KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mobil 4 Tahun Teronggok di Monas Bebas Biaya Parkir Jika Akan Diambil, Tapi...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc7dbc9a7276822c2768d58/mobil-4-tahun-teronggok-di-monas-bebas-biaya-parkir-jika-akan-diambil-tapi

Mobil 4 Tahun Teronggok di Monas Bebas Biaya Parkir Jika Akan Diambil, Tapi...

Mobil 4 Tahun Teronggok di Monas Bebas Biaya Parkir Jika Akan Diambil, Tapi...

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah mobil rusak dibiarkan begitu saja di pojok kawasan parkir Monumen Nasional (Monas) oleh pemiliknya. Tidak diketahui siapa pemilik mobil-mobil itu.


Anggota Dishub DKI Jakarta, K Wattimena mengatakan, pemilik mobil hanya perlu membayar biaya derek. Berapa biayanya?

"Tidak dikenakan biaya parkir, tapi ada biaya penarikan mobil derek setengah tahun, sehari buat derek Rp 500 ribu," kata Wattimena kepada Merdeka di Monas, Minggu (9/11/2019).

Salah satu mobil yang teronggok di pojok parkiran Monas itu merupakan mobil buatan Eropa, BMW berwarna abu-abu.

Mobil-mobil di Monas ini sudah lama tak diambil pemiliknya. Mobil itu rata-rata sudah tidak berfungsi, karena sudah terlalu lama tidak digunakan.

"Yang BMW dan yang warna Biru itu sudah 4 tahun, dari saya masuk sudah ada," ujar anggota Dishub DKI Jakarta, K Wattimena di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (9/11/2019).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, belum bisa dikonfirmasi Liputan6.com hingga pukul 17.03 WIB, terkait mobil dan ketentuan membayar derek jika sang pemilik akan mengambilnya.

Mengganggu Parkir

Mobil 4 Tahun Teronggok di Monas Bebas Biaya Parkir Jika Akan Diambil, Tapi...

Menurut dia, mobil-mobil ini ditinggal pemiliknya begitu saja di lapangan parkir Monas, sehingga menghalangi mobil yang ingin parkir. Oleh karena itu, mobil-mobil ini diderek dan ditempatkan di pojokan lahan parkir.

"Awalnya mobil-mobil ini ditinggal gitu saja oleh pemiliknya di lapangan dan mengganggu tidak diambil-ambil oleh pemiliknya, jadi kita derek ke pojok sana," kata Wattimena.

Selain mobil BMW, terdapat angkot dan satu mobil Daihatsu Taruna. Wattimena menuturkan, dua mobil tersebut terparkir di Monas sekitar enam bulan lalu.

Saat disambangi oleh Merdeka, ada satu mobil yang saat itu sedang digunakan istirahat tidur siang oleh juru parkir di kawasan Monas.

"Iya kalau siang dibuat istirahat karena panas," tambah Wattimena.

liputan6.com

Emang gak bisa dilacak, ya? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Memang negara ajaib, mobil yg teregritasi di negara aja mereka gak bisa lacak siapa yg punya
Lihat 2 balasan
kasih tenggang waktu 6 bulan
kalo ga diambil yah lelang aja
daripada jadi besi rongsokanemoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Padahal simpel lacak nopol, ga perlu didiamkan sampai lama begitu. Ini mah namanya ngarep lebih, lumayan biayanya emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Balasan post maya.asar
Dan sekarang mereka malah dg bangga nya pamer kartu stnk model baru
profile-picture
erwaleste memberi reputasi
Gak bisa dilacak kah ? Dri no plat dll
Kok aneh ya

Sampai 4 tahun dibiarkan
Wew, baru tau kalau ada kejadian gituan, nice info lah.
profile-picture
larukuLover memberi reputasi
Tidak dikenakan biaya parkir, tapi ada biaya penarikan mobil derek setengah tahun, sehari buat derek Rp 500 ribu,"

183 hari dikali 500 rebu, harus bayar 91 juta lima ratus.
. Ajegileee!
profile-picture
rgenpeninsula memberi reputasi
Lihat 4 balasan
panggil aja tkg besi tua, emoticon-Mad
sebentaran aja jg udah jd besi kiloan itu

stnk pake print2an komp.
di situ selain di print no. plat,
jg di print no. mesin, no. rangka.
tp itu semua seolah gak ada guna.
krn sama sekali datanya gak bisa di akses

emoticon-Hammer2
dibesituakan aja sudah lah emoticon-Nohope



Fix goblok...... Dari klaimatnya aja..... Dia gak ingin selesaikan masalh mobil mangkrak. Cmbingo ttaacara ambil mbl mangkrak
jual rongsok, tempatnya bisa untuk parkir
BMW biru ? itu abunya tebel berapa meter ? jelas2 coklat gitu

itu yang biru kayaknya antara toyota atau hyundai bentuk moncongnya
Quote:


Kok bisa begitu ya? emoticon-Bingung (S)

Emang itu mobil selama setengah tahun di derek kesana kemari kah? emoticon-Bingung (S)



























































emoticon-linux2
Mungkin yang punya udah buat laporan kehilangan karena mobilnya dipindah dari tempat semula emoticon-Big Grin
Quote:


Mending bayar parkir klo hitungannya gitu
Quote:


Ndak bole gan emoticon-Malu
Nantik yg punya marah2,
khan kitak semwa sudah taw kode etik nya. emoticon-Malu
Ndak jadi duid halal bs repot
Derek sehari 500k?
Emang itu mobil diderek keliling monas tiap hari?
emoticon-Cape d...
lahan parkir aja kaga bisa nertibinemoticon-Leh Uga
gembokkkk

Kang parkir sama derek silahkan komeng di sebelah..

Diubah oleh variolikes
Emangnya diderek terus setiap hari?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di