KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Cina mengatakan sudah bekerja pada teknologi 6G
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dcadbb5be0f7c3a70514b9a/cina-mengatakan-sudah-bekerja-pada-teknologi-6g

Cina mengatakan sudah bekerja pada teknologi 6G


Cina mengatakan sudah bekerja pada teknologi 6G

Media pemerintah China melaporkan Kamis bahwa negara itu sudah mengembangkan generasi keenam dari teknologi telekomunikasi, yang disebut 6G, setelah memperkenalkan 5G di beberapa bagian negara itu.

Pemerintah Cina dan lembaga penelitian bertemu minggu ini untuk membentuk kelompok penelitian dan pengembangan teknologi 6G nasional, Channel News Asia melaporkan.

Perlombaan untuk mengembangkan layanan telekomunikasi 5G yang besar dan praktis membuat negara-negara di seluruh dunia bersaing, terutama antara Amerika Serikat dan Cina.

Balapan 5G - dan sekarang 6G - telah melibatkan Huawei China, vendor peralatan telekomunikasi terbesar di dunia dan sangat terlibat dalam pengembangan 5G.

Presiden Donald Trump pada Mei melarang Huawei, pembuat telepon Cina, dari Amerika Serikat, karena kekhawatiran perusahaan memata-matai orang Amerika, pejabat AS dan militer AS.

Senator Marco Rubio (R-Fla.) Menggambarkan Huawei sebagai “instrumen kekuatan nasional yang diarahkan oleh negara yang digunakan oleh pemerintah Tiongkok dan Partai Komunis untuk menghancurkan pesaing internasional mereka, merusak perusahaan AS, memata-matai negara asing, dan mencuri kekayaan intelektual dan perdagangan rahasia. "

Trump mentweet pada Februari bahwa ia ingin negara itu mengembangkan 5G dan 6G secepat mungkin untuk bersaing dengan pesaing global.

5G saja akan memberikan kecepatan pengguna minimal 10 kali lebih cepat pada perangkat mereka daripada jaringan saat ini. Secara teoritis, 5G bisa mencapai 100 kali lebih cepat daripada perangkat 4G LTE komersial.

Dengan demikian, penciptaan 5G, apalagi 6G, teknologi tetap menjadi prioritas utama para pesaing ekonomi dan militeristik di seluruh dunia. Secara ekonomi, ada $ 500 miliar yang dipertaruhkan bagi siapa yang mendapat 5G pertama.

"Ini benar-benar bagian dari dorongan strategis yang lebih besar," kata Lisa Porter, wakil wakil menteri Pentagon untuk penelitian dan rekayasa. “Kita harus mengakui bahwa bersama-sama kita perlu mengatasi itu — industri membutuhkan akses ke spektrum, DOD membutuhkan akses ke spektrum. Ini pada dasarnya adalah panggilan untuk bertindak, mengatakan 'mari kita serius mencari tahu bagaimana melakukan ini bersama-sama.' "

Penggunaan praktis untuk 5G, dan selanjutnya 6G, tidak hanya mencakup perangkat yang lebih cepat, tetapi juga perangkat yang dilengkapi dengan lebih baik di masa depan seperti kendaraan self-driving, perangkat pintar yang disebut sebagai Internet of Things dan sejumlah manfaat infrastruktur lainnya.

Misalnya, jaringan listrik 5G yang terhubung dapat berinteraksi satu sama lain untuk merespons ketika bagian dari jaringan padam jika pohon atau kendaraan rusak dan mengeluarkannya.

Selain itu, mobil yang terhubung 5G dapat mengurangi lalu lintas dengan menghubungkan ke lampu lalu lintas. Pabrik yang terhubung 5G dapat mengkonfigurasi ulang peralatan untuk menghasilkan barang dengan biaya lebih murah dan lebih efisien.

Tidak diketahui secara spesifik berapa banyak 6G akan mendukung perekonomian atau membantu militer A.S., tetapi jika 5G dapat mendorong ekonomi $ 500 miliar semalam, wajar untuk menganggap 6G akan melakukan lebih banyak, lebih banyak lagi.


SUMBER 
GAMBAR DARI GOOGLE

profile-picture
nasrul.putra memberi reputasi
bner ga sih gan jaringan 5g itu katanya ngerusak lingkungan ?
Diubah oleh nasrul.putra
Lihat 1 balasan
Harusnya 6G ini sudah masuk wireless electricity. Jadi nanti koneksi internet jadi satu sama daya listriknya. Efektivitas dan jangkauanya tentu akan sangat luar biasa

Tp gue sangsi cungkok bisa jadi pelopor wireless electricity emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
haadim97 dan nasrul.putra memberi reputasi
Balasan post nasrul.putra
Engga gan hoax itu, yg bener karena keceptannya lebih tinggi radiasi jadi lebih besar dari 4g

Yg bikin khawatir itu sebenarnya karena 5g ini kan untuk backbone IoT, dimana semua perangkat mulai dari kulkas, mesin cuci sampe mobil bisa terkoneksi ke internet terus menerus

Jadi ya bayangkan saja jika dalam 1 rumah ente smua peralatan ente nyambung ke internet 5g tentu radiasinya cukup besar. Makanya kemarin smart home itu sempat jadi polemik
profile-picture
nasrul.putra memberi reputasi
Quote:


kok bisa ya gan kulkas dan mesin cuci terkoneksi ke internet? gmn caranya gan ? kan ga ada antena nya ?
Lihat 1 balasan
Quote:


ngga nyambung, lebih tinggi radiasi 2g daripada 5g

amerika

amerika tambah sewot lah
sudah kalah bersaing 5G pada China
sekarang kalah lagi 6G pada China
Balasan post nasrul.putra
ada antenanya gan, tp mini. sama kayak smartphone lah kan antenanya ga keliatan. malah sekarang ada tempat makan kucing yg bisa nyambung internet


kalo ga salah samsung dan LG udah bikin produk smart home yg smua peralatannya bisa nyambung internet
Post ini telah dihapus oleh gembaladomba13
Balasan post GembalaBandot
Quote:


lu bajingan sinophobia pemuja bule amerika tak perlu oot di thread

sinophobia tak perlu menjudge
kenyataannya junjunganmu bule juga suap untuk kuliah
Sedikitnya 50 Orang, Termasuk Artis Hollywood, Terlibat Skandal Suap Ujian Masuk Perguruan Tinggi
https://www.voaindonesia.com/a/sedik...i/4826787.html[
Quote:


Xiaomi Rice Cooker juga ada keknya, dia Konek ke Wifi yang bisa di kendaliin langsung dari Smartphone.

David Gadgetin juga udah pernah Review ini Rice Cooker.

Tapi, tau dah kalau yang ane bilang itu beda atau sama dengan Produk sumsang atau GL.
Balasan post jiugui
Quote:


coba cari ada ngga orang bule yang nyogok supaya bisa kuliah di cina? emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Setuju gan emoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
sebagian besar IoT nggak butuh 5G, bahkan 4G aja masih terlalu cepat. 5G itu berguna buat yang butuh benar2 cepat macam pembedahan jarak jauh dll.
Quote:


Cepat dan stabil ya om.....
Quote:


Hmmmm menarik
Merusak lingkungan yang dimaksud mungkin karena jarak jangkau sinyal 5g yang pendek dan sangat sensitive, sehingga di perlukan banyak repeater, minimal sejarak dengan jarak lampu penerangan jalan dan kalau ini di implementasikan tentu akan merubah landscape dalam skala besar. Ini yang mendorong di percepatnya 6G. Penyempurnaan dari 5G yang masih belum selesai pengaplikasiannya sedangkan untuk konsep IoT menurut saya bagus sekali jika dan hanya jika keamanannya benar - benar sudah dapat dipertanggungjawabkan. Karena tanpa kemanan yang memadai apa yang kamu ijinkan masuk ke rumah dapat berbahaya bagi rumah tinggalmu. Satu bug yang di eksploitasi bisa meenyebabkan rumahmu kebakaran dengan mengatur bukaan gas dari kompor pintarmu. Kemudian meledakkanya.
Pros and cons semuanya balik ke kita mau menjadi tuan atau budak dari teknologi ini. Kalau mau jadi tuan jinakkan kalau mau jadi budak yaaa... Mati aja loe


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di