Santos (Los Angeles), San Fierro (San Francisco), dan Las Venturas (Las Vegas).

Game ini mempunyai map yang terasa sangat luas. Bisa dibilang, game ini adalah seri GTA di 3D Universe yang paling besar dan kompleks dari berbagai macam sisi. Dari segi cerita pasti agan sudah pada hafal dan tidak perlu dijelaskan panjang lebar lagi. Yang jelas cerita dengan protagonis bernama CJ alias Carl Johnson ini merupakan yang paling berkesan dan terbaik dari semua seri GTA.

Nah, gan. Itulah dia urutan kesepuluh seri game GTA dari yang terburuk hingga yang terbaik versi ane, dan tentu saja ada beberapa seri GTA lainnya yang tidak disebutkan. Apakah gansis punya daftar seri GTA terbaik versi gansis sendiri? emoticon-Ngakak


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
r.maulana.m dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Jangan lupa AEZAKMI emoticon-angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lentera.merah dan 2 lainnya memberi reputasi
Jangan lupa HESOYAM emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pazonda95 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sapikencang91
san andreas emang the best. hahahaa.
profile-picture
llalan26 memberi reputasi
jgn lupa darah abis, wik wik dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
foxsfruits dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hampir setuju andai posisi 2 dan 3 ditukar.
San Andreas mah ga da lawan, fenomenal abis.
profile-picture
profile-picture
vanemo dan oghie.santana memberi reputasi
kalau bagi gw GTA playstation 1 yang terbaik dan memorable gan pake cheat bawa bazoka ada tank juga bikin kerusuhan hahaha
No 1 nya udah pasti 😙✌
BUFMEUP biar berotot
profile-picture
ciwarugaboy memberi reputasi
San Andreas lah yang terbaik.
Sampe sampe klo nyebut game gta, pasti yg terlintas duluan adalah san andreas... emoticon-Ultah
Ane pribadi lebih seneng storynya gta iv. Terasa lebih dark dan dewasa emoticon-Cool


My unpopular opinions
Gta san andreas game bocah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scriptaditya dan 2 lainnya memberi reputasi
san Andreas tak perlu di ragukan lagi
profile-picture
ikiana memberi reputasi
San Andreas memang rajanya GTA gan.. bahkan Rockstar membuat game GTA San Andreas PS2 khusus untuk PS3 ☺
setuju ama listnya.
yg bikin fenomenal gta SA karena gaya hidup Nigga dan cara ngomong mereka yg memang lucu. Belum lagi waktu itu kan mulai demam 90an. Dan juga 90an itu era emas musik mainstream. Rock lagi perang antara glam sama grunge (ada welcome to the jungle, rusty cage, midlife crisis), hip hop juga lagi emas2nya dengan dr dre, nwa, ice cube. Pilihan lagu funk juga bikin goyang. Dan yg paling best tetap k-rose di daerah perkampungan.
Ane udah lebih 10x namatin ini game dan belum bosan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tahubulatgury12 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Metalrap619
gue baru maus mainin gta v ni gan.
GTA Liberty City bagi ane udah seru gan, ampe tamat emoticon-Ngakak
S7 dgn TS , san andreas dan vice city memang bener2 memorable gan. Tapi kalo buat free roam GTA v adalah rajanya , apalagi yg versi pc huehehehe
profile-picture
vanemo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
CJ VERSI INDONESIA NAMANYA UCOK
All we had to do, was follow the damn train, CJ!
Ah shit, here we go again
Dua kata ikonik di GTA San Andreas, dan ane butuh waktu 1bulan di rental ps buat namatin tanpa walkthrough
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di