KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Kenalan dengan Snapdragon 855+. SoC Gaming yang Dipakai Realme X2 Pro.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd3551a82d49535311fda2d/kenalan-dengan-snapdragon-855-soc-gaming-yang-dipakai-realme-x2-pro

Kenalan dengan Snapdragon 855+. SoC Gaming yang Dipakai Realme X2 Pro.

Quote:

Snapdragon 855+ sebenarnya sudah diluncurkan oleh Qualcomm sejak pertengahan tahun ini gan, sebagai upgrade dari SoC (System on Chip) flagship milik Qualcomm sendiri yaitu Snapdragon 855. Realme X2 Pro pun menambah jajaran smartphone yang menggunakan SoC ini, setelah Asus ROG Phone 2 dan Black Shark 2 Pro.

Menariknya, meskipun SoC ini dibuat untuk gaming, kita tidak (atau mungkin belum) melihat label gaming untuk marketing Realme X2 Pro ini. Nah hari ini kita mau lihat, sebenernya apa aja sih yang ditingkatkan untuk Snapdragon 855+ ini.
Quote:

Sebelum masuk ke penjelasan Snapdragon 855+, mungkin masih ada yang bingung sama istilah SoC ini. Jadi, SoC adalah kependekan dari System on Chip. Peran dari ini SoC adalah sebagai otak dari seluruh kinerja mobile.

Biar lebih mudah, mari kita bandingkan dengan sistem yang ada dikomputer. Kalau di komputer kita tahu Motherboard atau Mainboard, tempat dimana komponen-komponen penting untuk menjalankan fungsi komputer kita ada disana. Sebut saja prosesor, kartu grafis, memory, sampai soundcard semuanya terkoneksi di motherboard.

Nah, SoC ini adalah chip mungil yang berisi semua fungsi motherboard beserta semua komponennya gan. Jelas kan, kenapa SoC ini disebut otak dari smartphone. Sekarang lanjut ke pembahasan apa aja yang ditingkatkan untuk Snapdragon 855+.
Quote:

Untuk kinerja CPU, terdapat peningkatan yang sebelumnya 2,84 GHz di Snapdragon 855, menjadi 2,96 GHz di Snapdragon 855+. Meskipun begitu, layout CPU-sendiri tidak berubah, tetap 8-core CPU dibuat dalam 7 nm. Jadi, mudahnya Snapdragon 855+ adalah Snapdragon 855 yang di-overclock.
Quote:

Kemudian untuk kinerja GPU, dari Qualcomm sendiri, mengklaim terdapat peningkatan 15% dalam rendering grafis, tanpa memberikan penjelasan teknisnya bagaimana. Dari informasi yang beredar di internet GPU Adreno 640 memiliki speed boost, yang dapat meningkatkan core clock rate dari 585MHz yang ada di Snapdragon 855, menjadi 672MHz/675MHz di Snapdragon 855+
Quote:

Untuk sektor konektivitas, agar Snapdragon 855+ bisa mendukung 5G, terdapat modem eksternal tambahan X50, berdampingan dengan modem X24 di dalam SoC-nya yang memang sudah mendukung performa LTE yang mumpuni.

Quote:


Spoiler for Sumber:

Diubah oleh Teknologia
realme x2 pro bisa jd flagship killer nih emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Balasan post StreetJackson
bkin hancur harga asli ni hp emoticon-Takut (S) emoticon-Ngakak (S)
Dinotice doang klo 885+ ini bisa 5G tp ga disebut klo hape ini bisa 5G emoticon-Big Grin

Tp ini trid pengenalan SoCnya aja deng emoticon-Wink

Smoga pocophone F2 ga jauh beda sm ini emoticon-Ngacir
teknologi ga ada abisnya...
wiidihh emang kalo yang namanya spesifikasi hame tuh gaada habisnyaa mantapp lah kalo beginii


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di