KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd3c4ff68cc954334360ff5/pergub-diteken-anies-pemotor-pemobil-masuk-jalur-sepeda-akan-didenda

Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda

Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera mengundangkan Peraturan Gubernur tentang jalur sepeda. Peraturan tersebut sudah ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Iya (sudah ditandatangani), kan ditandatangani kemudian diundangkan dulu. Segala sesuatunya harus masuk dalam lembaran berita daerah, baru ada penegakan hukum," ucap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Setelah Pergub keluar, petugas dari kepolisian atau Dinas Perhubungan bisa melakukan tindakan hukum. Sosialisasi dianggap cukup saat ada uji coba jalur sepeda pada 20 Oktober sampai 19 November 2019.

Bagi pengendara sepeda motor dan mobil yang masuk ke jalur sepeda, akan ada denda atau kurungan.

"Ini kita ancam dengan Pasal 284 UU nomor 22 tahun 2009 di mana, di sana diancam pidana kurung maksimal dua bulan atau denda paling besar Rp 500 ribu," ucap Syafrin.


Selain itu, petugas Dinas Perhubungan akan menderek kendaraan yang parkir di jalur sepeda. Pemilik kendaraan pun akan dikenai denda.

"Bagi kendaraan bermotor roda dua dan roda empat yang parkir di jalur sepeda, ini akan kita lakukan penderekan atau sepeda motor kita pindahkan, kemudian diancam membayar retribusi sesuai dengan Perda DKI, itu membayar retribusi untuk sepeda motor per-hari Rp 250 ribu, berlaku akumulatif kemudian roda empat per-hari Rp 500 ribu berlaku akumulatif," ucap Syafrin.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta telah membuat jalur sepeda sepanjang 63 kilometer pada tahun ini. Sudah dipasang berbagai bentuk tanda jalur sepeda dengan marka jalan maupun pembatas.

"Sekarang marka jalan sudah dilengkapi, cone itu menjadi salah satu yang diatur dalam Pergub bahwa untuk jalur sepeda itu pembatasnya berupa marka jalan, marka jalan yang solid atau putus-putus, juga bisa traffic cone, bisa juga bentuk kanstin," ucap Syafrin.



https://news.detik.com/berita/d-4790...13.1541780864

DIDENDA, ASAL SYARATNYA KALO PETUGAS LIAT emoticon-Takut

KALO GA ADA BABLAS WAELAH emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jakompank dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 9
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
slanker.nasbung dan simsol... memberi reputasi
kita lihat selanjutnya
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Kayak jalan sepeda ga nyatu ama jalanan mobil motor aja.. Ya pasti bakal masuk lah.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 9 lainnya memberi reputasi
pilih mao di denda atau ga di solatin?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kagemane4869 dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh frimen
Lihat 1 balasan
biarlah. anggep sumbangan buat istri anus biar ke gym
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
gw jalan kaki kehalang sama parkiran motor sama mobil itu gimana ceritanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
metalbee dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Klo sepedanya yg masuk jalur mobil/motor gimana? Hukumannya apa? Ato sepeda bebas pake jalan apa saja?

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 9 lainnya memberi reputasi
Semoga ditaati ya akhi aturan nanti
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Pergub Diteken Anies, Pemotor-Pemobil Masuk Jalur Sepeda Akan Didenda


Pake penghalang aja masih begitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jakompank dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
penting bgt ga sih pergub ini di keluarkan?
profile-picture
profile-picture
simsol... dan ekaputra19 memberi reputasi
ini sama kayak yang masuk jalur busway sebenernya..abaikan emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 7 lainnya memberi reputasi
PKL DOESN'T COUNT emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 6 lainnya memberi reputasi
ingat ya ini buat jalur speda
emoticon-Leh Uga
pkl yang jualan pake speda bisa mangkal
emoticon-Ngakak
di sponsorin
profile-picture
profile-picture
simsol... dan Exorcizm memberi reputasi
tuh dari ragunan ke buncit dikasih jalur sepeda..tp tiap pagi sore lewat galk ada juga pernah liat ada sepeda lewat

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
jalur sepeda emangnya terpisah dari jalan umum kaya busway? :thonk:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
trus yg PKL masuk jalur kendaraan gimana?? dan PKL yg masuk jalur trotoar untuk pejalan kaki bagaimana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 5 lainnya memberi reputasi
Jalur sepedanya dipisahin ? Atau minimal dikasih pembatas kaya busway ?
Atau cuma di cat doang ? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
apakah sepeda bayar pajak tahunan ?

kok bisa mengambil hak sepeda motor & mobil emoticon-Big Grin

usul dong bikin jalur khusus kuda & onta , kan bebas polusi jg , kecuali kalo eek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jakompank dan 10 lainnya memberi reputasi
Tolol kok to be continue terus2an emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
memetrivaldo dan 3 lainnya memberi reputasi
Separator busway aja bisa di terobos, apalagi cuman marka sama aspal di cat begitu brayemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di