KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
Deretan Gamer Ini Punya Harta Sampai Ratusan Miliar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd338f04601cf6f5657e1aa/deretan-gamer-ini-punya-harta-sampai-ratusan-miliar

Pemain Fortnite ini Punya Penghasilan Sampai Ratusan Miliar

Deretan Gamer Ini Punya Harta Sampai Ratusan Miliar

Profesi gamer esport jika ditekuni bisa menjadi tambang uang yang menjanjikan. Apalagi jika sudah tembus turnamen internasional, pundi-pundi harta yang dikumpulkan bisa melebihi para pengusaha kaya.

Berikut ini adalah beberapa gamer yang menjadi juara dunia game online populer edisi tahun 2019 ini, dengan kekayaan yang luar biasa tingginya:

1. Kyle Giersdorf

Bulan Juli silam, seorang remaja Amerika Serikat berusia 16 tahun menjadi juara dunia dalam turnamen game Fortnite. Tak tanggung-tanggung, ia meraup hadiah USD 3 juta atau di kisaran Rp 42 miliar.

Sang remaja bernama Kyle Giersdorf memecahkan rekor sebagai atlet eSport individual yang meraih hadiah terbanyak. Event Fortnite ini yang hadiah totalnya USD 30 juta, diselenggarakan di Arthur Ashe Stadium di New York yang biasanya menggelar turnamen tenis US Open.

Kyle yang dikenal dengan nama online Bugha menjadi juara dalam final yang diikuti 100 atlet. Sebanyak 40 juta pemain sebelumnya bertanding di babak kualifikasi dalam kompetisi online yang berlangsung 10 minggu.

"Kata-kata tidak bisa menggambarkannya. Semua yang saya lakukan terbayar lunas dan hal ini sungguh gila," kata Kyle tak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Ia langsung memeluk keluarganya yang jauh-jauh datang dari kotanya di Pennsylvania.

Fortnite sendiri memiliki 200 juta pemain terdaftar dan dapat didownload gratis. Ada pilihan in game purchases di mana gamer dapat membeli item untuk memperkuat karakternya.

Setelah Kyle, di tempat kedua adalah Harrison 'Psalm' Chang yang memenangkan USD 1,8 juta. Tempat ketiga diraih gamer bernama Epikwhale yang menggondol USD 1,2 juta.

Deretan Gamer Ini Punya Harta Sampai Ratusan Miliar

2. Tim OG


Pada bulan Agustus, kompetisi esport terbesar di dunia, The International 2019 (TI9) Dota 2 digelar. Tim OG tidak saja menjadi jawaranya, tapi mengukir sejarah baru.
Tim yang beranggotakan Ana, Topson, Ceb, JerAx dan kapten tim, N0tail kembali mengangkat Aegis of Champions untuk kedua kalinya setelah tahun lalu juga memenangi The International 2018. Ini menjadi rekor baru sebuah tim jadi juara dua kali berturut-turut sepanjang sembilan tahun penyelenggaraan.

Pada partai final yang dihelat Minggu sore (25/8/2019) di Mercedes-Benz Arena Shanghai, China, berlangsung dalam format best of 5. OG berhasil menundukkan Liquid yang merupakan juara TI 2017 dengan skor 3-1.

Dengan keberhasilannya itu tim yang berasal dari Eropa ini menggondol hadiah USD 15,6 juta atau sekitar Rp 221,7 miliar. Setiap pemain diberikan hadiah tambahan masing -masing sebesar USD 3 juta atau Rp 42 miliar.

Tim OG sendiri pertama kali didirikan oleh Johan 'n0tail' Sundstein, yang merupakan mantan pemain tim Secret, pada tahun 2015. Saat itu mereka mengusung nama (monkey)Business.

Sundstein mendirikan (monkey)Business bersama Tal 'Fly' Aizik, David 'MoonMeander' Tan, Amer 'Miracle-' Al-Barkawi dan Andreas 'Cr1t-' Nielsen. Setelah menguasai turnamen Frankfurt Major 2015, popularitas mereka mulai menanjak dan mereka kemudian mengusung nama OG.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rynhaa
Halaman 1 dari 2
wah langganan menang turnamen nih emoticon-Toast
ciaaatt.... gas poll duit mengaliirr, hobi jalan, duit datang...
gara gaa game bisa jadi holang kaya
memang mantap lah
profile-picture
kenzie16465 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
WOW Besok-besok ane jadi gamer saja lah siapa tau bisa ngalahin kekayaan Jeff Bezos,
emoticon-Wakaka
mantaplah
kerenn sih,
coba kalo event besar diadain pula di desa2, pasti banyak gamer handal bermunculan
emoticon-Mewek
tahun 2024 nanti bakal ada gamers yang nyalon gubernur atau presiden. Ya seenggaknya di gunain kampanye dulu seperti jes no limit dll
mejeng di pejwan aja ah
emoticon-Wow Hadiahnya mantul emoticon-Jempol
dulu mimpi ku menjadi dokter tetapi setylah melihat ini pengen jadi gamers aja lah lebih kaya hahahaha
Hard Work, ntap 👊
E-Sport ya, lg hits di jaman now
Mas ana mas topson idolaque
emoticon-Hammerhammer apalah dayaku
Ini nih yang ane selalu anut, apapun pekerjaan kamu, kalo ditekuni dengan baik, pasti akan menghasilkan sesuatu yang wah
Quote:


Tapi ane ga pernah denger mulung bisa menghasilkan sesuatu yang "wah" tuh gan.
Pengen jadi dendi wowkwkwk🤣
manteep sih, menurut ane segala sesuatu yang ditekuni dengan baik aakan berbuah hasil
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di