CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hal Kecil Pada Foto Kuno 'Penampakan' Tentara Belanda Ini Mencuri Perhatian Netizen
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc8ff7082d495498768d7a0/hal-kecil-pada-foto-kuno-penampakan-tentara-belanda-ini-mencuri-perhatian-netizen

Hal Kecil Pada Foto Kuno 'Penampakan' Tentara Belanda Ini Mencuri Perhatian Netizen


Hal Kecil Pada Foto Kuno Penampakan Tentara Belanda Ini Mencuri Perhatian Netizen



Hal Kecil Pada Foto Kuno 'Penampakan' Tentara Belanda Ini Mencuri Perhatian Netizen

Di momen hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November ini, ane sengaja akan membuat trit jaman perjuangan bangsa indonesia di masa lalu, salah satunya tentang sebuah foto jadul dari tentara Belanda dan rakyat indonesia yang kemudian berhasil mencuri perhatian netizen.
Netizen di jaman modern ternyata dibuat salah fokus dengan beberapa hal kecil yang terdapat dalam foto jadul tersebut.

Foto kuno tentara Belanda dan rakyat indonesia ini diposting oleh akun @sejarahbelajar dan akhirnya berhasil menjadi viral di Instagram.
Tampak kita bisa melihat di dalam potret tersebut, seorang tentara Belanda tengah membagikan beberapa makanan serta obat-obatan kepada masyarakat indonesia. dan mereka begitu antusias menantikan pemberian tentara Belanda ini, para anak-anak dan beberapa orang tua nampak mengerumuni tentara Belanda tersebut.

Dan diketahui, foto kuno ini diambil saat terjadinya Agresi Militer Belanda di daerah Salatiga, Jawa Tengah pada Agustus 1947 lalu.
Di depan sebuah rumah, tentara Belanda tersebut terlihat membagikan makanan dan obat-obatan.
Tetapi justru di saat yang sama, ada sebuah hal kecil yang tertangkap kamera foto memperlihatkan seseorang anak kecil dan seorang pria tua yang menarik perhatian netizen.

Hal Kecil Pada Foto Kuno 'Penampakan' Tentara Belanda Ini Mencuri Perhatian Netizen
pic : instagram/sejarahbelajar

Rupanya netizen dibuat salah fokus dengan beberapa hal kecil yang ada dalam foto jadul tentara Belanda dan rakyat indonesia ini.
Hal pertama yang membuat salah fokus adalah sesosok anak laki-laki yang menatap sinis ke arah kamera.
Tanpa menggunakan alas kaki, anak laki-laki berkepala pelontos ini justru berdiri menjauh dari kerumunan anak-anak yang lain yang sibuk berebut makanan dan obat-obatan.

Bukan tatapan si anak yang membuat salah fokus netizen, melainkan betis kecil bocah laki-laki ini.
Netizen dengan akun @randioktaq dibuat salah fokus dengan betis kaki anak ini. betisnya terlihat keras, dirinya menyebut bahwa anak-anak dulu memiliki fisik yang kuat.
'Betis anak yang melihat kamera keras banget, makanya orang dulu kuat-kuat' tulis akun @randioktaq.

Hal lainnya yang membuat salah fokus dari foto jadul ini adalah sosok pria paruh baya dengan perut kotak-kotaknya.
Netizen dengan akun @diinda_soelaiman menduga bahwa sosok pria paruh baya ini merupakan pekerja rodi yang otot perutnya terbentuk tanpa sengaja.
'Pekerja Rodi makanya perutnya bisa kotak-kotak kayak gitu' tulis @diinda_soelaiman.

Diunggah tepat di momen Hari Pahlawan, momen tentara Belanda dan rakyat indonesia yang terekam dalam potret jadul ini sudah mendapat 1.708 likes dan 16 komentar usai diunggah @sejarahbelajar. emoticon-I Love Indonesia




Hal Kecil Pada Foto Kuno 'Penampakan' Tentara Belanda Ini Mencuri Perhatian Netizen



Penulis : kamaytea
Refensi : instagram

sumber foto : google/hitekno


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Rate 5 Star


profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kamaytea
Halaman 1 dari 7
Orang jaman dulu memang terkenal kuat2 fisiknya emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 5 lainnya memberi reputasi
itu betis anak2 dibelakangnya juga pada keras2 dan berotot emoticon-thumbsup
profile-picture
h.ariel memberi reputasi
penampakan apasi betis
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan kakekane.cell memberi reputasi
anak2 jaman old memang sehat sehat, soalnya mereka bermain mainan yg notabene menggunakan fisik, seperti lari-larian, panjat memanjat dll
beda sama anak jaman now yg olahraga fisik tapi jempol nya doang emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mikenons dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
six pack secara alami emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan kakekane.cell memberi reputasi
owowowowow
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan kakekane.cell memberi reputasi
uda liat
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan kakekane.cell memberi reputasi
Di pasar pasar tradisional banyak lho yang sixpack alami (baca:Kuli Panggul), tapi setidaknya mereka dapat bayaran. Flashback ke masa masa tanam paksa, Kerja rodi atau Romusha jadi sedih. Bangsa pemilik sah negeri ini dianiaya oleh Imperialis emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh eijeisan
Quote:


True banget, karena kemajuan teknologi jadinya anak2 sekarang mainnya game online... emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan kakekane.cell memberi reputasi
mantul, wajahnya penuh semangat juang.

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) terima bata ya gansis emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
partonic dan 5 lainnya memberi reputasi
Balasan post akiwaa
gak usah sampe ke jaman belanda deh....jaman ane masih anak2 aja di tahun 80-an masih main pake fisik semua. Emang waktu itu udah sih yang namanya atari, nintendo, game & watch. Tapi harganya muahal dan yang punya juga cuma segelintir. emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Ana sedih lihatnyaemoticon-Matabelo
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh Mafia.Kelas.F
Lihat 1 balasan
Dulu blm byk kemajuan gan, jadi masih tradisional...makanya kuat2 betisnya
profile-picture
h.ariel memberi reputasi
tiap hari rajin ngegym
profile-picture
h.ariel memberi reputasi
anak jaman dulu dengkulnya masih pada kuat
















you know lah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ya gimanapun semoga kita semua bisa mendalami lagi ya pentingnya sejarah, apa yang udah pernah terjadi, dan gimana kerasnya pahlawan2 dulu berjuang buat kita2 sekarang supaya hidup enak. itu fokus hari pahlawan sebenernya gan emoticon-Wink
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Hal Kecil Pada Foto Kuno 'Penampakan' Tentara Belanda Ini Mencuri Perhatian Netizen
Anak kecil yg di tengah ini menatap tajam sambil berkata dlm hati, "suatu saat kami akan usir org belanda ini keluar dr negeri kami"
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post Mafia.Kelas.F
iya gan ane juga segitu kerasnya hidup di jaman dulu perang dan kelaparan dimana2, beda dari jaman sekarang
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
iye bor, betisnye kenceng boorr emoticon-cystg
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Klo orng dulu dominan terlatih secara fisik, klo orang sekarang kan dominan terlatih secara keilmuan...

Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di