KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mau Jadi Anak Buah Anies? Pemprov DKI Buka 3.958 Lowongan CPNS Nih
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dcab7b25cf6c477a9319d03/mau-jadi-anak-buah-anies-pemprov-dki-buka-3958-lowongan-cpns-nih

Mau Jadi Anak Buah Anies? Pemprov DKI Buka 3.958 Lowongan CPNS Nih

Assalamualaikum, jumpa lagi dengan Ane
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Mau Jadi Anak Buah Anies? Pemprov DKI Buka 3.958 Lowongan CPNS Nih


Mau Jadi Anak Buah Anies? Pemprov DKI Buka 3.958 Lowongan CPNS Nih




Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun ini turut membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Ada sebanyak 3.958 lowongan yang dibuka tahun ini di bawah kepemimpinan Anies Baswedan.

Dari 3.958 formasi yang tersedia itu terdiri dari 3.819 formasi umum dan 139 formasi khusus yang diperuntukan bagi pelamar cumlaude dan disabilitas.

Dari formasi yang dibuka terdapat ratusan jenis posisi pekerjaan. Mulai dari analis pertama hingga level pranata komputer.
Untuk para pelamar diingatkan untuk menyiapkan dokumen persyaratan dengan baik. Dokumen persyaratan tersebut yakni scan Kartu Tanda Penduduk (KTP), pas foto dan swafoto, ijazah, serta transkrip untuk memastikan jurusan pelamar sesuai dengan formasi yang dituju.

Pendaftaran CPNS dilakukan pada tanggal 11-25 November secara online melalui https://sscasn.bkn.go.id/. Perlu diketahui, bahwa peserta hanya bisa mendaftar pada satu instansi dan satu formasi di kementerian/lembaga/pemda.

Setelah pendaftaran, akan dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi bulan Desember, pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bulan Januari, pelaksanaan SKD bulan Februari, dan hasilnya akan menjadi dasar pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan pada Maret 2020.

Berikut formasi selengkapnya:

Mau Jadi Anak Buah Anies? Pemprov DKI Buka 3.958 Lowongan CPNS Nih


Catatan : formasi lengkap bisa di check di ]artikel


>>>>>><<<<<<

Alhamdulillah..terbuka juga akhirnya peluang untuk menjadi salah satu bagian dari abdi masyarakat di ibukota negara Indonesia. Hal ini setelah dibukanya kran penerimaan formasi CPNS di sana.

Yang cukup menarik, DKI ternyata menjadi daerah yang mengajukan formasi paling banyak dibanding daerah lainnya. berarti bakalan berkurang secara signifikan jumlah pengangguran di sana akibat efek berantai adanya kebijakan ini. Terimakasih pak Anies
Bakalan banyak tuh yang berlomba lomba buat daftar jadi PNS. Mulai dari fresh graduate, karyawan swasta, karyawan pemerintah Non PNS, atau juga orang orang oportunis lainnya.

https://wartakota.tribunnews.com/201...taran-cpns-dki

Siapa sih yang gak ngiler dengan iming iming status PNS? Gaji di jamin tiap bulan, insentif insentif lain, belum lagi iming iming dapat jaminan Pensiun. Hayo siapa yang gak pengen kalo sudah kaya gini? Ya TS salah satu yang gak kepengen sebenernya hahahaha

Kenapa sih sebenarnya pada pengen jadi PNS? Menurut ane dan dari yang ane dengar dari forum ngobrol di pos ronda atau warung kopi pinggir gang macam macam tujuannya.

Ada yang benar benar ingin mengabdikan ilmu dan hidupnya buat melayani masyarakat.
Ada juga yang mencari keamanan finansial. Secara PNS sudah jelas gaji tiap bulan dan bahkan sampai pensiun nantinya.
Ada juga yang punya prinsip "lumayan tuh jadi PNS, kerjanya gak ketat. Jadi bisa punya waktu lebih buat nyambi objekan lainnya. Jadi gaji jalan, objekan juga jalan".

Apapun motif mereka yang daftar CPNS, semua harus ingat, kalau nanti di terima sebagai PNS di DKI, boss mereka yang utama adalah Rakyat DKI, Bukan Anies Baswedan. Karena sebagai PNS, Bukankah mereka wajib memberikan pelayanan terhadap masyarakat disana sesuai TuPoksi masing masing.

Selain itu, dengan masuknya rombongan PNS baru, semoga ada refreshment etos kerja di dalam pemprov DKI. Cuma ya ane yakin bakalan gak mungkin sih terjadi perubahan signifikan karena biasanya yang baru masuk pasti kalah sama yang sudah senior di dalam instansi tersebut.

Patut pula dilihat walaupun cukup sulit buat membuktikan, para kelompok anti Pancasila yang mengagung agungkan perubahan odeologi, apakah ikut melamar jadi PNS juga apa enggak? Masak anti Pancasila tapi begitu ada formasi CPNS ikutan ngikut juga hahaha.

Trus jangan lupa juga mas gan, mbak sist, kalau sudah diterima jadi PNS disana, pasang telinga baik baik biar bisa mencerna dengan tepat arahan dari pak Gubernur anies, karena sepemahaman ane sejauh ini, beliau selalu menggunakan puisi dalam setial statemen nya. Ane gak bisa membayangkan kalau lulusan teknik denger pak Gubernur ngomong bakalan bisa paham apa enggak hahahaha

Kemudian, ikuti aturan main yang digariskan oleh negara. Bukan yang lain. Karena anda semua bakalan berstatus sebagai Aparatur Sipil NEGARA, bukan Aparatur Sipil kelompok kelompok tertentu.

Akhirul kata, yang pasti, kalau lolos jadi PNS nantinya harus bisa memberikan kinerja terbaik untuk masyarakat banyak, bukan hanya untuk "Masyarakat" yang sealiran saja.

Wassalam, dari ane yang berharap seleksi bakalan melahirkan PNS berkualifikasi Best Of The Best

12 November 2019
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
lumayan bisa ajukan anggaran lem lagiemoticon-Ngakak
kesempatan buat pembully anies utk membuktikan diri.. emoticon-Big Grin
Quote:


Eiittsss....buat anak muda PNS nantinya harus lebih teliti donk...mata masih jernih, jari masih kuat. Jadi seharusnya tidak ada alasan lagi salah input ke Smart System nya DKI karena salah lihat atau salah ketik
nunggu yang ngomong pasti yang diterima adalah se imin emoticon-Ngakak
enak jd anak buah wan aibon emoticon-Ngakak
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
Palingan 2022 udah bukan anak buah Abud. emoticon-Big Grin
yang mau perbaiki jakarta lewat cpns bisa di coba. drpd koar". biar ngerasain kek mana jadi PNS yang nginput" gt, lumayan gaji dan tunjangannya.
Quote:


Emang ada lowongan buat lulusan SD?? emoticon-Bingung
Diubah oleh filusufkacang
Quote:


Mang CPNS boleh tamatan smp?
Quote:


Loh kok lu sehati ama gue komengnya? emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Quote:


Zaman dulu banget kayaknya bisa.
enak tuh. bisa maenin anggaran di kala muda
Quote:


Bedanya kalo lu kan tamatan sd komengnya emoticon-Shakehand2
Diubah oleh pertotperkontol
Quote:


Maksut gw bre siapa tau kadrun mau lamar gtu
Makanya gw tanya mang bisa tamatan smp.
Gitu bre.
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
Kesenjangan bgt bray...bini ane pns dipemprov dki thp 20 jt

Ane di pemerintah pusat cuman 8 jt

Padahal pangkat dan golongan sama

Nasib2...
Lihat 1 balasan
yaak dicobaa dicobaaa
Makin goblog pendaptarnya makin senang bang penis. Memang lg butuh tumbal banyak keanya
Quote:


Kalo di tempeleng bunyinya dduuuaarr mirip petasan
emoticon-Wakaka
ini jleb amat komengnya emoticon-Wakaka
Quote:
Quote:


emoticon-Wakaka

Haduh.. maaf koneknya agak lama. emoticon-Malu
Berasa di lonje liat komentar ts
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di