KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Keren, Gan! Wanita Pensiunan ini Sulap Bus Sekolah Jadi Tempat Tinggal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dce235ba7276865f66e2c38/keren-gan-wanita-pensiunan-ini-sulap-bus-sekolah-jadi-tempat-tinggal

Keren, Gan! Wanita Pensiunan ini Sulap Bus Sekolah Jadi Tempat Tinggal

Keren, Gan! Wanita Pensiunan ini Sulap Bus Sekolah Jadi Tempat Tinggal

Masa pensiun adalah masa istirahat dan waktunya menikmati hasil kerja keras yang udah dilakukan selama puluhan tahun. Kalau orang-orang biasanya memilih menetap di rumah yang tenang dan dekat dengan keluarga, beda halnya dengan wanita yang satu ini. 

Keri Gailloux, wanita yang baru pensiun dari pekerjaannya di bidang medis ini memutuskan untuk menghabiskan masa tuanya dengan mengelilingi Amerika Serikat. Bukan, bukan dengan pesawat, kereta, atau mobil pribadi. Keri berkeliling dengan menggunakan bus sekolah yang udah dia transformasi menjadi rumah mini.

Keren, Gan! Wanita Pensiunan ini Sulap Bus Sekolah Jadi Tempat Tinggal


Tahun 2018 lalu, segera setelah memasuki masa pensiun, Keri memutuskan keluar dari rumahnya di San Francisco, memangkas barang-barang miliknya, dan memindahkannya ke sebuah bus sekolah yang ia beli seharga $4,500 (Rp 63 juta). 


Wanita berusia 60-an tahun ini memang selalu punya cita-cita ingin traveling dan tinggal di rumah mungil. Dengan bantuan seorang pekerja bangunan, ia pun mulai merancang dan membangun bus unik ini.

Pekerja bangunan ini canggih banget  nih sepertinya. Soalnya, tampak luar rumah Keri emang kelihatan seperti bus sekolah biasa, tapi saat kalian mengintip ke bagian dalam, kalian akan menemukan interior rumah seperti pada umumnya—hanya dalam skala yang lebih kecil!

Keren, Gan! Wanita Pensiunan ini Sulap Bus Sekolah Jadi Tempat Tinggal

Keren, Gan! Wanita Pensiunan ini Sulap Bus Sekolah Jadi Tempat Tinggal

Meski mungil, rumah ini lengkap banget, Gan Sis, karena ada dapur, ruang tamu, ruang kerja, kamar mandi, dan kamar tidur. Saat masuk, kalian akan segera disambut dengan ruang duduk yang dilengkapi sofa dan bantal-bantal empuk.

Keren, Gan! Wanita Pensiunan ini Sulap Bus Sekolah Jadi Tempat Tinggal

Dapur Keri punya peralatan lengkap seperti kompor, oven, dan wastafel. Dapur ini berfungsi seperti dapur pada umumnya, hanya saja semua peralatannya merupakan versi mini. Menurut Keri, dapur berukuran kecil ini sama sekali nggak mengganggu kegiatan masaknya.

Keren, Gan! Wanita Pensiunan ini Sulap Bus Sekolah Jadi Tempat Tinggal

Untuk menghemat ruangan, kulkas di rumah ini diletakkan di salah satu laci. Pegangan pada laci  ini sebenarnya adalah tombol kunci, yang digunakan untu mengamankan isi kulkas saat bus sedang berjalan.

Keren, Gan! Wanita Pensiunan ini Sulap Bus Sekolah Jadi Tempat Tinggal

Menurut Keri, dalam perbincangannya dengan Insider, ia nggak pernah merasa kalau rumahnya ini sempit. Saat tirai-tirai ditutup pada sore hari, ia malah merasa lagi ada di kapal pesiar atau di gerbong kereta.

Keren, Gan! Wanita Pensiunan ini Sulap Bus Sekolah Jadi Tempat Tinggal

Yang bertanya-tanya seperti apa kamar mandinya, ini dia nih penampakannya. Bisa dilihat, kamar mandi ini dilengkapi sama shower, toilet, dan wastafel. Hanya beberapa langkah dari sana, kalian bakal sampai ke kamar tidur Keri yang mungil dan juga dilengkapi sama laci-laci penyimpanan. Pokoknya semua space yang lowong dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Keri untuk menyimpan barang.

Keren, Gan! Wanita Pensiunan ini Sulap Bus Sekolah Jadi Tempat Tinggal

Dengan bus kesayangannya ini, Keri udah berkelana ke berbagai kota di AS, seperti Sandpoint, Idaho; Palm Springs, California; Parker, Arizona; dan Nevada.

Rencananya, Keri bakal terus melanjutkan perjalanannya, sampai ia nggak sanggup lagi menyetir sendiri. Ketika saat itu tiba, dia berharap salah satu anaknya bisa menyediakan tanah untuk memarkir bus ini secara permanen, agar ia bisa menyewakannya di Airbnb. Mau coba nginep di bus sekolah ini nggak Gan?

Keren, Gan! Wanita Pensiunan ini Sulap Bus Sekolah Jadi Tempat Tinggal

Nah, terakhir, Keri punya pesan menarik nih buat para pekerja:

“Banyak orang yang berpikir mereka nggak bisa pensiun. Mereka terus bekerja karena tekanan dari orang lain, atau karena mereka pikir mereka belum punya cukup uang,” ujarnya. “Beberapa orang bekerja hingga umur 70 tahun, dan menjalani pekerjaan yang memang mereka kuasai, namun bukan merupakan passion mereka. Seringkali orang berpikir dan bermimpi tentang apa yang ingin mereka lakukan, tapi mereka nggak pernah benar-benar melakukannya”.

Keri mengatakan dia nggak mau jadi seperti orang-orang tadi. Ia mau menghabiskan masa tuanya dengan mewujudkan mimpinya, yakni keluar dan melihat dunia dari jendela bus sekolahnya. Bagi Keri, kesehariannya sekarang ini merupakan langkah menuju kebebasan.

Keren, Gan! Wanita Pensiunan ini Sulap Bus Sekolah Jadi Tempat Tinggal

Wah, ternyata alasannya  inspiratif juga, ya, Gan. Ada yang mau ngikutin langkah Keri nggak nih saat pensiun nanti?
 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
yus.mnrg dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
keren bisa dibawa kemana mana ya
profile-picture
laki.pungut memberi reputasi
keren gan..emoticon-Belo
ane juga pengen bikin basicnya vw dakota, kayaknya cakep, nyambi jualan es cendol
emoticon-Cool
Ogah
Mending pas pensiun
Tinggal di villa nikmatin senja
Sambil duduk di teras menimang cucu



emoticon-Cool
naini inspire the next
inspiring banget wanita ini gan luar biasa
emoticon-Wakaka

keren bangettttt.....

tapi biaya modifikasinya pasti gede tuh...

secara bisa jadi keren begituhhh
kereeen jalan keluar untuk menuhin hobi nya dan bisa mengakali mahalnya properti di negaranya ya,mantuuul nyaman banget lagi rumah busnya,keren deh ibu !
Keren betul bis nya,




Nice trit
emoticon-Salaman
profile-picture
liee memberi reputasi
Ini mah biasa di amrik/eropa...motorhome/campervan sering digunain untk homeless
Bikin ah, pake starlet.
emoticon-Leh Uga
berapa biayanya itu
lehuga nih nenekemoticon-Big Grin
Jadi pengen punya satu dirumah
Pengen sih, tapi sayangnya belum pensiun
wah hebat banget cewek tu.
emoticon-MatabeloKeren, Gan! Wanita Pensiunan ini Sulap Bus Sekolah Jadi Tempat Tinggalemoticon-Matabelo
Wow.. Suka berpetualang doi.. emoticon-Ngacir2
Kepengen punya mobil kayak gini yang bisa buat jalan sambil buat tidur juga emoticon-Big Grin
kalo duit pensiunan melimpah, bakal ane susul bikin ginian gan wkwkwk
makasih gan infonyaa, bermanfaat bangett nih buat anee
wah keren banget nihh kreatif banget bisa ditiru nih sama orang lainn
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di