KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tewas Digigit King Kobra, Rendy Cuma Oleskan Minyak Kayu Putih Usai Dipatuk
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc9103ff4d69563580faa31/tewas-digigit-king-kobra-rendy-cuma-oleskan-minyak-kayu-putih-usai-dipatuk

Tewas Digigit King Kobra, Rendy Cuma Oleskan Minyak Kayu Putih Usai Dipatuk

Tewas Digigit King Kobra, Rendy Cuma Oleskan Minyak Kayu Putih Usai Dipatuk

Tewas Digigit King Kobra, Rendy Cuma Oleskan Minyak Kayu Putih Usai Dipatuk

Depok - Rendy Arga Yudha (18) tidak langsung mencari pertolongan pertama usai dipatuk ular king cobra peliharaannya. Rendy hanya mengobati lukanya dengan minyak angin.

"Informasinya, dia digigit ular kobra, kemudian diobati sendiri dengan minyak kayu putih," kata Kapolsek Cimanggis AKP Bagus Panuntun saat dihubungi detikcom, Senin (11/11/2019).

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (6/11) sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, Rendy hendak memberi minum ular king cobra di kandang. Tiba-tiba, ular tersebut mematuknya.

"Siang itu agak bengkak, baru dia lapor ke pakdenya," kata Bagus.

Rendy adalah seorang yatim-piatu. Rendy tinggal di Harjamukti, Cimanggis, Depok, bersama bude dan pakdenya.

"Baru kemudian korban dibawa ke RS karena nggak sadarkan diri," imbuhnya.

===============================================================
Seorang remaja, Rendy Arga Yudha (18), meninggal dunia setelah dipatuk ular kobra peliharaan sendiri. Rendy meninggal setelah 4 hari menjalani perawatan di Rumah Sakit Universitas Indonesia (UI) pada Minggu (10/11).

"Jadi kejadiannya, korban digigit ular king cobra peliharaannya sendiri saat ingin memberikan minuman. Itu kejadiannya pada Rabu (6/11) sekitar pukul 08.00 WIB," kata Adi Suman dari komunitas Info Depok saat dihubungi detikcom, Senin (11/11/2019).

Rendy sendiri adalah anak yatim-piatu, warga asal Wonosobo. Dia tinggal di Harjamukti, Cimanggis, Depok, bersama bibinya.

Setelah kejadian itu, Rendy tidak langsung mencari pertolongan. Hingga dua jam kemudian, Rendy merasakan kebas di bagian tangannya.

"Setelah itu, karena beliau merasa punya keahlian memelihara ular, mungkin, akhirnya didiamkan sama yang bersangkutan sampai sekitar jam 10.00 pagi tangannya yang kena gigitan ular itu seperti kebas dan kesemutan," kata Adi.

Adi baru menceritakan kejadian itu kepada keluarganya sekitar pukul 11.00 WIB. Selanjutnya, Rendy tidak sadarkan diri hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit.
[table][tr][td][/td]
[/tr]
[/table]

"Sempat dibawa ke RS Citra Medika Depok, lalu dirujuk ke RS UI tengah malam. Lalu kita inisiatif galang donasi untuk urus administrasi," beber Adi.

Rendy sempat menjalani perawatan selama 4 hari di RSUI. Namun sayang, nyawa Rendy tidak tertolong. Dia mengembuskan napas terakhir pada Minggu (10/11) pukul 03.35 WIB.

"Korban selanjutnya dibawa ke Wonosobo untuk dimakamkan di sana," tuturnya.

Kapolsek Cimanggis AKP Bagus Panuntun saat dihubungi mengaku telah menerima informasi terkait kejadian itu. Polisi juga telah mendatangi rumah keluarga korban di Harjamukti.

"Kemarin anggota sempat mengecek ke rumah budenya, tetapi kosong karena sedang ke Wonosobo semua," kata AKP Bagus.


sumber
Code:

https://news.detik.com/berita/d-4780052/tewas-digigit-king-kobra-rendy-cuma-oleskan-minyak-kayu-putih-usai-dipatuk/1
https://news.detik.com/berita/4779960/seorang-remaja-di-depok-tewas-usai-dipatuk-ular-king-kobra-peliharaan 


entah korban benar" tidak tahu bahaya ular berbisa atau terlalu percaya folk remedy

misalkan dibawa ke rumah sakit sebelum terlambat juga apakah pihak RS sudah siap dgn stok anti venom?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 16
terlambat penanganan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Dibawa rumah sakit pun belumm tentu punya serum anti bisaa. Harussnya kalo melihara king kobraa atau yg berbisa. Dirumah mesti sedia serum anti bisaa untuk menghindari hal hal yg kaya gini. Beli dr luarr pasti dpt kok satu set lengkap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 32 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh re.eitan2
Lihat 2 balasan
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sejenisbinatang dan 8 lainnya memberi reputasi
Balasan post re.eitan2
Quote:


Iya sih temen ane yg komunitas reptil begitu serum nya habis ato gk ada ya gk ada yg boleh megang2 ntu kobra
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 21 lainnya memberi reputasi
RS ga nyetok anti venom lah, mahal dan ga ada storagenya
mau anti venom sono ke RS yg dekat kawasan perkebunan,perhutanan, dan pertanian

lagian yg lain pada main mobel lejen, ini malah main King Cobra, kalau ular mending phyton aja yg ga beracun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Foxadit dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
hmmm... dari wonosobo...? emoticon-cystg




.wah,,, nggak kenal saya... emoticon-Embarrassment





saya kalau mau jujur,,, mnding kepergok HANTU,,, drpd kepergok KING KOBRA... emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Quote:


Lagian jg maenannya KING KOBRA... emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
harusnya taring kobranya di copot..

trus kasi makanan vegetarian biar bisanya ngk ganas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gimana nasib ularnya? Dimatiin kah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
kalo dicotok kobra harus diolesi pake tisu mejik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Cuma mau bilang smart!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalau dipatuk king salmon auto ogah pulangemoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king5150 dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post Rasuna
Quote:


Sama aja Gan, piara phyton klo ngga hati2, ya dililit meninggal juga Gan..

https://m.detik.com/news/berita/d-45...a-hingga-rizky

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
Buset maenan king kobra
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan simsol... memberi reputasi
Balasan post manbrotheking
Taring kobra bisa tumbuh lagi meski di copot, lagian kobra kagak make itu taring buat ngunyah, dah gitu fungsi taring cm satu ngijeksi racun ke badan lawannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sarkas bro..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Hunk. dan 4 lainnya memberi reputasi
iya klo digigit nyamuk dioles kayu putih, nah ini king cobra emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 11 lainnya memberi reputasi
Dosa gak sih kalau ketawa di thread begini? emoticon-Malu











































emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Harusnya pake minyak goreng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 5 lainnya memberi reputasi
Balasan post Rasuna
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan simsol... memberi reputasi
Halaman 1 dari 16


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di