KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Famous di Jepang, Mungkinkah Kei Car Masuk ke Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dcbd7cc82d49508254cb301/famous-di-jepang-mungkinkah-kei-car-masuk-ke-indonesia

Famous di Jepang, Mungkinkah Kei Car Masuk ke Indonesia


Agan dan Sista ada yang udah tahu ama mobil mungil dari Jepang? Banyak yang bilang sih mobil kei car. Ane juga baru tau ama mobil jenis ini GanSis. Jadi ini merupakan mobil yang ukurannya kecil, untuk 4 orang penumpang, dan kubikasi mesinya juga kecil. Mobil ini banyak ditemui di negara yang bikin yakni Jepang GanSis.
Famous di Jepang, Mungkinkah Kei Car Masuk ke Indonesia

Mobil ini dibikin ama Jepang lantaran kondisi dan keadaan dari negara ini GanSis. Bukan rahasia lagi di Jepang, peraturan pemerintah tentang kendaraan bermotor emang cukup ketat. Mulai dari pembuatan SIM yang lumayan ribet dan sulit, pajak kendaraan yang tinggi, keterbatasan tempat parkir, dan bayar parkirnya juga mahal GanSis. Kondisi ini membuat beberapa pabrikan mobil di Jepang putar otak untuk menghadirkan kendaraan yang cocok dengan masyarakat Jepang dan aturan yang berlaku di sana.

Di Jepang sendiri mobil ini memang banyak peminatnya GanSis. Dengan bentuknya yang kecil, orang lebih mudah menggunakannya untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain, atau bisa dibilang mobil ini cocok untuk perjalanan jarak dekat. Tapi, jika melihat spesifikasi mobil ini, gak ada salahnya juga digunakan untuk perjalanan jauh atau ke luar kota. Sesuai dengan peraturan yang berlaku, yakni mobil kecil hanya boleh menggunakan mesin maksimal 600cc, maka pabrikan merancang mobil ini dengan spesifikasi mesin cuman 658cc saja.

Mobil ini juga di desain multifungsi GanSis. Dengan dimensinya yang kecil, mobil mini ini wajib memiliki kabin dan bagasi yang luas. Paling gak mobil ini bisa mengangkut sepeda GanSis. Gak cuma itu GanSis, mobil juga harus dilengkapi dengan fitur yang lengkap. Fitur seperti cruise control, sistem entertainment yang mumpuni, dan kompartemen yang cukup banyak.

FYI, saat ini penjualan kei car di Jepang cukup tinggi. Tahun lalu saja di Jepang mobil mungil ini telah terjual sebanyak 5.260.000 unit. Menurut Agan dan Sista mungkin gak sih mobil kecil ini dengan kubikasi mesin yang kecil pula, ngaspal di Indonesia?


pertamax gan emoticon-Angkat Beer
itu spek kei car max 600 cc ? kalo 600 cc + turbo masuk kei? atau 600 Hybrid? kei juga kah atau masuk kelas apa ya?
Lihat 1 balasan
Unik emoticon-Cendol Gan
Bisa jadi sih masuk ke Indonesia. Karena pasar Indonesia tuh pasar yang potensial banget buat mobil-mobil Jepang. Tinggal tuggu tanggal mainnya aja sih ini mah hehehehehe emoticon-Big Grin
pan dulu dari tahun 67 ampe tahun 76 banyak keicar masup indonesia. tapi kagak laku karena orang indonesia mau yg tampil terliat mewah (meski duit cekak).
profile-picture
alexprison memberi reputasi
Balasan post cungkringoke
600 CC + Turbo masuk kei car juga gan. Contohnya Honda s660.
kalo Kei + Hybrid harusnya masuk kei car juga, contohnya ane belom nemu.

Kei car itu menitikberatkan pada mesin utama yang max 660 cc dan dimensi yang disetujui berdasarkan peraturan kei car seperti panjang max 3,4 m; lebar max 1,48 m; dan tinggi max 2 m.

Makanya rata-rata kei car jangkung semua yang kurang disukai oleh orang Indonesia.
profile-picture
cungkringoke memberi reputasi
Diubah oleh DarkenCloud
waduh, gausah masuk dah. malah makin ruwet lagi jalanan. kenapa ya pabrikan kendaraan enggak upgarde si kendaraan itu malah dia bikin baru lagi bikin baru lagi🤔🤔
tunggu aja
Diubah oleh pabloo
biar pada ga make mobil kursi nya buat 7 orang di isi 2 orang doangan gan
my paporittt emoticon-Matabelo
buat nanjak dijalanan indonesia auto mogok ni gan kwkwkwkk
Quote:


Thx broo


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di