KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Buat Bunda Kalau Bayi Di Tahan Rumah Sakit Tak Ada Biaya, Lapor Baznas Aja Ya Sist!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd368c19a972e4b2b120d2d/buat-bunda-kalau-bayi-di-tahan-rumah-sakit-tak-ada-biaya-lapor-baznas-aja-ya-sist

Buat Bunda Kalau Bayi Di Tahan Rumah Sakit Tak Ada Biaya, Lapor Baznas Aja Ya Sist!

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 8
Quote:


bukannya bpjs dah ga ngecover lahiran gan? temen ane pada pindah asuransi gara2 bpjs dah ga ngekover lahiran (kata mreka, ane sih ga ngecek)
Balasan post c4punk1950...
ini sekedar edukasi aja gan, kemaren istri ane lahiran sesar dan akhirnya ga keluar uang sepeserpun padahal rinciannya 18jt sekian ane liat, kl mau lahiran untuk peserta bpjs, untuk periksa ke faskes yang ditunjuk apabila diperlukan tindakan oleh dokter misal usg atau yang lain dan ga ada fasilitasnya di faskes biasanya dikasih rujukan ke RS yang menerima pasien BPJS (kalo bisa rujukan ini diperpanjang biar nanti ga bermasalah karena rujukan expired), apabila istri mau lahiran sesar biasanya dokternya sudah kasih pilihan tanggal (ga boleh sabtu minggu dan hari libur), apabila sebelum tanggal sesar sudah pecah ketuban (seperti kasus istri ane kemaren) ane langsung bawa ke RS rujukan ke igd dl jam 2 pagi (seperti pasien umum), nah kalo seperti kasus pecah ketuban duluan ada aturan dari bpjs apabila keadaan darurat makanya pasien bpjs wajib dilayani dan di cover bpjs, lalu setelah bayi lahir, minta surat keterangan lahir dan persyaratan lainnya langsung daftar bayi jadi peserta bpjs (kl ane kemaren pihak RS yg urus, ane tinggal siapin kelengakapan persyaratan lapor ke pihak RS) apabila sudah di approve dari bpjs, semua biaya si bayi akan dicover oleh bpjs,

sekian pengalaman ane gan

oh iya nambahin lg dikit, pilihlah faskes yang ga jauh dari rumah, biar kl ada darurat bisa lebih cepet ke faskes kita, pindah faskes via app bpjs kesehatan dari play store (approve 1 bulan) ke faskes baru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh addym
waaahhhhh makasih banyaakk yaahhh atas informasinyeee gannnnn
mantap bener dahhhh
sekarang udah kagak perlu takut dan khawatir yaaaaa
Quote:


Semoga membantuemoticon-Jempolemoticon-Betty
Quote:


Iyaaaa kannnn
Sedih bangettt ga sihhhh
Mungkin ada sesuatu yang belum kali yeshhhh urusannyaaaa
Quote:


Waaahhh iye gannn???lahiran bisaaa gitu pake bpjs??
Lahiran atau berobat biasaaaaa???
Quote:


Naaahhhh semoga nih yaaaaa dengan naiknya BPJS kita bisa dapet fasilitas yang sepadan
Tapiii nyang berkewajiban bayar BPJS juga jangan lupa bayar breeeee
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Quote:


Iyaaa kannn huhuhu ane kagak tegaaa dahhh pokonyaaaa
Sedih bangeeeettttt
Kagak bisa ngebayangin kalo ane diposisi ituuu hiksssss
profile-picture
fiaperm memberi reputasi
dukun beranak,biaya bisa dnego..
Quote:


P ler
Quote:


Coli ngonoemoticon-Betty
Quote:


Iyo kon karo tokan
Quote:


Kon ae ck
baru tau ane gan. entar ane kasih tau sama keluarga terdekat yg mau lahiran
sertamerta menyalahkan RS juga gk pas,

lu pikir RS bisa gini, gk ada sebabnya??

kelola negara gk becus yah begini dampaknya
wei mantap ane baru tau tauan kalo badan amil zakat juga ngurus bayi yang engga bisa pulang,wah yuk yang punya rejeki lebih bisa ikut donasi diatas !!! happy sekali tau kabar ini
Quote:


Masih jaman dukun beranak ya emoticon-Leh Uga
Quote:


Semoga dijauhkan dari posisi itu sis. Semoga juga pihak RS menghapus kebijakan seperti itu
profile-picture
citiciti memberi reputasi
masih kompleks
Balasan post addym
Gila biaya lahiran 18juta😮
Halaman 2 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di