KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Bertengkar Kemudian Cari Solusi VS Diam Bikin Sakit Hati, Kamu Termasuk yang Mana?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd192882ac1480ed34e70a9/bertengkar-kemudian-cari-solusi-vs-diam-bikin-sakit-hati-kamu-termasuk-yang-mana

Bertengkar Kemudian Cari Solusi VS Diam Bikin Sakit Hati, Kamu Termasuk yang Mana?

Dari Hati ke Hati Seputar Masalah Rumah Tangga

Bertengkar Kemudian Cari Solusi VS Diam Bikin Sakit Hati, Kamu Termasuk yang Mana?


Siapa sih dalam menjalani pernikahan tanpa pertengkaran? Adalah ibarat sayur tanpa bumbu, hambar kurang sedap. Terkadang pertengkaran kecil pun perlu agar rumah tangga lebih berwarna.

Hanya saja, pertengkaran yang salah mensikapinya, justru bisa menjadi bomerang. Kok bisa?

Iya bisa, karena bila tiap hari bertengkar tentu rumah tangga seperti di neraka 'kan? Sekarang pertanyaannya adalah : Bertengkar Kemudian Cari Solusi VS Diam-diam Bikin Sakit Hati, Kamu Termasuk yang Mana? sebagai berikut:

1. Bertengkar Kemuliaan Mencari Solusi

Bertengkar Kemudian Cari Solusi VS Diam Bikin Sakit Hati, Kamu Termasuk yang Mana?


Ternyata berpikir dewasa tidak bisa serta merta diukur dari sekadar usia. Terbukti beberapa kasus pertengkaran dalam rumah tangga bisa berakhir sangat fatal.

Salah satu penyebabnya adalah karena pasangan tidak mampu menemukan solusi dari yang dihadapinya.

Memang menulis lebih mudah dari pada kenyataannya, dari dua karakter yang berbeda, masa lalu berbeda dan jenis kelamin berbeda, berkomitmen dalam satu tujuan yaitu pernikahan. Komunikasi menjadi penting.

Hanya dengan komunikasi yang baik, kemungkinan menemukan solusi akan lebih mudah dan komunikasi bisa berjalan baik jika pasangan sama-sama berjiwa besar dan berpikir dewasa.


2. Diam Bikin Sakit Hati

Bertengkar Kemudian Cari Solusi VS Diam Bikin Sakit Hati, Kamu Termasuk yang Mana?


Benarkah diam itu emas? Jawabannya bisa iya, bisa tidak. Karena jika ada masalah kemudian saling mendiamkan, yang terjadi adalah sama-sama sakit hati atau ane menyebutnya ganguan psikologis.

Memang untuk menstabilkan emosi karena pertengkaran, terkadang diam untuk beberapa waktu akan lebih bijak. Permasalahannya, jika diamnya terlalu lama, maka bisa dipastikan, makan tidak enak, tidur tidak nyenyak, Gansis pernah ngalamin? Jawab


Quote:


Begitu juga sebaliknya, saat emosi memuncak dan banyak bicara, yang terjadi adalah semakin terbakar.


"Aduh kok ribet sih! Apa dong kesimpulannya?"

Bertengkar Kemudian Cari Solusi VS Diam Bikin Sakit Hati, Kamu Termasuk yang Mana?



Bila kita tarik kesimpulan dari ulasan di atas adalah terletak pada komunikasi yang baik. Dalam menjalani mahligai rumah tangga bisa harmonis bila pasangan menikah mampu menciptakan komunikasi yang baik. Benarkah?

Permasalahan baru 'pun muncul : "Bagaimana Membangun Komunikasi yang Baik dalam Pernikahan?"

Mau tau apa mau banget ulasannya? Tunggu saja pada thread berikutnya.

Sahabat kaskuser yang makin super, bila suka ini thread jangan lupa subcribe, like, cendol segar dan kalo perlu bagikan.

Punya permasalahan seputar rumah tangga seperti TS ini? Yuk diskusikan dari hati kehati untuk mencari solusi. Belajar bersama bisa dan terimakasih.

Sumber: opini pribadi
Ref ilustrasi gambar; Pin Tengkar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srirahayu14 dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bekticahyopurno
Halaman 1 dari 9
Selamat datang di my Thread
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shopia2005 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Silahkan berikan pendapatnya dan jangan sungkan untuk bertanya.
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan qoni77 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Saat mendiamkan itu bisa jadi doi sayang banget loh. Ga enak lah ama tetangga kalau tengkar. Hiks. Kan menjaga

Opini saja Gan
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
diam dan bikin sakit hati 😑 nyesek gan 😢
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan topo89 memberi reputasi
Bertengkar juga enggak, diam juga enggak.
Gimana caranya yg penting ada solusi bersama..
Hadapi dengan kepala dingin seperti pake sampo cl**r menthol

emoticon-Nyepi
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
yang pling penting emang komunikasi sih krn tanpa komunikasi tidak terjalin sebuah hubungan, dan miskom bisa buat salah paham
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
jadi gansis jaga komunikasi dengan sesama yaa
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
solusi manjur Saat cekcok ma pasangan ajak ngobrol diatas ranjangemoticon-Traveller
It's works, although for a while
profile-picture
profile-picture
vly69 dan bekticahyopurno memberi reputasi
kalo bisa diskusikan dengan baik oleh pasangan
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
aku suka diem, ngambek. dr pada ngoceh ga didengerin... curhat... eh 😓😓
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Kalau memang masih sayang, sehebat apapun pertengkaran, pasti balikan lagi
emoticon-Shakehand2
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Aku yang no 1
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
aku dua2nya kepake, tergantung kondisi
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
kalo ane siiichh ketika bertengkar baik sama pasangan atau temen biasanya ane diem duluuuu..... mendem mendem duluuu.... sampe reda sendiri emosi yang ane rasaaiiinnn....

baru setelah kepala ane dingiinnn..... ane obrolin deh tuhhh yang tadi bikin ane emosiii.....
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
ane klo ribut ama istri, ane diemin aja berhari2 sampe salah satu antara kita yg buka omongan emoticon-Malu

profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
iye gan

kalau bertengkar habis itu diem emang bikin tambah masalah

emang sih keliatanya gpp

tapi saling mendiamkan itu diem diem meretakkan hati

kalau hati retak itu susah ditembel gk semudah menembel ban


maka itu saat bertengkar ada baiknya menelaah diri lalu diskusikan dengan polda tercinta
profile-picture
profile-picture
davianjustice dan bekticahyopurno memberi reputasi
Kalo ane selalu dikomunikasikan dengan baik-baik kalo ada masalah
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
sebuah rumah tangga itu harus ada komunikasi
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan bekticahyopurno memberi reputasi
komunikasi yg baik sangat penting dalam berumahtangga, ya, Om
profile-picture
profile-picture
kikin24 dan bekticahyopurno memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di