CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bom Bunuh Diri Di Polrestabes Medan, Pelaku Pakai Jaket Ojol !! Kok Malah Janggal?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dcba2d76df231565f489be6/bom-bunuh-diri-di-polrestabes-medan-pelaku-pakai-jaket-ojol--kok-malah-janggal

Bom Bunuh Diri Di Polrestabes Medan, Pelaku Pakai Jaket Ojol !! Kok Malah Janggal?



Bom Bunuh Diri Di Polrestabes Medan, Pelaku Pakai Jaket Ojol !! Kok Malah Janggal?

Sebelumnya saya pribadi mengucapkan bela sungkawa kepada para korban yang terkena ledakan di Polrestabes Medan, dengan banyaknya masyarakat yang ingin mengurus SKCK karena adanya pembukaan PNS di seluruh Indonesia.

Menurut kabar berita ada 6 orang yang terluka hal itu diterangkan Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo yang terdiri dari 4 anggota Polri. Satu orang pegawai harian lepas dan satu orang lagi merupakan masyarakat biasa.

Namun yang jadi pertanyaan kenapa pelaku bisa masuk dan berkeliaran di lokasi? Terlebih lagi dengan berpakaian jaket ojol.

Untuk sobat kaskus yang berprofesi sebagai ojol pasti paham, untuk masuk ke lokasi TNI atau POLRI jaket ojol harus dibuka dan di tinggal di kendaraan. Namun di berita dan media pelaku dengan bebas bisa masuk ke dalam polrestabes medan memakai jaket ojol, bahkan dikuatkan oleh bukti dengan adanya foto yang memperlihatkan foto pelaku berseragam jaket ojol. Ada kejanggalan disini, dimana penjaga polisi ketika masyarakat umum masuk biasanya hanya melalui satu pintu.

Atau mungkin penjagaan khusus wilayah Medan tak seketat di kota-kota yang sudah lebih dulu melarang penggunaan atribut ojol di lingkungan kepolisian?

Bom Bunuh Diri Di Polrestabes Medan, Pelaku Pakai Jaket Ojol !! Kok Malah Janggal?

Kecuali pelaku langsung nyelonong masuk, apalagi bila pelaku langsung berlari dari pihak penjaga hingga meledakkan diri, itu masuk akal. Tapi setidaknya penjaga dengan melihat gelagat pelaku yang menerobos masuk bisa di tembak di tempat daripada terjadi hal yang tidak di inginkan.


Bom Bunuh Diri Di Polrestabes Medan, Pelaku Pakai Jaket Ojol !! Kok Malah Janggal?

Tapi bila benar yang meledakkan diri adalah mitra dari ojol Gojek, pihak Gojek sudah siap untuk membantu polisi. Tapi dilihat dari foto pelaku ia memakai jaket dari kompetitor tetangga sebelah.

Bahkan ada netizen yang beranggapan pelaku kalau benar tukang ojol kok bisa lolos dari penjagaan, apa mau nganter paket? Atau ia dijebak? Banyak pertanyaan sebelum ada investigasi lebih lanjut dari pihak kepolisian secara lengkap dan akurat. Sebab bom meledak tidak di tempat keramaian, terlihat dari cctv ada tempat yang ramai namun bom meledak tidak disana?

Bom Bunuh Diri Di Polrestabes Medan, Pelaku Pakai Jaket Ojol !! Kok Malah Janggal?

Akhirnya misteri kronologi sang peneror pun perlahan mulai terbuka, pelaku di kabarkan adalah seorang Mahasiswa berumur 24 tahun, bernama Rabial Muslim Nasution. Sebelum masuk sudah di periksa tas pelaku oleh pihak penjaga tak ditemukan benda mencurigakan, dan mengapa pelaku bisa masuk? Ia beralasan untuk mengurus SKCK dengan berpakaian jaket ojol.

Sayang jaket tidak di periksa, karena kalau memang ingin mengantar pesanan atau apapun itu driver ojol sudah banyak tidak di perbolehkan masuk di area kepolisian namun hanya di perbolehkan di pintu masuk penjagaan.

Kemungkinan besar perangkat bom di lilitkan di pinggang, hingga ia pun berjalan menuju area tempat terjadinya ledakan. Belum jelas ia mitra ojol atau bukan, tetapi mau dia mitra ojol atau tidak sebenarnya tindakan pelaku tak dibenarkan, karena tindakan teror itu adalah tindakan yang dikutuk banyak pihak, lucu memang hingga saat ini aksi teror masih tetap ada di bumi pertiwi.



Pertanyaannya berkali kali meledakkan diri tapi apa yang terjadi? Berhasil mendirikan negara baru kah? Sukses menjadi orang sucikah?

Jawabannya Nihil, perbuatan yang sia-sia itu mubazir. Sedangkan bunuh dirinya saja sudah salah apalagi di niatkan untuk mencelakai orang lain lebih salah lagi. Apalagi perbuatannya sangat sia-sia, teror yang selama ini terjadi tidak menghasilkan apa-apa hanya kematian yang sia-sia.

Bom Bunuh Diri Di Polrestabes Medan, Pelaku Pakai Jaket Ojol !! Kok Malah Janggal?

mati sangit bukan syahid

Salam hangat lur, gw c4punk see u next thread.


emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : klik dan klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Bom Bunuh Diri Di Polrestabes Medan, Pelaku Pakai Jaket Ojol !! Kok Malah Janggal?
Bom Bunuh Diri Di Polrestabes Medan, Pelaku Pakai Jaket Ojol !! Kok Malah Janggal?
Bom Bunuh Diri Di Polrestabes Medan, Pelaku Pakai Jaket Ojol !! Kok Malah Janggal?

GIF




profile-picture
profile-picture
profile-picture
falestari dan 35 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 12
ngapa coba kek gitu, bhangsaaatttt...
suuuu!!!!
sori brae ts...
gue esmosu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 4 lainnya memberi reputasi
Pengen cepat wikwik sama 72 bidadara....

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jualrekbca dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Gpp wajar om...yg jadi korban juga banyak masyarakat biasa, ujungnya kita2 juga nanti yang susah.

Quote:


Goblok akut om... lebih gila dari orang gila..
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan Kruingputih4 memberi reputasi
hm, itu mah jaket grab. tinggal tunggu klarifikasinya aja.

bagi bata gansis, mau bangun rumah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vandebay dan 57 lainnya memberi reputasi
gagal ketemu bidadari nih emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan c4punk1950... memberi reputasi
emoticon-Wow Masih ada ajah mahluk tak berotak kek gitu emoticon-Cape deeehh
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Quote:


Yoyoy

Quote:


Iya kyanya gan 😁

Quote:



Bijitulah gan 🤭🤭
terlalu overdosis beragama memang cenderung jadi radikal tolol

orang yg paham radikal itulah yg suka lakukan teror
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ljidea4u dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Shinto gendeng nya lagi binggung milih yg mana yg mau dieuwe duluan...


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bata.aku.yes dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kakek sudah bersabda

Quote:


emoticon-Leh Uga
semoga lekas terkuak semua misteri.
Quote:


Polisi berhasil mengidentifikasi seorang pria pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan. Berdasarkan data yang diterima kepolisian, pelaku adalah Rabbial Muslim Nasution.

"Hasil sidik jari yang berhasil ditemukan Inafis di TKP, penyidik berhasil mengidentifikasi pelaku atas nama RMN, 24 tahun, lahir di Medan. Statusnya pelajar/mahasiswa," ujar Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Rabu (13/11/2019).

Dugaan sementara, ia beraksi sendiri alias lone wolf. Densus 88 Antiteror masih mencari tahu apakah ia bertautan dengan jaringan teroris di Indonesia. "Tidak menutup kemungkinan (ada hubungan dengan jaringan teroris)," tutur Dedi.

Barang bukti yang ditemukan polisi usai pengeboman ialah baterai 9 volt, pelat besi metal, paku berbagai ukuran, irisan dan potongan kabel, tombol switch. Sementara itu, potongan tubuh pelaku akan dicek DNA guna memperkuat identifikasi.

"Pengungkapan sidik jari, nanti dikuatkan lagi dengan tes DNA, akan disandingkan dengan (DNA) orang tuanya pelaku," ucap Dedi. Ketika masuk ke dalam area Polrestabes Medan, Rabbial mengenakan jaket ojek online. "Sebagai penyamaran," imbuh dia. Polisi juga akan menggali rekam jejak Rabbial.

Selain itu polisi pun sempat menggeledah pelaku ketika di memasuki markas kepolisian itu, tidak ditemukan benda mencurigakan serupa bom dalam tas yang ia gunakan. Diduga bom direkatkan ke tubuh. "Dililit ke bagian pinggangnya," sambung Dedi.

Rabbial diduga berdalih ingin membuat SKCK, lantas ia berbaur dengan masyarakat yang juga ingin membuat surat tersebut. Di berjalan sekitar 30-50 meter menuju ke loket SKCK yang terdapat di sebelah kantin Polrestabes.

Namun Rabbial meledakkan bom itu di area parkir Polrestabes. Empat anggota polri, satu pekerja harian lepas dan satu warga jadi korban, mereka dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Sumatera Utara karena luka ringan. Tiga mobil dinas dan satu mobil milik sipil juga rusak akibat ledakan yang terjadi sekitar pukul 08.45 WIB.

https://tirto.id/pelaku-lilitkan-bom...-menyamar-elAN
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan Bolangtelmi memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Quote:


Jadi ternyata diriku belum jadi orang gendheng yg berbahagia emoticon-Mewek
Quote:


Sudah klo om.. sih gendheng yang berkharisma 👍👍👍
Quote:


Wuasyemm....

Berdaki iya

Bom Bunuh Diri Di Polrestabes Medan, Pelaku Pakai Jaket Ojol !! Kok Malah Janggal?
Quote:


Anjayy berdaki emoticon-Leh Uga
parahh juga yaa, apa juga motivasinya ampe mau bunuh diri dengan ngebunuh banyak orang secara random?

masih ga habis pikirr
Quote:


Terkadang saya bingung dengan jalan pemikiran mereka bahkan dikabarkan pelaku adalah mahasiswa.. anehh..!!
profile-picture
akutenshi memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Halaman 1 dari 12


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di