KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Keren! Warga Pademangan Mengubah Tembok Gang Menjadi Mural Edukasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dcedbcfaf7e9332412d7f81/keren-warga-pademangan-mengubah-tembok-gang-menjadi-mural-edukasi

Keren! Warga Pademangan Mengubah Tembok Gang Menjadi Mural Edukasi

Gang edukasi viral di media sosial, indah dipandang dan bisa menjadi contoh tempat lain.

Keren! Warga Pademangan Mengubah Tembok Gang Menjadi Mural Edukasi

Sumber Gambar

Jika gansist sering melihat grafity atau tulisan lainya di tembok-tembok pinggir jalan atau perumahan, coba tengok kampung di Pademangan Jakarta Utara ini!

#ViralKampungEdukasi #PemudaHebat
#KampungKeren #InsanKreatif
#BeritaViral #Suara.com


Keren! Warga Pademangan Mengubah Tembok Gang Menjadi Mural Edukasi

Gang Edukasi adalah sebuah jalan yang baru-baru ini viral di media sosial, pasalnya ada seorang pria dan bekerja sama dengan lurah setempat mengubah tembok di area jalan ini menjadi coretan yang mendidik bagi anak-anak.

Lokasi pemandangan indah ini berada di pademangan timur tepatnya disekitar gang 22 warga RT02 dan RT03 Pademangan Jakarta Utara.

Menurut tuturan dari kepala Lurah Bambang Mulyanto, kreatifitas ini bertujuan untuk mempercantik lingkungan dan mencegah adanya kasus vandalisme.

Keren! Warga Pademangan Mengubah Tembok Gang Menjadi Mural Edukasi

Sumber Gambar

Dari 12 tembok yang tinggi masing-masing tembok 2 meter itu digambar berbagai macam, mulai dari Huruf Hijaiyah, nama-nama hewan dan gambarnya, tanda rambu lalu lintas, tabel perkalian dan pertambahan juga ada peta Indonesia dan lain-lain.

Keren! Warga Pademangan Mengubah Tembok Gang Menjadi Mural Edukasi


Sumber Gambar

Tentunya ide kreatif ini patut kita beri apresiasi karena bukan hanya menyegarkan mata, tetapi dapat pula menjadi lingkungan ramah anak dan memberikan pelajaran/edukasi untuk anak ketika bermain di sekitaran gang ini.

Karena jika dengan membaca buku dirasa anak-anak cepat bosan maka yang seperti ini dapat menjadi solusi, menyelam sambil minum air, bermain sambil belajaremoticon-Jempol


Spoiler for Spoiler di Youtobe:


Semoga setelah viral di medsos, akan lebih banyak lagi gang, jalan atau tempat lainya yang dikreasikan dengan inovasi yang berbeda dan positif.

Hingga viralnya foto-foto keren di pademangan Jakarta Utara ini banyak warga net yang memuji pemilik ide dan pihak yang membantu terbuatnya tempat ramah anak ini,

Lalu, menurut kamu gimana nih gansist? Boleh dong tinggalkan pendapat di komentaremoticon-Recommended Seller

***

Penulis : M. Rojab Maulana

GIF

Sumber Pembahasan : 1 2 3

Sampai jumpa di thread ane selanjutnyaemoticon-Hai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AdelineNordica dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rojabmaulana
Halaman 1 dari 2
Spoiler for spoiler di Youtobe:
keren om. anak-anak bisa main sambil belajar. semoga abis itu gak dicoret-coret sama orang
profile-picture
rojabmaulana memberi reputasi
Terus kan karyamu sampe medan merdeka emoticon-Embarrassment
profile-picture
rojabmaulana memberi reputasi
Quote:


Nah itu yg d khawatirkan malah di rusak
Quote:


Mantapemoticon-Recommended Seller
kreatif, patut dicontoh gan
emoticon-Jempol
profile-picture
rojabmaulana memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Bisa d terapkan d tempat lainya gan
wah seru beut
profile-picture
rojabmaulana memberi reputasi
Quote:


Betol gaes emoticon-Goyangemoticon-Goyang
profile-picture
rojabmaulana memberi reputasi
bagus banget nihh mending jalan kaya gini dihias agar menjadi lebih indah dan menjadi area belajar seperti ini
profile-picture
rojabmaulana memberi reputasi
makasih gan infonyaa, bermanfaat bangett nih buat anee
profile-picture
rojabmaulana memberi reputasi
Quote:


Betol gaes...emoticon-Recommended Seller
Quote:


Yap betul gan..

Quote:


Siapp....
profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
wah pada kreatif boss,,
mantul pokoknya
profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
Balasan post naftalena007
betul, menjadikan inspirasi bagi yang lainnya
profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
keren..
profile-picture
slanker.nasbung memberi reputasi
Quote:


Iya tuh mantullemoticon-Recommended Seller

Quote:


emoticon-Recommended Seller
Baaguuusss!!! Emang harusnya kreatifitas kita nih dikaryakan loh. Ane jadi inget di Jakarta tahun berapa ya, malah diadain lomba mural untuk nutupin vandalism di kolong jembatan atau tiang-tiang jembatan layang.
kerenn dan berguna lagii emoticon-Wow
wah keren nih... cocok banget buat inspirasi warga yang lainnya nihhh.. boleh nih di terapkan di gang deket rumah sodara emoticon-Wow
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di