alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kerja Keras & Hidup Mandiri Putri Tanjung Yang Menjadi Inspirasi Besar Untuk Ane
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc6ee44a2d1955791169cb5/kerja-keras-amp-hidup-mandiri-putri-tanjung-yang-menjadi-inspirasi-besar-untuk-ane

Kerja Keras & Hidup Mandiri Putri Tanjung Yang Menjadi Inspirasi Besar Untuk Ane


Kerja Keras & Hidup Mandiri Putri Tanjung Yang Menjadi Inspirasi Besar Untuk Ane

Hai agan sista, ane sean gabriel kembali disini dengan thread terbaru yang akan ane tulis. Thread ane hari ini adalah thread dari event KASKUS KREATOR yang secara pribadi ane cukup suka. Yap, karena di thread ini ane akan menceritakan tokoh yang cukup menginspirasi ane, dan mungkin bisa disebut sebagai teladan. Oh iya event ini adalah hasil kolaborasi dari KASKUSXMLDSPOT dengan nama event MLDSPOTKONTENHUNT. Nah, di event ini terdapat 4 Kategori yang bisa dibahas, tapi yang akan ane tulis adalah tentang Inspiring People (TASTETHELOCAL). Di thread ini, ane akan membahas soal teladan ane yang juga kini banyak dikenal orang banyak. Yap, Putri Tanjung. Putri Tanjung adalah anak dari orang terkaya ke 7 di Indonesia yaitu Pak Chairul Tanjung. Meskipun menjadi salah satu "anak orang terkaya di Indonesia" ternyata didkan dan hidup yang dijalani oleh Putri Tanjung bisa dibilang mandiri, dan hal ini yang menjadi inspirasi untuk ane. So, ane akan membahas 4 Hal Dari Seorang Putri Tanjung Yang Menjadi Inspirasi untuk ane !

1. Belajar Hidup Dengan Uang Yang Tak Berlebihan Sejak Kecil

Kerja Keras & Hidup Mandiri Putri Tanjung Yang Menjadi Inspirasi Besar Untuk Ane


Point pertama yang akan ane bahas adalah soal masa kecil Putri Tanjung. Mungkin banyak yang berpikir kalau, sebagai anak orang kaya Putri Tanjung akan mendapatkan uang jajan yang pastinya lebih bahkan jauh lebih banyak ketimbang teman teman sebayanya. Namun, enggak gan. Putri bercerita kalau ibu nya yaitu Ibu Anita Ratnasari selalu memberikan uang jajan setengah dari uang jajan teman teman sebayanya. Dan kalau mau uang lebih, Putri harus bisa membuat sesuatu, contohnya kerajinan yang bisa dijual / diberikan kepada mamanya. Nah, hal ini yang membuat ane cukup terinspirasi yaitu bagaimana sejak kecil seorang anak dan orang tua yang bergelimang harta menerapkan hidup secukupnya. Jadi saat dewasa, Putri sudah tahu bagaimana usaha untuk mendapatkan uang. Dan dengan cara itu juga ia tahu bagaimana menghargai dan cermat dalam menggunakan uang karena sudah diajari kalau untuk mendapatkan uang itu tidak mudah.


2. Pantang Menyerah Dalam Usaha & Tekun Pada Proses

Kerja Keras & Hidup Mandiri Putri Tanjung Yang Menjadi Inspirasi Besar Untuk Ane


Untuk menghasilkan hal yang besar, kita harus setia pada proses. Dari hal kecil, kalau kita mau dibentuk oleh proses maka kita akan meraih hal yang lebih besar lagi. Dari perjalananan yang sudah dialami putri Tanjung, ane semakin percaya akan kutipan diatas. Yap, kini namanya sangat terkenal karena bisnisnya yaitu Creativepreneur yang sudah besar dan terkenal. Namun dalam membangun bisnisnya hingga besar, waktu dan proses yang ia butuhkan enggak cepat. Pertama kali ia mendapatkan "jiwa bisnisnya" adalah saat ia membuat / mengatur pesta ulang tahun temannya pada saat berusia 15 Tahun. Saat itulah, Putri mendapatkan uang hasil kerjanya untuk pertama kali. Dan dua tahun berselang, ketika ia berusia 17 Tahun akhirnya ia mendirikan EO dan Agensi bernama creativepreneur. Disitulah proses yang ia rasakan semakin bergejolak. Awal awal masa ia memulai usahanya, banyak penolakan dari berbagai perusahaan yang ia ajukan diri untuk bekerja sama. Namun, ia dan teman temannya enggak menyerah. Dengan modal yang kebanyakan ia kumpulkan sendiri akhirnya bisnisnya semakin besar dan tentu ia bisa mendapatkan proyek proyek besar dari perusahaan lain. Dan kini, ia dan creativepreneur telah menggelar banyak seminar dan event event yang cukup besar.


3. Dididik Sangat Mandiri Oleh Orang Tua Nya

Kerja Keras & Hidup Mandiri Putri Tanjung Yang Menjadi Inspirasi Besar Untuk Ane


Point selanjutnya adalah point yang masih sangat berelasi dengan point pertama dan kedua. Hal yang satu ini ane dapat ketika Putri Tanjung menjadi narasumber di Podcast Close The Door  di Channel Youtube Deddy Corbuzier. Ia bercerita bahwa, saat memulai dalam membangun usahanya, Orang Tua nya tidak serta merta memberikan modal yang berlimpah bahkan Pak Chairul Tanjung enggan memberi kontak klien untuk Putri di awal bisnisnya. Hal itu memiliki tujuan yang sangat baik, agar sang anak bisa merasakan pahit dan kerasnya usaha sang ayah ketika memulai usaha. Awalnya Putri cukup kesal karena hal itu. Namun lambat laun, hal itu lah yang membangun kemandirian Putri. Dan akhirnya dari situlah ia sadar bahwa kalau ia tak dimandirikan oleh orang tuanya, maka ia enggak akan tahu bagaimana sulitnya memulai bisnis dari 0. Dan ia pun akhirnya bersyukur karena didikan orang tua nya yang menurut ane hebat, ia pun bisa sukses di usia muda.


4. Menyikapi Haters / Tukang Nyinyir Dengan Cukup Bijak

Kerja Keras & Hidup Mandiri Putri Tanjung Yang Menjadi Inspirasi Besar Untuk Ane


Dan terakhir, ada tindakan Putri yang menurut ane cukup bagus dan bisa menjadi pelajaran untuk ane dan agan agan. Semakin tinggi pohon, maka semakin kencang juga angin yang meniup pohon itu. Yap, semakin sukses kita tentunya bakal ada juga banyak orang yang nyinyir sama kita. Hal ini juga ane dapat di Podcast Deddy Corbuzier bersama Putri Tanjung. Om Deddy berkata, kalau ada banyak orang, bahkan temen temen Putri yang dari belakang suka berkata bahkan nyinyir soal usaha putri. Mereka beranggapan bahwa sebenernya semua usaha Putri itu bisa berkembang dan besar karena bantuan dari ayah Putri. Putri pun menjawab, jujur pastinya dia kesal sama omongan itu, apalagi jelas banget kalau peran putri di bisnisnya itu jauh lebih banyak ketimbang bantuan Orang Tuanya. Namun alih alih memarahi hatersnya, Putri memilih jalan lain. Daripada dia kebanyakan speak up soal cara dia untuk membesarkan bisnis, lebih baik dia membalas itu dengan memperbanyak karya dan hasil dari kerja kerasnya. Sebagai contoh, ia akan lebih fokus membuat event atau berbagai seminar besar. Karena Putri percaya dan menerapkan kalau Actions Speaks Louder Than Words.


Sumber :




Opini Pribadi

Google Images 

profile-picture
orgbekasi67 memberi reputasi
Cantik ya dia, mukanya ngga ngebosenin. Giginya rapih dan senyumnya aduhai emoticon-Big Grin hehehe, pernah liat beliau langsung, dan emang sederhana orangnya
Mantannya gofar hilman si anak punk emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Blind Sniper dan maria.olivia memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di