KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anak Bupati Tembak Kontraktor, Bukti Orang RI Rese Kalau Soal Utang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dca854c4601cf44ec676f8e/anak-bupati-tembak-kontraktor-bukti-orang-ri-rese-kalau-soal-utang

Anak Bupati Tembak Kontraktor, Bukti Orang RI Rese Kalau Soal Utang

Anak Bupati Tembak Kontraktor, Bukti Orang RI Rese Kalau Soal Utang

Jakarta - Kasus tagih-menagih utang memakan korban. Polisi tengah menyelidiki dugaan penembakan seorang kontraktor oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Majalengka saat menagih utang proyek.

Urusan yang berhubungan dengan uang memang biasanya agak sensitif. Apalagi kalau menyangkut masalah utang.

Padahal ketika berutang, peminjam sudah sepatutnya membayar sesuai tanggal yang telah disepakati dengan pemberi utang. Meski demikian, kenapa masih banyak orang Indonesia yang marah-marah dan emosi tingkat tinggi ketika ditagih utang ya?

Perencana Keuangan Financial Consulting Eko Endarto mengatakan, sebagian orang menganggap suatu pinjaman bukan hal yang wajib untuk dikembalikan. Sehingga ketika berutang, mereka tidak memiliki niat untuk mengembalikannya.

"Kita menganggap suatu pinjaman itu suatu hal yang biasa, bukan suatu hal yang harus dikembalikan. Sehingga orangnya yang meminjam tadi nggak berniat untuk mengembalikannya," ucap Eko saat dihubungi detikcom akhir pekan lalu.

Selain itu tidak sedikit orang marah ketika ditagih utang karena mereka merasa terancam dan marah karena kesal dikejar-kejar utang.

Akibatnya, penagihan utang berujung tindakan anarkis seperti yang dilakukan oleh PNS Kabupaten Majalengka yang tak lain adalah anak dari Bupati Majalengka Karna Sobahi.

"Ya itu anak keduanya (Bupati Majalengka)," ucap Kapolres Majalengka AKBP Mariyono saat dihubungi, Selasa (12/11/2019).

Insiden penembakan itu terjadi di Ruko Hana Sakura, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Minggu (10/11) malam. Korban Panji Pamungkasandi awalnya menagih utang proyek kepada terduga pelaku berinisial IN.

Setelah proses penagihan, IN yang juga sebagai pejabat di Pemkab Majalengka ini mengeluarkan senjata api pistol hingga membuat korban tertembak dan mengalami luka.

"Ketika proses penagihan itu, utangnya dibayar. Cuma kenapa terjadi penembakan, ini yang sedang kita selidiki. Kenapa bisa terjadi seperti itu," tutur Mariyono.

Mariyono menegaskan, akan mengusut kasus tersebut seadil-adilnya. "Perkembangan selanjutnya nanti dikabari. Kita menegakkan hukum seadil-adilnya," kata dia.


Sumur: https://m.detik.com/finance/moneter/...lau-soal-utang


Terkadang lebih galak yg berhutang daripada yg memberi hutang..emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
goblog tiada tara. tamat sudah karirmu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Kurang ajar, jangan ditiru gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
R310s dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bah udh dibayar masi aj ditembak emoticon-Leh Uga thug life emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
supersignalgsm dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
gantian suruh anak kontraktor itu tembak mati bupati yg anaknya tembak bapaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 3 lainnya memberi reputasi
d indon lebih banyak orang yg seneng merasa alim tapi sangat sedikit yg jujur....

Gw punya sepupu santri yg sering pinjem duit buat usaha , tp ga pernah tuh balikin duitnya....saat gw lagi kepepet pun krn butuh duit setiap d tagih jawabnya ga pernah jelas. Pdhl smpe gw melas2 nagihnya krn emang lg butuh duit tp dia ky ga respond.......

Temen gw jg gitu jd pengusaha las klo ngutang ga punya itikad bayar. Dan gw tau tampang mana orang yg klo ngutang doyan ga bayar

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokerI88I dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
dari jaman kuliah ampe sekarang, males urusan ama org yg pinjem duit, prinsip gue gue ga mau minjemin dan gue ga mau pinjem, biar di kata pelit ato apa gue bodo amat. emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokerI88I dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post wonxintinxxx
Quote:


Kampret jangan kasih pinjem bre...
Kalau cebong boleh kasih pinjem asal bisa nunjukkin otongnyah...

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
R310s dan 2 lainnya memberi reputasi
Anak bupati =ASNtod..
Ok.. Sangat menjelaskan sekali prosesnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
R310s dan 2 lainnya memberi reputasi
Anehnya masih mau diselidiki inj perbuatan di sengaja ataw tidak emoticon-Big Grin


Mari kita ketawa emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokerI88I dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post jamie76
Quote:


Kata siapa?

Ini indonesia bung.. pejabat mah masih disayang biar salah juga emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan uratkumbang memberi reputasi
Quote:


Kalau ngutangin orang indo. Siap2 aja gak dibayar. Jadi, kayak sedekah aja. Kalau gak mampu gak usah kasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
keknya bakalan rame nih berita emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan uratkumbang memberi reputasi
senpi organik apa beceng?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
deprived dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post smogal
Quote:



Udah nasib brooo ...
Falingan dijawab iklaskan saja ..

Truss kafan kalau gitu , entar di akhirat nanti owoh yang balas , nanti owoh yang bayar ..

Nunggu mati doloe .. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
canustopitnow dan 3 lainnya memberi reputasi
Aduh susah dah kalo ngomongin soal utang, mulai dari ngomongin baik2, kasih sindiran, sampai memohon pun tetep juga gak dibayar-bayar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Bukti orang RI kalau jadi sodara orang penting jadi petantang petenteng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo di filem filem biasanya nantinya anaknya belajar ilmu dulu trus balas dendam.

emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
the.universe dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Tenang, anak bupati emoticon-Cool
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
pelajaran: kalo jadi kontraktor jangan ambil proyek pemerintah.
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan uratkumbang memberi reputasi
Quote:


Ya iya lah musti adil. jgn lihat latar belakanh siapa dibalik pelaku. di mata hukum mustinya sama. tajam 2 sisiemoticon-Cape deeehh
profile-picture
uratkumbang memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di