KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Ngomongin Vivo S1 Pro : Lebih Baik dari Pendahulunya kah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd4e1d7a2d195224272fda2/ngomongin-vivo-s1-pro--lebih-baik-dari-pendahulunya-kah

Ngomongin Vivo S1 Pro : Lebih Baik dari Pendahulunya kah?

Ngomongin Vivo S1 Pro : Lebih Baik dari Pendahulunya kah?


OK, halo semua. Kali ini saya akan membahas salah satu smartphone yang lagi hangat-hangatnya juga untuk diperbincangkan yaitu Vivo S1 Pro. Smartphone yang satu ini merupakan upgrade dari smartphone Vivo yang sebelumnya yaitu Vivo S1 yang rilis pada bulan Juli kemarin. Smartphone Vivo S1 Pro ini bakalan dirilis pada tanggal 25 November mendatang. 

Meskipun smartphone Vivo S1 Pro baru dirilis Senin depan, kalo kalian berminat sama smartphone ini, kalian bisa kok ikutan online blindpre-order Vivo S1 Pro di Shopee pada Vivo Mobile Official Store. Selain itu, kalian juga bisa ikutan offline pre-order di Vivo Official Store dan retail resmi yang bekerja sama dengan Vivo. Oh iya, masa pre-order tersebut berlaku dari tanggal 18 - 24 November 2019.

Ngomongin soal Vivo S1 Pro ini, kira-kira smartphone ini lebih baik gak yah dari pendahulunya si Vivo S1? So, tanpa banyak basa-basi lagi, mending langsung saja deh simak ulasannya berikut ini.

Apakah Vivo S1 Pro Lebih Baik ?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, saya akan bandingkan spek vital dari Vivo S1 Pro dan Vivo S1 (saja).

1. Layar

Ngomongin Vivo S1 Pro : Lebih Baik dari Pendahulunya kah?


Di sektor ini, smartphone Vivo S1 Pro dan Vivo S1 punya penilaian yang SERI karena kedua smartphone tersebut sama-sama dilengkapi dengan layar Super AMOLED berukuran 6,38 inch beresolusi FullHD+.

Berhubung layar kedua smartphone tersebut sudah berpanel Super AMOLED, maka fitur keamanan in-display fingerprint ini bisa disematkan oleh Vivo dengan mudahnya pada kedua smartphone tersebut. Sebagai tambahan saja, Vivo menyebut teknologi keamanan tersebut sebagai Screen TouchID.

2. Chipset & Software

Ngomongin Vivo S1 Pro : Lebih Baik dari Pendahulunya kah?


Chipset Vivo S1 Pro dan Vivo S1 ini bisa dibilang sama-sama mutakhir. Ya iyalah, chipset yang dipakai pada kedua smartphone tersebut kan sama-sama chipset baru keluaran tahun ini. Vivo S1 Pro memakai chipset Qualcomm Snapdragon 665 sedangkan Vivo S1 menggunakan chipset MediaTek Helio P65.

Ngomongin Vivo S1 Pro : Lebih Baik dari Pendahulunya kah?

Sumber : vivo.com/id

Kalo ditanya bagusan mana performanya, tentunya saya belum bisa memberikan jawaban yang tepat, mengingat Vivo S1 Pro ini belum dirilis sampai thread ini dibuat. Namun kalo mau maksa juga, saya akan menjawab kalo Vivo S1 dan smartphone ber-chipset Snapdragon 665 yang sudah-sudah (sebagai acuan Vivo S1 Pro yang belum rilis), cenderung memiliki performa yang mirip-mirip.

Dari segi software, kedua smartphone tersebut sudah menggunakan antarmuka FunTouch OS versi 9 berbasis Android 9.0 Pie.

Di kedua sektor tersebut, Vivo S1 Pro dan Vivo S1 lagi-lagi punya penilaian SERI.

3. Varian RAM dan Memori Internal

Di sektor ini, Vivo S1 Pro jelas unggul karena telah dilengkapi RAM berukuran 8GB berbanding 4GB pada Vivo S1. Meskipun begitu, ukuran memori internal kedua smartphone tersebut sama-sama berkapasitas 128GB, itupun masih bisa diekspansi lagi dengan microSD hingga ukuran 256GB.

4. Kamera

Ngomongin Vivo S1 Pro : Lebih Baik dari Pendahulunya kah?


Sumber : vivo.com/id

Di sektor kamera, Vivo S1 Pro lagi-lagi unggul berkat adanya penambahan lensa makro 2MP di bagian belakang. Di samping itu, Vivo S1 Pro juga sudah didukung dengan kamera belakang utama beresolusi jumbo yaitu 48MP. Sebagai perbandingan, kamera belakang utama Vivo S1 hanya beresolusi 16MP.

Disamping itu, kamera belakang utama Vivo S1 Pro ini juga sudah bisa dipakai buat merekam video hingga resolusi 4K di 30fps, berbeda dengan Vivo S1 (biasa) yang hanya bisa dipakai merekam video hingga resolusi 1080p di 30fps.

Meskipun begitu, kedua smartphone tersebut sama-sama dilengkapi dengan dua kamera belakang lainnya seperti kamera bokeh beresolusi 2MP dan kamera wide-angle beresolusi 8MP. Oh iya, kamera depan kedua smartphone tersebut juga sama-sama beresolusi 32MP.

5. Baterai dan Penunjangnya

Ngomongin Vivo S1 Pro : Lebih Baik dari Pendahulunya kah?

Sumber : vivo.com/id

Di sektor ini, Vivo S1 Pro sedikit lebih unggul berkat disematkannya USB Type-C sebagai port charger-nya. Lumayan kekinian jika dibandingkan dengan Vivo S1 yang masih menggunakan microUSB sebagai port charger-nya.

Meskipun demikian, kapasitas baterai kedua smartphone tersebut sama-sama 4500 mAh dan kedua smartphone tersebut juga sudah didukung fitur Dual-Engine Fast Chargingguna mendukung pengisian baterai hingga penuh dalam waktu sesingkat mungkin.

Kesimpulan

Pada intinya, Vivo S1 Pro ini bakalan lebih baik ketimbang pendahulunya si Vivo S1. Alasannya Vivo S1 Pro ini mengalami peningkatan yang lumayan signifikan di beberapa sektor seperti penambahan kamera makro 2MP di bagian belakang, lalu penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 665 yang bakalan lebih diterima oleh masyarakat awam ketimbang smartphone ber-chipset MediaTek dan Spreadtrum, lalu kamera belakang utamanya yang beresolusi jumbo hingga 48MP, bisa merekam video hingga resolusi 4K, ukuran RAM-nya yang lebih besar dan yang paling penting, port charger-nya sudah memakai USB Type-C.

Penutup

OK, mungkin cukup sekian saja thread saya kali ini dan jika ada salah-salah kata pada thread ini, saya mohon maaf sebesar-besarnya.

So, kira-kira gimana nih pendapat kalian soal smartphone Vivo S1 Pro ini? Silahkan komen di bawah ya, OK....!


Rekomendasi thread


Diubah oleh tim2one
Keren juga ya gan ya ekek
*njir no phone zero buat apaan? emoticon-Ngakak
Diubah oleh santoso2009


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di