CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kode Keras PDIP Solo Jika DPP Merekomendasi Gibran: Selesai Partai!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dca05c99a972e52781757ac/kode-keras-pdip-solo-jika-dpp-merekomendasi-gibran-selesai-partai

Kode Keras PDIP Solo Jika DPP Merekomendasi Gibran: Selesai Partai!

Kode Keras PDIP Solo Jika DPP Merekomendasi Gibran: Selesai Partai!


Solo - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, DPP PDIP melakukan kesalahan jika tetap merekomendasikan nama di luar yang diusulkan DPC. Bahkan dia menyebut partai akan selesai jika DPP tak mengindahkan aturan internal.

Aturan yang dimaksud ialah Peraturan Partai Nomor 24 tahun 2017 tentang penjaringan calon wali kota dan Wakil wali kota. Bagi DPC yang memperoleh suara minimal 25 persen dapat melakukan penjaringan tertutup.

"Sekarang gini, tinggal DPP saja, membuat aturan itu mau dipakai atau enggak. Kalau DPP membuat aturan tidak dipakai ya selesai partai. Berarti melanggar peraturan partai nomor 24 Tahun 2017, gitu aja," kata Rudy.

Baca juga: Pesan FX Rudy ke DPP PDIP: Jika Aturan Tak Dipakai, Selesai Partai

Rudy juga terang-terangkan menyebut akan menjadi preseden buruk jika rekomendasi diberikan kepada orang yang tidak mendapat dukungan dari bawah melalui mekanisme penjaringan.

Tak cuma itu, Rudy juga menyayangkan ada orang yang tidak mau melewati pencalonan dari mekanisme di bawah, namun langsung 'bypass' ke DPP.

Rudy tidak meyebut nama, namun sejauh ini yang melakukan cara itu adalah Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Jokowi. Lebih jelas lagi arah omongan Rudy itu adalah ketika dia menyebut latar belakang keluarga orang yang dia maksud.

"Kira-kira kalau anak saya daftar (lewat DPP) akan diterima sekjen atau ketum enggak? Kan gitu. Ini bisa menjadi preseden buruk. Buat apa mengeluarkan peraturan partai?" katanya.

Baca juga: PDIP soal Aturan Pilwalkot: DPC Ranahnya Menjaring, DPP Memutuskan

Ketika disinggung soal mekanisme penugasan partai untuk kader, seperti yang dilakukan DPP PDIP kepada Jokowi di Pilgub DKI 2012 dan Ganjar Pilgub Jateng tahun 2013, Rudy mempunyai dalih tersendiri. Nama-nama Jokowi dan Ganjar saat itu merupakan hasil penjaringan di tingkat bawah.

Jokowi dijaring oleh DPD PDIP DKI Jakarta, sedangkan Ganjar dijaring oleh DPD PDIP Jateng. Sehingga, tanpa mendaftarkan diri pun Jokowi dan Ganjar bisa mendapatkan rekomendasi DPP.

"Dulu Pak Jokowi juga dijaring oleh DPD DKI dan Pak Ganjar juga dijaring oleh DPD Jawa Tengah. Gubernurnya Ganjar, wakilnya cari sendiri. Dulu DPC Solo mengusung nama Ganjar, akhirnya yang maju juga Ganjar," ujar dia.

Baca juga: Gibran Mulai Blusukan, Purnomo: Mungkin Merasa Belum Dikenal

Rudy menegaskan bahwa sikapnya tersebut bukanlah untuk kepentingan tertentu. Namun dia menyatakan ingin membesarkan PDIP.

"Saya tidak punya kepentingan apapun, kecuali membesarkan PDIP, dan meraih sebuah kekuasaan untuk kesejahteraan rakyat, bukan untuk diri sendiri," tegasnya.

Seperti diketahui, Gibran telah menyatakan tekad bulat untuk mencalonkan diri sebagai wali kota Solo lewat PDIP. DPC PDIP tegas menutup pendaftaran dengan alasan telah ada pasangan calon yang diusulkan untuk dimintakan rekomendasi ke DPP.

Baca juga: Gibran Berpeluang Jadi Cawalkot Solo PDIP? Puan: Ya Iya dong!

Calon yang dijagokan DPC itu adalah Achmad Purnomo - Teguh Prakosa. Purnomo saat ini menjabat Wakil Wali Kota di Solo, sedangkan Teguh saat ini menjabat Sekretaris DPC PDIP Kota Solo.

Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menegaskan tidak akan mengubah keputusan DPC untuk memperjuangkan pasangan Purnomo-Teguh sebagai pasangan yang direkomendasikan. Bahkan dia mengatakan akan mengambil sikap tegas jika nantinya DPP PDIP menjatuhkan rekomendasi kepada Gibran.


Sumur: https://m.detik.com/news/berita-jawa...selesai-partai


Wajar kalo pak Rudy sewot,masa iya kader partai puluhan tahun tiba2 kalah dgn new comer..

Mungkin nanti pak Rudy akan dikasi nasi goreng sama Big Mom biar jadi agak lembut n nurut sama partai..emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
bukannya anaknya rudy juga mau di majuin ya gan ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan

Seharusnya sih dari bawah, makanya itu ane ga mau gabung partai partaian.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Partai DEMOKRASI Indonesia Perjuangan emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samc01 dan 6 lainnya memberi reputasi
mungkin rudi terlalu menghargai dirinya terlalu tinggi emoticon-Big Grin

apa lupa dgn kasus rustriningsih dulu yg ngambek karena diganti ganjar ?

tambah lagi waktu gantiin jokowi, rudi gak menonjol prestasinya. didemo mulu ama luis emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post ksatriabajaputi
Quote:


Sepertinya ga deh bre,,yg ane tau sih yg mau diusung adalah Purnomo n Teguh bree..emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liksemut dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post laki.pungut
Quote:


Percuma ada pengkaderan ya bre kalo ujug2 yg diambil kader baru ataupun bukan kader tapi punya popularitas..
Tapi ya itulah politik apapun bisa terjadi tergantung kepentingan..emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 5 lainnya memberi reputasi
silahkan yang sewot nyeletukin si queen, mana muungkin juga itu si gibran bisa nampang klo queen ga kasih lampu ijo....gile emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
semau cebong2 PDIP tunduk ama perintah mega biasanya...termasuk presiden jgemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liksemut dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post hhendryz
Quote:


Quote:

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
liksemut dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
merasa pengaruh nya bakal di caplok, hehehe biasa yang defensif kek gini ketika kekuasaan nya mulai tergoyahkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 2 lainnya memberi reputasi
don ker lah
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan uratkumbang memberi reputasi
Sekarang lah saat terbaik buat maju. 5 tahun yad. babe ngga jadi presiden lagi dan jg ngga punya partai
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan uratkumbang memberi reputasi
Si kumis keluar ajalah....!!!!..emoticon-Blue Guy Bata (L)
Dr dulu ngeyel aja n bersebrangan ama pdip pusat....
Prestasi loe jd walkot apa?..g ada gebrakan..emoticon-Marah


Asal loe tahu,di solo,mau siapapun calon.nya,kalo yg ngusung pdip,hampis pasti menang...
Kandang banteng.....!!!!!

Seandainya Bibib rijiek diusung pdip maju pilkada solo jg bkal menang telak...!!!!

Bukan faktor figur,melainkan partai....camkan itu,unik.nya solo,markas banteng......emoticon-Belgia







































Sekian dr saya,
Wassalanemoticon-Cool


































































Semoga varookah ya ukhtiiemoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 8 lainnya memberi reputasi
tapi ane kok malah lebi condong ke Gibran yak...

ada darah bapaknya yg uda terbukti..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
majorminor666 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Pak kumis kelojotan emoticon-Leh Uga

Nastaik civil war
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dmcarthur dan 4 lainnya memberi reputasi
Aji Mumpung
























Dah Gitu Ajaemoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
ini Rudi beneran berani apa gertak sambel doank nih?

Gw ga tau Solo sekarang gimana...apakah terus tumbuh lebih baek dibawah kepemimpinan Rudi atau stuck gitu2 aja begitu ditinggal Jokowi? Kalau stuck, ya wajar pilihannya dia ga diaku DPP PDIP.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 6 lainnya memberi reputasi
Balasan post AsalBunyi
Betul vrooh...mendhing tukang martabak jd walkot solo...

G ada potensi buat nilep,pasti pnya gebrak2an emejing...

Drpd dipimpin kaum tua,yang .....asuu dahlah.



Siapa purnomo??...bkat apa dia??..gebrakan???

Dia dulu th 2004 maju pilkada solo,berpasangan dg istar...diusung PAN...keok ama 'pakdhe'-rudi..
Pilkada Th 2010 g brani nyalon...'pakdhe' melenggang 90% lbh....

2012 'pakdhe' plesir jekardah, si purnomo dpet durian runtuh,jadi wakil walikota,si kumis naik jd walikota smpi sekarang.




Gue lbih demen lulusan university dr negri singapore yg sukses bikin cathering dan martabak,drpd dosen ugm yg udah tuwir....(purnomo dosen ugm)...



Tau kan org kalo udah pada tua pola pikir gmana?...etos kerja kyak apa???...emoticon-Marah








































Sekian rekomendasi wakil sekertaris jendral PEJUU (PEMUDA JAWA UTARA)....
wassalamemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 9 lainnya memberi reputasi
Buah simalakama. Pilih gibran, kader pada ngambek, gk pilih, gibrannya bisa di comot partai lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan 7 lainnya memberi reputasi
Ini kenapa seolah olah kebakaran jenglot??


Wkwkwkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
uratkumbang dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di