KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kisah Percintaan Ratu Wilhelmina dengan Pribumi Indonesia-(Kisah Kasih Tak Sampai)..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dccb228c8208431c326b922/kisah-percintaan-ratu-wilhelmina-dengan-pribumi-indonesia-kisah-kasih-tak-sampai

Kisah Percintaan Ratu Wilhelmina dengan Pribumi Indonesia-(Kisah Kasih Tak Sampai)..

Penjajahan atas suatu bangsa selalu identik dengan arogansi, pengkastaan, cara memberikan perilaku lewat strata sosial dan beberapa hal lainnya yang sangat sarat akan penggolongan kelas. Pasal 163 I.S yang berasal dari pasal 109 R.R menetapkan dalam berlakunya B.W di Hindia Belanda (Indonesia) dibedakan dalam 3 golongan yakni:

1. Golongan eropa 
2. Golongan Timur asing
3. Golongan Pribumi (bumi putera asli/ rakyat Indonesia Asli)

Namun sejarah telah mencatat dan merekam bahwa pada masa lampau, orang nomor 1 di negeri Belanda kala itu, Ratu Wilhelmina pernah jatuh cinta pada sesosok pribumi asli Indonesia! Pribumi tersebut bergelar Sultan, Sultan Syarif Kasim II namanya, yang merupakan penguasa dari kerajaan Siak di Riau. 

Sultan Syarif Kasim II naik tahta pada 13 Maret 1915 di usia 21 tahun untuk menggantikan sang ayah yang wafat 1908. Dari segi fisik beliau Tampan, hal ini dipengaruhi oleh adanya darah arab  yang mengalir ditubuhnya, perawakannya tegap, gagah, rapi, berkharisma dan mampu memikat kaum hawa yang melihatnya tidak terkecuali perempuan sekelas Ratu Wilhelimina.

Awal dari pertemuan keduanya adalah saat sang ratu berkunjung ke Istana Siak Sri Indrapura pada momen Sultan menjabat, pada saat itulah Ratu Wilhelmina jatuh hati pada Sultan Syarif Kasim II. Pada kesempatan lain sang Sultan juga di undang secara pribadi untuk menghadiri penobatan ratu Wilhelmina, konon sang sultan mendapat penghormatan tersendiri yang lebih dibandingkan tamu-tamunya yang lain. 

Iya, tidak dapat sang ratu pungkiri. Ia benar-benar merasa telah jatuh cinta pada sang Sultan di tanah jajahannya tersebut. 

Ratu Wilhelmina kembali mengundang Sultan Syarif Kasim secara pribadi pada perayaan pesta ulang tahunnya, saat sultan memenuhi undangan tersebut ia mendapat sambutan yang luar biasa meriah saat kunjungannya.

Ratu juga sempat meminta agar sang sultan membuat patung dirinya untuk disimpan di Belanda dan sebagai gantinya, ia turut mengirim patung dirinya untuk disimpan di istana Siak Sri Indrapura sebagai kenang-kenangan, dalam salah satu sumber diketahui bahawa keduanya juga sering bertukar kado. 

Sadar, diantara mereka terdapat beberapa perbedaan yang cukup menohok seperti perbedaan agama, adat, bangsa, membuat Sultan Syarif Kasim II mundur secara halus dan perlahan dan memilih banyak mengabiskan waktu di Masjid dan dekat dengan rakyatnya. 

Pada akhirnya, Sang sultan berbesar hati menyatukan kerajaannya untuk bergabung dengan NKRI setelah mendengar Indonesia telah memproklamasikan kemerdekaannya, beliau menjadi Sultan terakhir kerajaan Siak karena tidak memiliki keturunan. 



Kisah Percintaan Ratu Wilhelmina dengan Pribumi Indonesia-(Kisah Kasih Tak Sampai)..
Pose ratu wilhelmina di masa mudanya (https://id.wikipedia.org/)


Kisah Percintaan Ratu Wilhelmina dengan Pribumi Indonesia-(Kisah Kasih Tak Sampai)..
Si Sultan tampan yang membuat Ratu Wilhelmin Falling In Love (https://id.wikipedia.org/)

Kisah Percintaan Ratu Wilhelmina dengan Pribumi Indonesia-(Kisah Kasih Tak Sampai)..
Ini Sultan Istrinya (https://www.riauonline.co.id/
...g[/img]
Patung kiriman Ratu Wilhelmina untuk Sultan yang disimpan di Istana Siak Sri Indrapura (https://travel.detik.com )





 


Spoiler for sumber:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
gogorancak dan 25 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
wah coba enggak dalam masa penjajahan, mungkin banyak orang siak keturunan belanda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
sempet ena2 gak nih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
summerlvp dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalo indonesia masih kerajaan kerajaan , lebih maju ga yah ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
axiopico dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
kenapa selalu perbedaan brae
profile-picture
profile-picture
profile-picture
summerlvp dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post megaut
Kalau gak ada perbedeaan, mantan gak akan mungkin ada 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydragonrf dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post adam.alamsyah95
Gak tau gan, gw gak pernah mikir kesana emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
tampan, sih. emoticon-Big Grin
Sedekah BATA ya gansis, terima kasih. emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
timereturner dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Quote:


Ni masih kerajaan, raja diganti gubenur, bupati dll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riskywira dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post AkuSedih
Tampan sih boleh, cuman jgn suka ya sist soalnya udh almarhum emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagaramean dan 3 lainnya memberi reputasi
Hasilnya jadi Charlie van Houten? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
riskywira dan rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post AkuSedih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kotiii dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post nontonyukahhh
Apaan sih gan? emoticon-Big Grin
cuma cerita doank, gak ada bukti otentik si ratu pernah kelepek kelepek sama sultan kok
atau mungkin sultan nya aja kali ke ge er an emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamarnr dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post ronin1969
Bukti otentik gak mesti ada ungkapan pribadi atau benda tertentu yg menunjukkan 100persen ada di antara mereka yg benar2 saling menyukai. Lebih luas dari pada itu, bukti otentik dapat d peroleh dri penuturan org yg tau kejadian secara jelas . Dari kisah d atas bahkan khayalak ramai telah tau, lalu ada beberapa barang sebagai ( hadiah kirim2an yg disimpan di masing2 kediaman) emoticon-Smilie koreksi gw kalo ge keliru emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post AkuSedih
Balasan post rukminiirawan
profile-picture
andr3kurniawan memberi reputasi
Quote:


Hanya tolkon dan vaginanya aja yang tau.
Diubah oleh r0man0
Balasan post AkuSedih
@AkuSedih tuh gw tambain biar lu seneng sist emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andr3kurniawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post megaut
klo sama, ente mau wik wik sama cowok
kenapa yaa kalo liat ratu ratu jaman dulu tuh cantiknya vibesnya beda gituuu
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di