KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mahfud MD Minta Rizieq Selesaikan Sendiri Masalahnya dengan Arab Saudi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dcd1c1d28c99126ba0328d3/mahfud-md-minta-rizieq-selesaikan-sendiri-masalahnya-dengan-arab-saudi

Mahfud MD Minta Rizieq Selesaikan Sendiri Masalahnya dengan Arab Saudi

Mahfud MD Minta Rizieq Selesaikan Sendiri Masalahnya dengan Arab Saudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan ( Menko Polhukam) Mahfud MD meminta Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab menyelesaikan sendiri masalahnya dengan Arab Saudi. Sebab, surat pencekalan agar Rizieq tak bisa kembali ke Indonesia justru keluar dari pemerintah Arab Saudi sendiri.

Mahfud menegaskan pemerintah tak akan melakukan komunikasi dengan pemerintah Arab Saudi untuk membantu pemulangan Rizieq. "Enggak. Itu urusan dia dengan pemerintah Arab Saudi," tegas Mahfud di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Mahfud mengaku sudah menerima salinan surat pencekalan dari pengacara Rizieq Shihab. Namun, menurut Mahfud, surat itu bukan lah surat pencekalan dari pemerintah Indonesia seperti yang diklaim sebelumnya oleh Rizieq. Pencekalan itu justru datang dari Imigrasi Arab Saudi sendiri. "Itu yang dikirim ke saya itu bukan surat pencekalan. Bukan alasan pencekalan. Tapi surat dari imigrasi Arab Saudi bahwa Habib Rizieq nomor paspor sekian dilarang keluar Arab Saudi karena alasan keamanan," kata Mahfud.

Mahfud pun heran kenapa Rizieq mengklaim pemerintah Indonesia yang melakukan pencekalan. Ia menegaskan, dalam surat dari Arab Saudi itu, tak ada penjelasan bahwa Rizieq dilarang keluar atas permintaan pemerintah Indonesia. "Enggak ada penjelasannya. Gitu aja suratnya. Kan sama kamu mau masuk bandara, orang mau masuk bandara, lalu kamu dilarang keluar karena masalah ini, enggak ada penjelasannya. Gitu aja," kata dia.

Menurut dia, di surat itu hanya tertulis Rizieq dilarang meninggalkan Arab Saudi karena alasan keamanan. Namun, tak dijelaskan juga alasan keamanan apa yang membuat Rizieq dicekal. "Itu berarti kan urusan dia dengan Arab Saudi, bukan urusan dia dengan kita. Kalau ada (surat pencekalan) yang dari kita, tunjukkan ke saya," sambung Mahfud.

Sebelumnya, dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Rizieq Shihab memperlihatkan sebuah surat yang disebutnya sebagai "surat pencekalan". Surat itu, menurut Rizieq Shihab, membuat dia tidak bisa pulang ke Indonesia. Namun, Dirjen Imigrasi menegaskan tak pernah mengeluarkan surat pencekalan tersebut.

https://nasional.kompas.com/read/201...gan-arab-saudi.

Kesimpulannya.. udah clear ya.. emoticon-Malu (S)

Pemerintah indonesia ga mencekal bibib.. dan bibib silahkan berhubungan langsung ma raja salman.. atao kalo mau lebih cepat pulang k indo bisa janjian COD-an langsung ma pangeran MBS.. dia recommended shipper + free packing kayu kalo mau.. emoticon-Malu (S)

Menurut gw.. saat ini hanya ada 2 manusia yg bisa menolong bibib dari cekalan pemerintah KSA.. jokowi dan atau trump.. dan dua2nya d musuhin ma bibib.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imba.ruiner dan 57 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Halaman 1 dari 16
MMD = menteri yang tidak butuh jubir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imba.ruiner dan 16 lainnya memberi reputasi
Ayoo bib, ini waktunya ente nunjukkin kalo ente itu keturunan nabi (kalo benar)

emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 37 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
skak mat ! emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
Mahfud MD Minta Rizieq Selesaikan Sendiri Masalahnya dengan Arab SaudiMahfud MD Minta Rizieq Selesaikan Sendiri Masalahnya dengan Arab Saudi










Dateng sendiri, trus bikin kasus, akhirnya ga bisa pulang emoticon-Leh Uga

Mahfud MD Minta Rizieq Selesaikan Sendiri Masalahnya dengan Arab Saudi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imba.ruiner dan 29 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ceo.amigroup
Lihat 3 balasan
Bayar denda sendiri ya bib...

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldodickys dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Bijak banget pak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
kmaren kan si sharkman udah bilang klo mahfud itu "level rendah" makanya gak dikasi tau ttg surat pencekalan dr arab, makanya mbib aja yg dianggap "level tinggi" suruh ngurus sendiri emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 14 lainnya memberi reputasi
Balasan post Mistaravim
mana berani dia ngomong ke raja arab bilang keturunan nabi
mau di pancung karena penistaan agama emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imba.ruiner dan 46 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ThinSkunk
Gara bibib

Satu indonesia gaduhemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 5 lainnya memberi reputasi
Balasan post ThinSkunk
@ThinSkunk Astajim! Ente meragukan kualitas imam besar nan cabul bibib ya? emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 12 lainnya memberi reputasi
jelas lah suruh selesaika sendiri banyak gaya nya pun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post 37sanchi
Quote:


Kalo liat penjelasan munarman dan screenshot pencegahan sih.. urusannya ma badan intelijen KSA.. udah bukan cuma urusan denda overstay lagi.. emoticon-Ngacir

berkaca dari kasus kashogi.. bibib mesti hati2 kalo terima undangan panggilan k kantor perwakilan pemerintah KSA.. emoticon-Shutup

PBB ma CIA aja d cuekin ma MBS.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 25 lainnya memberi reputasi
Itu kan maksudnya masalah keamanan Arab Saudi, kok bibib mengartikannya masalah keamanan dirinya........?emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post valkyr7
Quote:


Tenang semua fisa feres bersama teman teman ana


Mahfud MD Minta Rizieq Selesaikan Sendiri Masalahnya dengan Arab Saudi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 8 lainnya memberi reputasi
Salah ndiri minta tolong sambil marah2..
Adab mana begitu?
Ente berdosa pada org tua, krn ente bikin org lain mikir... "Orang tuanya gimana dulu mendidiknya?"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sibuk.nyaleg
Lihat 2 balasan
Balasan post 37sanchi
Quote:


hush.. gimana mau nolong bibib.. tapir d larang masuk kota mekah.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 5 lainnya memberi reputasi
Alamat bakal minta sumbangan dah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
Woah, masa seorang habib berbohong. Gimana deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post ceo.amigroup
Quote:


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk fokus ke patung singanya ekspresinya kok gitu2 amat sihemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
jagoannya ga jadi presiden skrg bingung gimana pulangnya, uda ga ada yg sponsor lagi ?

jr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 16


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di