KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral, Video Anak-anak Berenang dan Bermain di Air Kubangan Sampah! Mau Coba?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd0f98228c991388f5ce215/viral-video-anak-anak-berenang-dan-bermain-di-air-kubangan-sampah-mau-coba

Viral, Video Anak-anak Berenang dan Bermain di Air Kubangan Sampah! Mau Coba?

Viral, Video Anak-anak Berenang dan Bermain di Air Kubangan Sampah! Mau Coba?

Berenang kok digenangan sampah?
Lihat anak-anak ini, sangat menyedihkan!
#Viral
#BerenangSampah
#Indonesia


Viral, Video Anak-anak Berenang dan Bermain di Air Kubangan Sampah! Mau Coba?


Sampah, masih menjadi masalah berat di Indonesia.
Setiap hari semakin bertambah, sedangkan tempat pembuangan akhir semakin berkurang.

Di pulau Jawa hampir di setiap daerah sudah mengalami kesusahan dalam membuang sampah, hampir semua TPA telah penuh dan tidak tau akan diapakan dan dikemanakan.
Beberapa sampah plastik yang masih bisa didaur ulang telah diambil oleh para pemulung untuk dijual ke pengepul, dan tak tau lagi untuk apa sampah yang lain.

Bahkan penemuan-penemuan alat, dan sistem pengolahan sampah juga telah dikenalkan serta difungsikan, tapi belum menjadi solusi terbaik.


Viral, Video Anak-anak Berenang dan Bermain di Air Kubangan Sampah! Mau Coba?

Sumber: di sini

Bahkan saat ini, telah banyak orang tidak bertanggung yang jawab membuang sampah ke laut, menyebabkan pencemaran lingkungan dan habitat laut.
Ribuan ton perhari sampah menggunung di TPA, terus menggunung dan memakan tempat.

Tidak hanya membuat pemandangan rusak, namun jika menyebarkan penyakit pada masyarakat umum sekitar tempat pembuangan akhir.
Sering kali masalah gangguan kulit, diare dan masih banyak lagi penyakit yang menjangkiti.


Viral, Video Anak-anak Berenang dan Bermain di Air Kubangan Sampah! Mau Coba?


Miris sekali jika kita melihat langsung ke tempat pembuangan akhir sampah, apa lagi jika melihat anak-anak bermain digundukan sampah dan air genangan yang pastinya telah tercemar.

Mereka main di tempat sampah bukan karena menyindir pemerintah, tapi memang mereka telah kehilangan tempat bermain.
Di mana mereka akan bermain?
Tidak ada lagi tempat, hanya ada lapangan sampah dan jalan yang bisa digunakan untuk main.

Seperti video yang telah dibagikan akun instagram @ndorobeii, sekejap viral karena memang video ini pantas untuk ditanggapi.
Video ini telah ditanggapi oleh lebih dari 85ribu pengguna Ig dengan segala macam komentar.
Dalam caption yang diberikan, sepertinya kejadian ini terjadi di Kebumen, entah benar atau tidak.

Coba lihat video ini, dan berikan tanggapan Agan and Sista!


Spoiler for Video Anak Berenang di Sampah:


Gimana menurut Agan and Sista melihat video di atas?
Sangat miris, apa orang tua anak ini juga tidak melarang anaknya main di kubangan sampah?

Apa di Indonesia sudah tidak ada tempat kosong lagi untuk memindahkan masyarakatnya?
Tapi melihat hal semacam ini, kita tidak dapat menyalahkan pemerintah, karena memang sedikit banyak memang ini kesalahan masyarakat yang lebih menjadi pengguna barang sekali pakai dan mengakibatkan sampah semakin menumpuk.

Semoga masalah ini segera menemukan jalan keluar, agar tidak semakin banyak akibat yang nampak karena sampah.
Apa lagi sebentar lagi datang musim penghujan, datang banjir juga karena sampah.

Buat Agan and Sista yang mempunyai solusi akan masalah ini, bisa berbagi di kolom komentar.
Jangan lupa tinggalkan jejak Cendol, Rating dan Follow.

Mari kita menjaga lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan, sebab hanya sampah yang tidak ada otak dan wajib dibuang pada tempatnya.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafetri dan 37 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh masnukho
Halaman 1 dari 12
emoticon-Mewek miris gak Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafetri dan 3 lainnya memberi reputasi
emoticon-Cape d... kapan Indonesia bebas sampah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafetri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
karunya teuing. emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sendhaljepit dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Artinya saha? Abdi Ente ngertos😆
profile-picture
profile-picture
kayakeduta dan h.ariel memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nah agan lagi muncul he he he

aku mau mandi di kubangan kolak saja
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan masnukho memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak lengket lah, emang sih manis macam Ane
di sungai di daerahku juga sering ada bangkai lele atau ayam lewat...😤

tp ngga separah ini...emoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan masnukho memberi reputasi
Quote:


emoticon-Cape d... kebiasaan buang bangkai ayam di sungai, padahal gak sehat tuh
profile-picture
rojabmaulana memberi reputasi
masih mendinglah di sunge, lha ini aer sampah item gitu.. resiko terkena bakteri e coli semakin besar.




emoticon-Cool
Quote:


Iya Gan, dah gak ada tempat lain buat main kayaknya Gan
profile-picture
h.ariel memberi reputasi
sedih banget 😭
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan masnukho memberi reputasi
gak gatal semua itu badan...apa udah auto imun badan nya
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan masnukho memberi reputasi
Quote:

Kasian emang

Quote:


emoticon-Cape d... ngeri emang
itu tidak baik lo, apalagi sampahnya banyak.. banyak virus/bakteri disana..
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Dik, banyak kuman jahat, Dik emoticon-Busa
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Cape d... iya penyakit kulit sama diare pasti

Quote:


emoticon-Matabelo iya Mbak, gimana lagi gak ada tempat main
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Quote:


Pencemaran...😤
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


Iya emoticon-Berduka (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

Iya dek, banyak virus yang kesebar

Quote:


Semoga nanti ada jalan keluar dah dari pemerintah
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
Quote:


Aamiin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 12


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di