KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Tips Tangani Ponsel dalam Kondisi Panas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd3b4e0af7e93086d44eb0c/tips-tangani-ponsel-dalam-kondisi-panas

Tips Tangani Ponsel dalam Kondisi Panas

Tips Tangani Ponsel dalam Kondisi Panas

Ilustrasi. (Pixabay)





Pemilik ponsel pintar (smartphone) acap kali dihadapkan dengan kondisi panas yang tiba-tiba menyerang ponsel mereka. Hal ini tentu dapat membuat jengkel sang pemilik, terutama bila sedang asyik bermain atau mengerjakan hal penting di ponsel.

Kondisi ponsel yang panas umumnya disebabkan oleh beberapa hal seperti terlalu lama bermain gim dan streaming konten video, tingkat kecerahan layar yang tinggi, atau panasnya cuaca di lingkungan sekitar.

Masalah ini tentu dapat diatasi dengan beberapa hal. Berikut terdapat sejumlah langkah yang dapat segera dilakukan ketika ponsel tiba-tiba panas.

Hindari cahaya matahari

Hindarilah penggunaan ponsel saat berada di luar ruangan yang terpapar langsung oleh cahaya matahari. Mengutip CNNIndonesia.com, cukup gunakan ponsel hanya pada saat berada di dalam ruangan untuk menghindari panas yang cepat muncul di ponsel.

Turunkan kecerahan layar

Tingkat kecerahan layar dapat memengaruhi suhu ponsel. Jika ponsel tiba-tiba berada dalam kondisi panas, turunkan kecerahan layar ponsel terutama saat tengah berada di luar ruangan yang panas. Namun jika Anda kesulitan melihat layar dengan kecerahan rendah, pakailah layar anti-glare.

Tutup aplikasi yang tak digunakan

Tindakan menutup aplikasi yang sudah tidak lagi dipakai sering kali dilupakan oleh pemilik ponsel. Padahal, aplikasi yang banyak terbuka bisa menyebabkan ponsel jadi ‘lemot’ dan panas.

Dikutip dari Insider, ponsel bekerja lebih keras ketika banyak aplikasi yang terbuka, begitu pula dengan banyaknya tab browser. Biasakan untuk menutup aplikasi yang sudah tidak lagi digunakan, terutama saat tengah mengisi daya.

Aktifkan mode pesawat

Saat data seluler menyala, ponsel terus mencari koneksi tanpa henti dan hal ini bisa membuat ponsel dalam kondisi panas. Matikan data sementara dengan mengaktifkan mode pesawat atau ‘flight mode’. Dengan mode ini, Anda juga dapat beristirahat dari penggunaan ponsel yang berlebihan.

Matikan bluetooth

Hindari penggunaan bluetooth dalam waktu yang lama dan pastikan untuk selalu matikan fitur bluetooth seusai menggunakannya. Sama seperti data seluler, bluetooth yang terus menyala akan mencari koneksi dan memungkinkan ponsel mengalami panas.

Periksa kabel charger

Bila ponsel mengalami kondisi panas saat sedang dicas, bisa jadi terdapat kesalahan pada kabel charger yang digunakan.

profile-picture
profile-picture
afifa26 dan izzy713 memberi reputasi
naik gunung, hp ga akan panas
kasih casing batu es, cepet dingin emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
pokoknya kalo hape udah panas stop dulu penggunaannya. langsung tutup aplikasi berat, masuk mode pesawat hehe
jangan dibuka dari bungkusnya ... ditaro di lemari, dijamin nggak bakalan panas ...
masukkan kulkazemoticon-Ngakak
profile-picture
erwaleste memberi reputasi
masukin kulkas
profile-picture
erwaleste memberi reputasi
Balasan post joedeadlock
ide bagus....wkwkwkwk
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06


Quote:


Quote:

Yoi masukin 5menit aja cukup emoticon-Wkwkwk


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di