KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kenalkan, Ini Ustaz yang Viral Ceramah 'Panitia Hari Kiamat'
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd224a3c9518b1afd243382/kenalkan-ini-ustaz-yang-viral-ceramah-panitia-hari-kiamat

Kenalkan, Ini Ustaz yang Viral Ceramah 'Panitia Hari Kiamat'

Kenalkan, Ini Ustaz yang Viral Ceramah 'Panitia Hari Kiamat' Ustaz Das'ad Latif. Foto: dok. Pribadi

Makassar - Video ceramah Ustaz [url=https://detik.com/tag/das'ad-latif]Das'ad Latif[/url] yang berjudul 'Panitia Hari Kiamat' menjadi viral di media sosial. Sang ustaz diketahui berasal dari Sulawesi Selatan.

Dalam rekaman videonya, dai asal Makassar ini mengomentari fenomena komunitas tertentu yang sering mengkafirkan orang lain dan 'men-judge' orang lain masuk neraka karena perbedaan pemahaman dalam menjalankan ibadah.

Ustaz Das'ad yang dihubungi detikcom, Senin (18/11/2019), menyebutkan video ceramahnya yang viral direkam netizen di Masjid Jogokariyan, Yogyakarta, sekitar bulan Oktober lalu. Ustaz Das'ad mengakui dirinya memang kerap dituding sesat dan ingkar sunnah di akun medsosnya, oleh beberapa orang yang tidak sepaham dengan isi ceramahnya.

Dalam ceramahnya itu, lanjut Ustaz Das'ad, pesan yang ingin disampaikannya adalah kritik bagi kelompok tertentu yang sering merasa benar sendiri dan 'ogah' menerima perbedaan dalam memahami dan menjalankan ajaran Islam.

"Sering saya disebut ustaz 'stand up comedy', ustaz penghibur, tidak ada isinya. Saya berharap dari ceramah saya yang menghibur dapat dipahami jemaah, saya juga dapat pahala, ceramah yang diselingi humor beda dengan lawakan," ujar Ustaz Das'ad.

Ustaz Das'ad yang berlatar belakang dosen Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin ini mengatakan, metode dakwahnya sesuai dengan prinsip disiplin ilmu komunikasi yang digelutinya, dengan 3 tujuan, yaitu: membuat orang lain mengetahui, lalu terjadi perubahan sikap, dan terakhir melaksanakan amalan-amalan yang diajarkan dalam Alquran dan sunnah Nabi Muhammad, sesuai dari isi ceramah yang disampaikannya.

"Berdakwah itu butuh napas yang panjang, harus bertahap, contohnya minuman khamar membutuhkan proses sebelum menjadi haram, misalnya juga saya ceramah 1 jam, tentunya jemaah yang hadir tidak semua langsung paham isi ceramah saya, bisa jadi cuma 5 menit saja yang ia ketahui, akan tetapi kalau diamalkan itu jauh lebih baik," pungkas peraih gelar doktor di dua kampus: UIN Alauddin Makassar dan University Kebangsaan Malaysia.

Kenalkan, Ini Ustaz yang Viral Ceramah 'Panitia Hari Kiamat'Ustaz Das'ad Latif. Foto: dok. Pribadi


Dai yang identik dengan kemeja koko dan peci putih ini menambahkan, metode ceramahnya yang kerap membuat jemaahnya terpingkal-pingkal, yang juga tersebar di Youtube, ternyata tidak hanya digemari kalangan dari pemeluk Islam saja. Das'ad mengakui di tempat keramaian sering disapa pemeluk agama lain yang mengaku suka menonton ceramahnya di Youtube.

"Saya biasa disapa pemeluk agama lain, bahkan baru saja seorang pendeta Kristen menyapa saya di bandara, beliau sangat respek isi ceramah saya dan mengetahui bahwa ajaran Islam itu damai dan tidak suka memaki," pungkas Das'ad.

SUMBER


Terus terang gw lom denger/liat video ceramahnya.. tapi gw bisa pastikan.. yang ke triggered pasti golongan 4L pemegang kunci kavling surga 212.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 40 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Halaman 1 dari 7
Gw nonton di insttagram
Lucu juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mindhaze dan 8 lainnya memberi reputasi
Don't make stupid people famous
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yudhi91 dan 32 lainnya memberi reputasi
baguslah, jgn sampe sibuk hujat kopar kapir tp hidupnya gak bs lepas dr fesbuk, WA, instagram plus jutaan produk kafir lainnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan


pas diintrogasi pake bahasa arab di alam kubur

kalo gak ngerti mesti jawab gimana gaes ?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
I.Just.Run dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
udah pernah liat

seru juga ceramahnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
Kenalkan, Ini Ustaz yang Viral Ceramah 'Panitia Hari Kiamat'

ustadznya 212. emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mindhaze dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kenalkan, Ini Ustaz yang Viral Ceramah 'Panitia Hari Kiamat'

ustads chris pork emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelvin.Yolando dan 10 lainnya memberi reputasi
Cih. Gw kira lo mau viralin artis jav yg cakep. Taunya ampas beling emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zaini230123 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Lah, ts blum pernah nonton videonya kok malah bikin tritnya? emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yah, bilang aja ga ngerti sm malaikat nya..
Mudahan aja kena "pass"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 5 lainnya memberi reputasi
Malas gw ame agama ngawur, masa sumbangan mulu sampek update sumbangan via ovo.
Budaya ngemis digedhein, pegimane bisak terhormat. Mending klo maw nyumbang dipersulit, cuman yg sudah valid doank yg bisa maksa ngasih duid bwat sumbangan. Gt bru keliatan oke emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gauq dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post ustad.syam
Quote:


Sewa penerjemah emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
perasaan dari jaman bokap gw masih sd banyak aja ulama-ulama yang ceramah soal dajjal, hari kiamat dll.....sampai sekarang belum datang-datang jadi keliatan seperti maksa, kalaupun benar ada jadinya seperti self fullfiling prophecy, padahal kita tau waktu kiamat terjadi gak ada lagi orang beriman di muka bumi, semuanya sudah pada mati-dan menurut hadist seandainya hari kiamat sisa 1 menit lagi dan kita masih sibuk dengan kerjaan kita, maka kita selesaikan pekerjaan kita sampai tuntas. titik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Posisinya bek ini emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lucid dan 3 lainnya memberi reputasi
Lebih lucu orang non muslim kepoin ceramah ustadz, tersinggung sendiri, kelojotan sendiri.


emoticon-Leh Uga

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xianying21 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post tujuh.tahun
Quote:

Kalau gak mau dikepoin
Ya jangan diunggah di media umum milik non muslim lah macam youtube, instagram, facebook.

Begitu viral, jadi bahan pembicaraan langsung denial bla bla bla itu kajian internal lah

Sok sok kan lu ngejek tapi lu sendiri pakai kaskus

profile-picture
profile-picture
profile-picture
henkbroer863 dan 10 lainnya memberi reputasi
Balasan post ustad.syam
Quote:

Antum biasanya summon para akhi dan ukti emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post kadalgurun19
podo ae asline.

cuma belum kesurupan maksimal jin monaslimin 212
kalo udah berubah keluar juga kedoknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


bahkan ada golongan yang "memaksakan" kiamat terjadi dengan memicu perang melawan negara "kafir" dan meyakini tanah Syam di Suriah sebagai patokan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post mibmobz
ini bahas apaaa dia komen apaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di